alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/516256a81a7608c577000007/si-juragan-tajir-ini-tidak-mau-bertanggung-jawab
Si Juragan TAJIR ini TIDAK MAU BERTANGGUNG JAWAB!!
Selamat datang di THREAD ane gan.
JANGAN LUPA DI RATE.. DAN KALO BERKENAN KASI CENDOLNYA GAN emoticon-Kiss

Jadi gini gan... Ane ada baca tentang ARB sang CAPRES ini mulai dari biodata, perjalanan hidupnya dan lain2.. Nah tapi ane juga bingung.. ngeliatin di social media ataupun media massa lainnya. Berita miringnya Tentang dia.
salah satunya tentang LAPINDO yang katanya SI JURAGAN TAJIR INI GA MAU BERTANGGUNG JAWAB.

Tapi Ane juga baca kalo ARB sudah melakukan penggantian dan bla.bla..bla.. Yang Bener yang mana sih gan?? coba baca deh berita yang ane kutip dari media...

ARB Jawab Pertanyaan Soal Lumpur Sidoarjo

~ Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie, menilai bahwa masalah lumpur Sidoarjo (Lapindo) dipolitisasi, karena dia maju sebagai calon presiden 2014.

Dalam acara yang bertajuk "Rakyat Bertanya, Pemimpin Menjawab," ARB --sapaan Aburizal Bakrie-- menjawab pertanyaan para siswa se-Daerah Istimewa Yogyakarta, yang bertanya, mengapa Aburizal tetap mau maju sebagai capres, padahal ada masalah Lapindo.
ARB mengatakan bahwa penyebab semburan lumpur Sidoarjo ada dua pendapat, yaitu bencana alam dan kesalahan perusahaan. "Karena itu dibawa ke hukum, sampai ke MA dan hasilnya menyatakan Lapindo tidak bersalah," kata Aburizal, di hadapan para siswa, Sabtu 16 Maret 2013.
Meski secara hukum tidak bersalah, menurut dia, Keluarga Bakrie yang hanya memiliki sebagian kecil saham Lapindo tetap bersedia membantu korban. "Sudah sekitar Rp9 triliun dana digelontorkan untuk membeli tanah dan bangunan para korban," ujarnya.

Bahkan, banyak korban tanpa surat tanah tetap mendapat bantuan. Mereka cukup diminta bersumpah dan diberi bantuan dengan harga yang sangat tinggi.

"Ada yang mengaku punya rumah, tetapi tidak punya surat, ya gimana lagi. kami sumpah pocong dan dibayar," ungkapnya.

Aburizal menjelaskan, masih ada sisa tahapan pembayaran yang harus diselesaikan. Sisa bantuan itu terlambat, karena kondisi perusahaan.

"Sisanya Rp800 miliar belum terbayar. Kami akan segera lunasi. Kami sudah membayar Rp9 triliun, jadi Rp800 miliar pasti dibayar," tegasnya.

Aburizal mengatakan, sebenarnya secara hukum dan bisnis, bisa saja Lapindo tidak mau membayar korban. Namun, Keluarga Bakrie berempati dan memilih membantu korban.

Karena itu, dia menyayangkan kasus lumpur yang selalu dipolitisasi untuk menjegalnya dalam pencapresan 2014. "Tetapi, namanya politik. Karena politik ya memang begitu, dipakai terus menyerang saya," ujarnya. ~


Sumber: NEWSVIVA

Nah... Ane mau tanya pendapat agan2 atau ada masukan lainnya..
Best Sharing:
Quote:Original Posted By rahmadewi45


wah ternyata begitu ya di lapangannya.. padahal mah udah dibayar ganti rugi.. ga taunya bukan dimanfaatkan dengan bijak itu duit ganti rugi malah dipake hura2 (walopun ga semua).. pas udah abis eh dia minta lagi.. teriak2, demo2, maki2, dasar manusia.. jatohnya jadi pemerasan dong ya..

inilah politik.. ada aja yang dilakuin buat jatohin lawannya.. emoticon-Sorry

tambahan ini ane nemu di youtube..
youtube-thumbnail


Spoiler for KLIK BEST KOMENK:



Sebagian uda diganti
Ini Juga gan. Baca deh.. :
PT Minarak Lapindo: Ganti rugi Lapindo tuntas bulan Mei
Direktur Utama PT Minarak Lapindo Jaya, Andi Darussalam Tabusalla berjanji segera menyelesaikan ganti rugi kepada warga korban lumpur Lapindo di Sidoarjo, Jawa Timur. Perusahaan ini menargetkan seluruh pembayaran akan selesai pada Mei mendatang.

