alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/516245971ed719f45d00000b/studio-game-besar-lucas-art-ditutup-starwars-1313-hancur
Studio Game Besar Lucas Art Ditutup, Starwars 1313 Hancur!
Lucas Art, salah satu studio game besar yang telah menciptakan berbagai game yang diadaptasi dari film terkenal. Lucas Art memang telah banyak sekali menyedot para penggemar dari seluruh dunia dengan game-game buatannya. Selain memperkaya cerita pada game, Lucas Art juga mampu memberikan berbagai fitur dan ketegangan yang membuat para gamers lebih merasakan feel saat bermain. Game-game besutannya seperti Starwars ( Star Wars Jedi Knight II: Jedi Outcast. 2003's Star Wars Jedi Knight: Jedi Academy dan semua seri Starwars), Indiana Jones, Doom, dll tentu saja sudah menarik jutaan penggemar. Saat ini ada satu game sakti yang tengah mereka persiapkan dan sebelumnya telah diperlihatkan pada ajang game E3 yaitu Starwars 1313. Sedihnya projek game Starwars 1313 dibatalkan!

Studio Game Besar Lucas Art Ditutup, Starwars 1313 Hancur!

Betapa terpukulnya hati para gamers yang mendengar bahwa Starwars 1313 ini telah dibatalkan. Pasalnya Disney selaku pemilik dari LucasFilm memutuskan untuk menutup LucasArts yang merupakan divisi pengembangan game. Dengan keputusan ini, maka game Star Wars 1313 yang kini tengah dikembangkan pun dibatalkan. Disney mengakuisisi induk perusahaan yang selama ini mengola Lucas Art studio. Akuisisi Disney terhadap sang induk perusahaan LucasFilm memang terlihat sebagai langkah yang rasional, setidaknya untuk mempertahankan eksistensi sebuah perusahaan yang sudah melahirkan generasi geek dunia. Berita baik kian meluncur setelah Disney juga menegaskan bahwa mereka tidak akan mengganggu gugat proyek game yang tengah dikembangkan oleh LucasArts, termasuk proyek ambisius mereka yang begitu memanjakan mata StarWars 1313.

Memang hal ini terdengar sangat gila dan bodoh. Pasalnya Starwars 1313 yang telah mendapat perhatian dan jutaan pengunjung event E3 dan viewers di Youtube harus ditutup dan dihentikan secara tiba-tiba. Kecewa, sedih, muak dan kesal, itulah berbagai ekspresi yang ditumpahkan para penggemar kepada Disney atas ditutupnya Lucas Art. Game yang telah dinanti-nantikan Starwars 1313 ditutup begitu saja padahal game ini akan rampung sebentar lagi. Penutupan Lucas Art ini tentu saja membawa dampak buruk bukan hanya pada game yang akan datang Starwars 1313 tapi juga terhadap semua game dibawah naungan Lucas Art termasuk Star Wars: First Assault. Selain itu kurang lebih 150 tenaga ahli yang berada di bawah nama besarnya menjadi korban tidak langsung dari kebijakan ini.

Studio Game Besar Lucas Art Ditutup, Starwars 1313 Hancur!

Studio Game Besar Lucas Art Ditutup, Starwars 1313 Hancur!


Lalu apa alasan Disney menutup studio Lucas Art? Lewat pernyataan resminya, Disney menyatakan bahwa keputusan ini diambil setelah menimbang posisi mereka di industri game. Untuk meminimalisir resiko yang dapat muncul, mereka akan mengganti format LucasArts dari developer menjadi hanya sekedar pemberi license. Sebagai konsekuensi, mereka juga harus melakukan pemutusan hubungan kerja dengan para developer yang bernaung di bawahnya. Selain itu LucasFilm menyatakan bahwa alasan penutupan divisi LucasArts sendiri dikarenakan posisi pengembang game tersebut dalam pasar game dirasa kurang maksimal dan membawa resiko kerugian yang cukup besar terhadap perusahaan secara keseluruhan.

Aahh.. Padahal kami sudah menunggu kedua game yang akan dirilis Starwars 1313 dan Starwars: First Assault. Tapi ternyata kenyataan tidak seindah mulut manismu. Mari kita mengheningkan cipta atas ditutupnya Lucas Art. We will miss ya guys!

News Powered By Indogamers.
gamenya starwars juga gak terlalu bagus gan
walah... ancur...

Studio Game Besar Lucas Art Ditutup, Starwars 1313 Hancur!Studio Game Besar Lucas Art Ditutup, Starwars 1313 Hancur!
Ikut berduka juga,gan emoticon-Sorry . Ane juga penggemar berat starwars ama produksi lucas art lainnya :sam and max, indiana jones,dll emoticon-Sorry
bagus juga tuh game sayang gakkan rilis lagi emoticon-Sorry
waduuuhhh...ane ikut berduka gan... :barduka
Ahaha walaupun mayoritasnya game stars wars to ane jg respect dgn game legonya yg ane mainin di xbox ato vita ane.. Good times
padahal ini studionya gede banget ya gan
yang sayang itu bukan studionya,, tapi Starwars 1313nye heeeeee emoticon-Ngakak
Bisnis besar, resiko besar, untung besar, rugi besar. harus pinter2 strateginya. pasti ada alasan juga nih disney nutup LucasArt emoticon-Berduka (S)