alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5164252b6112431908000009/ask-tentang-penyakit-sejenis-lumpuh-mohon-bantu-gan
(ask) tentang penyakit sejenis lumpuh. Mohon bantu gan
malem gan.
Ane mau tanya nih soal kelainan fisik yg diderita adenya pacar ane.
Jadi gini gan dia itu pas lahir katanya normal aja gan cuma pas sampe kelas 2 dia tuh kakinya udah mulai melemah, terus jalannya jinjit2 gitu. Nah pas disitu dia minta disunat gan, nah setelah disunat itu dia jadi lemah gan, ga bisa berdiri, kalo berdiri suka jatoh2an aja gan. Lama kelamaan tangannya susah digerakin.
Dan sekarang akhirnya dia cuma bisa gerakin jarinya aja gan, tp kaya main ps masih bisa gan.
Maaf nih gan sebelumnya, ane maksudnya bukan mau ikut campur urusan keluarga orang lain, cuma ane takutnya ini penyakit genetik.
Oh iya gan ane tanya2 ke pacar ane katanya dikeluarganya belum pernah ada yg kaya gini, tp gatau juga tuh yah nenek atau kakeknya.
Nah agan ada yg bisa jelasin ga gan penyakit apa, sama penyebabnya, juga apa penyakit/kelainan ini genetik?
Quote:Original Posted By Bloodust
malem gan.
Ane mau tanya nih soal kelainan fisik yg diderita adenya pacar ane.
Jadi gini gan dia itu pas lahir katanya normal aja gan cuma pas sampe kelas 2 dia tuh kakinya udah mulai melemah, terus jalannya jinjit2 gitu. Nah pas disitu dia minta disunat gan, nah setelah disunat itu dia jadi lemah gan, ga bisa berdiri, kalo berdiri suka jatoh2an aja gan. Lama kelamaan tangannya susah digerakin.
Dan sekarang akhirnya dia cuma bisa gerakin jarinya aja gan, tp kaya main ps masih bisa gan.
Maaf nih gan sebelumnya, ane maksudnya bukan mau ikut campur urusan keluarga orang lain, cuma ane takutnya ini penyakit genetik.
Oh iya gan ane tanya2 ke pacar ane katanya dikeluarganya belum pernah ada yg kaya gini, tp gatau juga tuh yah nenek atau kakeknya.
Nah agan ada yg bisa jelasin ga gan penyakit apa, sama penyebabnya, juga apa penyakit/kelainan ini genetik?


gan coba googling tentang DMD (dunchen muscullar dystrophy) dan mysteniagrafis.... tapi cari dari web yg bener ya bukan yg junk..

kl mysteniagrafis itu karena kelainan pada neurotransmiter di otot2nya gan... gejala khas: semakin siang kelopak mata atas makin turun (sayu kaya org ngantuk tapi dia ga ngantuk) lama kelamaan lumpuh turun ke bawah bisa kena otot pernapasa. nah kl udah kena otot pernapasan alamat masuk ICU soalnya napasnya pake ventilator or sambil nunggu ICU napas dipompa manual (bagging).

DMD kelumpuhan yg awalnya dari bawah ke atas. untuk berdiri dia harus ngerembet kakinya sendiri (waddling gait), otot betisnya gede.

segitu aja gan yg ane tau... sisanya agan googling aja ya.... takut salah informasi.

emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By elank24
gan coba googling tentang DMD (dunchen muscullar dystrophy) dan mysteniagrafis.... tapi cari dari web yg bener ya bukan yg junk..

kl mysteniagrafis itu karena kelainan pada neurotransmiter di otot2nya gan... gejala khas: semakin siang kelopak mata atas makin turun (sayu kaya org ngantuk tapi dia ga ngantuk) lama kelamaan lumpuh turun ke bawah bisa kena otot pernapasa. nah kl udah kena otot pernapasan alamat masuk ICU soalnya napasnya pake ventilator or sambil nunggu ICU napas dipompa manual (bagging).

DMD kelumpuhan yg awalnya dari bawah ke atas. untuk berdiri dia harus ngerembet kakinya sendiri (waddling gait), otot betisnya gede.

segitu aja gan yg ane tau... sisanya agan googling aja ya.... takut salah informasi.

emoticon-Traveller


ralat bukan mysteniagrafis tapi myasteniagrafis...
Quote:Original Posted By elank24


ralat bukan mysteniagrafis tapi myasteniagrafis...


wahhh tapi dia ga pernah ada gangguan pernapasan gitu gan. Apalagi sampe masuk icu gan, dan betisnya ga membesar. Malah ngecilan gan, karena mungkin jarang digerakin juga kali ya
kalau yg gini biasanya yg normalnya carrier ga sih gan?
Quote:Original Posted By Bloodust


wahhh tapi dia ga pernah ada gangguan pernapasan gitu gan. Apalagi sampe masuk icu gan, dan betisnya ga membesar. Malah ngecilan gan, karena mungkin jarang digerakin juga kali ya
kalau yg gini biasanya yg normalnya carrier ga sih gan?


Myasteniagravis yang dah berat banget gan bisa kena otot pernapasan,,,

Wah gan ane ga begitu ngerti sama kelainan ini... Udah googling belum?? Atau ntar dibawah ane ada yg lebih ngerti....