Andi menegaskan, keluarga Bakrie dan PT Lapindo Brantas tidak akan lari dari tanggung jawab untuk melunasi pembayaran jual beli aset tanah dan bangunan warga peta terdampak. Hal itu sudah tercantum dalam Peraturan Presiden No. 14 tahun 2007.

"Meski secara hukum PT Lapindo dinyatakan tidak bersalah, kita tetap komitmen untuk menyelesaikan pembayaran aset warga peta terdampak sesuai dengan Perpres No. 14/2007. Selain itu semua, ini kita berikan tak lain sebagai wujud rasa kemanusiaan dan perintah almarhumah Ibunda Aburizal Bakrie," kata Andi dalam rilis yang diterima merdeka.com, Kamis (21/2).

Andi menambahkan, dari 13.237 berkas yang menjadi kewajiban PT Lapindo, kini hanya tersisa 3.348 berkas dengan nilai pembayaran sebesar Rp 786 miliar. Dia berjanji akan segera melunasinya pada Mei mendatang.

"Kita akan upayakan untuk melunasi pembayaran sampai Mei 2013 dengan segala kemampuan yang dimiliki oleh keluarga Bakrie," lanjutnya.

Dirinya mengklaim, PT Minarak sudah memenuhi kewajiban untuk melakukan pembayaran ganti rugi sebesar Rp 3,043 triliun.

"75 persen berkas sudah terlunasi pembayarannya. Kami sudah mengeluarkan Rp 3 triliun lebih, sekarang tinggal Rp 786 miliar, masak kita tidak menyelesaikannya," ujarnya.

Selain melakukan pembayaran ganti rugi, perusahaan milik keluarga Bakrie berjanji untuk menyelesaikan masalah pembayaran, termasuk penyelesaian sertifikat warga di perumahan Kahuripan Nirwana Village (KNV).

Andi berharap agar warga yang masuk dalam peta terdampak dapat memahami kondisi dan tindakan yang sudah dilakukan PT Minarak untuk menyelesaikan pembayaran hutang-hutang.

"Maka dari itu, kami berharap warga tidak perlu melakukan hal-hal yang justru bisa mengganggu proses pelunasan pembayaran aset warga terdampak lumpur. Kita harapkan warga bisa mendukung apa yang sekarang kita upayakan, saya tegaskan kembali keluarga Bakrie tidak akan lari dari tanggung jawab untuk menyelesaikan persoalan pembayaran aset tanah dan bangunan warga terdampak lumpur," harap Andi.


Sumber: Merdeka News
komentar ane sih nanti2nya jadi presiden atau ga semoga ARB tetap membayar sisa ganti kerugian yg 800jt itu.. jangan ntar beralasan dananya habis dipake kampanye emoticon-Cape d... (S)
ngeles mulu nih ARB kyk bajay emoticon-Big Grin
ARB yang taon depan mau nyapres ya?
ane ijin nyimak aja ya gan , bisa jadi pro kontranya seru emoticon-Jempol
LUMPUR JANGAN CUMA DI GANTI LAHAN & BANGUNANNYA AJA emoticon-Mad (S)

PAMPET TUH LUBANG SUMUR NYA, RAKUS HARTA JADI BIKIN LINGKUNGAN KACAU emoticon-Hammer2


ANAK CUCU GENERASI BANGSA MAU LO KASIH TUH LUMPUR.......


ARB emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:Original Posted By khusnun
Sebagian uda diganti

iya sih yang ane baca juga gitu gan.
Quote:Original Posted By DawnOfHostility
komentar ane sih nanti2nya jadi presiden atau ga semoga ARB tetap membayar sisa ganti kerugian yg 800jt itu.. jangan ntar beralasan dananya habis dipake kampanye emoticon-Cape d... (S)

kayaknya kalo yang ane baca itu jumlahnya 800miliar gan.. Koreksi dikit hihihi..

