alexa-tracking

Ask prosedur kehilangan motor

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51623ae81b7608fd4a000000/ask-prosedur-kehilangan-motor
Ask prosedur kehilangan motor
Buat agan2 yang tau prosedur pelaporan kehilangan motor share disini dong gan..

kasian temen ane, baru kehilangan motor gan...emoticon-Mewek

sory kalo salah kamar, ga tau harus kemanaemoticon-Matabelo
buat surat kehilangan di kepolisian, ceritakan kronologis nya, fotokopi smua surat2 kendaraan, ktp/kartu pelajar, kalo penjahatnya ketangkap n motornya dapat, teman ente harus bayar jasa polisi
Klo gak lapor BPKB nya bisa dijual ke yg punya motor bodong emoticon-Big Grin
KASKUS Ads
Quote:


thanx gan buat infonya, itu yg dikasih cuma fotocopynya aja ya gan..bukan stnk asli nya y?.. krn temen ane, stnk aslinya diambil yg berwenang

Quote:


ide bagus juga tuh gan..wkwkwkw
image-url-apps
Quote:


emank gtu ya gan,harus byr jasa polisi?
soalnya tmn ane jga ilang mtr nya,bisa dibilang dirampok.
kronologinya.
jam 2mlm abis pulang nongkrong.
temen ane ber4 pake 2motor.
udah di incer dari jauh sama 2mtr Rx-king.
bawa celurit.
incer tmn ane yang pake motor mio baru.
temen ane yg motor 1 lgi lolos.
dan tmn ane yg pake motor mio,apes gan,jatoh pas di kejar.
ya dia langsung cabut lari menjauhi orang yang bawa cerulit..
motor dia tglin.
ini lapor untuk asuransi atau gimana ?

kalau lapor untuk pribadi / blokir jaga2 biar atas nama di motor itu ga bermasalah, tgl ke polsel tempat kejadian aja

trus lapor di bagian SPK masyarakat, ceritain kronologisnya, bawa stnk / bpkb + foto copynya.. jgn kasih stnk aslinya ke polisi, kasih copyan aja. nnt akan dibuatkan surat tanda pelaporan

kalau urus asuransi :
- kalau motor msh kredit : serahin aja stnk asli + surat kepolisian ke dealer tempat beli / ke kantor leasing terdekat, lapor disana..


kalau motor uda lunas and ga ada asuransi, gadain aja bpkb nya emoticon-Big Grin (kecuali kalau ente berharap itu motor bisa diketemuin polisi.. seandainya ktmu jg ujung2nya bayar)
Quote:


iya gan kalo ada kejadian kaya gitu mending tinggalin aja tuh motor, mending ilang motor dah drpd ilang nyawa..

jaman skrg bnyk orang ga pikir panjang buat nyari duit..

Quote:


Ooo gt ya gan...berarti temen ane...hmmmemoticon-Cape d...
gan,minta pencerahannya ane baru keilangan motor udah lapor polisi, STNK n kunci ditahan trus suruh balik lagi bikin surat blokir,kira2 ane dimintain duit ga ya gan?
kl motor ketemu trus suruh bayar oke deh, tapi udah ilang suruh bayar emoticon-Bingung (S) trus kunci motor emang harus diserahin juga ya gan?minta pencerahannya donk yang tau
×