alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5162819348ba544c51000007/madu-beracun
Peringatan! 
Madu beracun
Buat agan-agan yang lagi punya bayi dan sedang merencanakan bayi sebaiknya hati-hati saat memberi asupan buat si kecil. Belakangan ini banyak kalangan orang tua sering memberi madu ke si Bayi secara langsung. Kalo madunya steril sih gapapa, tapi kadang-kadang madu yang dijual di pasaran ada yang dikemas secara gak steril.
Madu beracunMadu beracun
Di Amerika sendiri pernah ada kejadian bayi keracunan. Setelah diselidiki ternyata si orang tua rajin memberi madu. Dan ternyata madu tersebut mengandung spora Costridium botulinum.
Clostridium botulinum mampu menghasilkan Toksin yaitu botulin. Racun ini adalah racun yang sangat kuat dan dapat menyebabkan kerosakan saraf dan otot yang berat. Kerana menyebabkan kerusakan berat pada saraf, maka racun ini disebut neurotoksin.
Bakteri ini sendiri mudah mati jika kena oksigen, tapi yang menjadi masalah adalah spora Clostridium botulinum yang anti panas, dan tahan kondisi ekstrim.
Bagi orang dewasa yang daya tahan tubuhnya masih kuat punya potensi untuk tidak keracunan, tapi buat si bayi yang masih sangat rentan, kasus ini harus jadi perhatian.
Ayo buat agan-agan yang punya momongan harus mulai concern dengan apa yang dimakan.Madu beracun