Quote:Original Posted By dellosoft
ngeles mulu nih ARB kyk bajay emoticon-Big Grin

hahaha emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By ultrasturin
ARB yang taon depan mau nyapres ya?

aduhh agannnnn kemana aja sihhh emoticon-Stick Out Tongue
Quote:Original Posted By sing2x
ane ijin nyimak aja ya gan , bisa jadi pro kontranya seru emoticon-Jempol

iya gan makasi udah mampir.. sharing2 juga dong emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By saputra.ricky
LUMPUR JANGAN CUMA DI GANTI LAHAN & BANGUNANNYA AJA emoticon-Mad (S)

PAMPET TUH LUBANG SUMUR NYA, RAKUS HARTA JADI BIKIN LINGKUNGAN KACAU emoticon-Hammer2


ANAK CUCU GENERASI BANGSA MAU LO KASIH TUH LUMPUR.......


ARB emoticon-Blue Guy Bata (L)


walah galak amat si agan... tapi sharing infonya mana atuh gannn emoticon-Smilie
kalo cuma nyalahin ARB sih semua juga bisa

dana sudah digelontorin meski belum seluruhnya
tapi banyak yg ngerasa belom dapet kompensasi apa apa

salah siapa?apa arb kerja sendirian?
trus apa yg bertanggung jawab "cuma" ARB ?

kesalahan ini yg bikin media di tunggangi beberapa oknum termasuk ARB sendiri

kalo mau ngelempar wacana,riset nya jangan dari media.dangkal.imho aja sih
haduh,.. orang ni lagi emoticon-norose emoticon-Mewek
asal tau aja gan, rumah ane bukan di Sidoarjo tapi keluarga ane banyak yang di Sidoarjo tepatnya di kec. Tulangan. nah di daerah situ banyak orang pindahan lumpur (korban lumpur) secara kasat mata ane liat rumah baru mereka gede2 gan gedongan, orang-orang kampung situ kalah gede rumahnya, jadi kalo ada rumah baru dibangun dan bangunannya bagus dan gede bisa dipastikan itu korban lumpur lapindo. bahkan kabarnya gan, dulu yang punya 1 rumah biasa2 di porong setelah dapet ganti rugi bisa buat 2 rumah gede2.

mohon maaf ane cuma share, ane bukan keluarga Bakri yang bela mereka ataupun anak buah bakri. ane gak ada hubungan apapun.

sekian,
yaelah masi ambisi juga nih orang buat maju jadi capres emoticon-Cape d...
seberuntung-beruntungnya dapet ganti rugi, pasti yang diganti cuman kerugian material aja (rumah,tanah), kerugian moril/imaterial (perasaan khawatir/sedih, hilangnya kampung halaman, hilangnya tempat mencari nafkah misal usahanya udah rame banyak pelanggan, dll) gak bakalan diganti.
Pengusaha jd presiden fiuhh bakalan susah tuh rakyat

Gaji bakalan diturunin
kalo menurut hukum, menurut ane beliau emang gak salah kok.
tapi itu dia, beliau mau mengeluarkan bantuannnya untuk warga di sidoarjo..
yah hebat kok kalo menurut ane ARB tuh..
bisa aja dia gak bayar ganti rugi seperti 2 pemilik saham itu.. tapi kan ARB punya hati nurani dan mau membantu warga sidoarjo..
yg gak punya surat rumah pun sampe dikasih... gimana gak baek tuh orang...


emoticon-Malu
itu baru lapindo, klo yg kasus pajak gimana?
Quote:Original Posted By DawnOfHostility
komentar ane sih nanti2nya jadi presiden atau ga semoga ARB tetap membayar sisa ganti kerugian yg 800jt itu.. jangan ntar beralasan dananya habis dipake kampanye emoticon-Cape d... (S)

Juragan juragan emoticon-Matabelo aya2 wae mau jd pres malah begini
kalo di wikipedia gan kepemilikan saham lapindo itu bukan hanya milik bakri group semata gan cek gan, si bakrie cuma memiliki beberapa persen saham dan sisahnya dimiliki beberapa investor. trus kenapa bakrie mulu ya gan yg di cocor sama media.

http://id.wikipedia.org/wiki/Lapindo_Brantas_Inc.