alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/516235f1621243577300000f/yamaha-soul-gt-kemasukan-air-banjir-help
# YAMAHA SOUL GT KEMASUKAN AIR.. BANJIR.. HELP !!!!
gan/sista,, barusan ane berangkat ke kantor.. pas masuk ke kantor banjir.. motor soul gt ane coba melawan genangan air.. tapi tarikan motor berat.. terus mati deh mesinnya.. tolong bantu ane.. ane harus ngapain ?? emoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorry
bawak bengkel gan .
mungkin bagian injeksinya tuh ..?
sorry ane kurang tau banyak
cb di bongkar businya dlu kl masih blm bs juga mau gak mau ganti olinya
siap" gan emoticon-Ngakak
cara paling gampang buat nt.. NYIAPIN DUIT bwt bayarin orang bengkel gan.. emoticon-Ngakak
ke bengkel gan emoticon-Big Grin

paling parah yg overhaul emoticon-Ngakak (S)
wakakakak ngakak gan parah
beli motor baru,yang itu buang aja emoticon-army

kalo ruksak bawa ke bengkel lah,jangan malah bikin thread emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By annadheass
ane juga setipe nih motornya


pengalaman ane sih gapapa gan kemasukan air sekali dua kali


ntar efeknya pas bagian roller (yang asalnya bulet di dalem mesin) kegerus ampe kotak2, gara2 lumpur & air

ane servis 300 ribu aja emoticon-2 Jempol




Makasih gan buat informasinya.. tapi gk ada cara lain gitu.. cara pencegahan supaya gak ke bengkel.. soalnya ane lagi BOKE gan emoticon-Sorry

Quote:Original Posted By denisurya
beli motor baru,yang itu buang aja emoticon-army

kalo ruksak bawa ke bengkel lah,jangan malah bikin thread emoticon-Cape d...


wah gan,, ane bikin threadt supaya sharing siapa tau ada yg sama pengalamannya kaya ane.. jadi saling membantu.. wah jawaban agan tidak membantu saya nih emoticon-Marah
jemur aje gan ampe kering.... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
buka busi ny gan
bersihin
klo masih saran ane bawa bngkel aj
setahu ane mah kalo motor kebanjiran (terutama tinggi genangan air lebih tinggi dari mesin dan lubang knalpot) yang perlu di waspadai, jangan d nyalain lagi mesinnya gan, karena ada resiko air masuk ke ruang pembakaran, atau bak oli. resikonya beban thd stang seher (Piston Rod CMIIW) lebih besar serta kekentalan (viskositas) oli berkurang karena tercampur air sehingga bisa mengakibatkan gesekan berlebih atau patah stang seher. makanya kalo motor nerobos banjir biasanya suka di geber gas, maksudnya biar tekanan d ruang bakar atau knalpot konstan, sehingga mengurangi resiko air masuk ke ruang bakar gan. kalo sampe mati mesin d tengah banjir mending lsg dorong aja jgn d nyalain lagi. segitu sih setau ane, mudah2an membantu...sori kalo ngaco/OOT emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By arxdj
setahu ane mah kalo motor kebanjiran (terutama tinggi genangan air lebih tinggi dari mesin dan lubang knalpot) yang perlu di waspadai, jangan d nyalain lagi mesinnya gan, karena ada resiko air masuk ke ruang pembakaran, atau bak oli. resikonya beban thd stang seher (Piston Rod CMIIW) lebih besar serta kekentalan (viskositas) oli berkurang karena tercampur air sehingga bisa mengakibatkan gesekan berlebih atau patah stang seher. makanya kalo motor nerobos banjir biasanya suka di geber gas, maksudnya biar tekanan d ruang bakar atau knalpot konstan, sehingga mengurangi resiko air masuk ke ruang bakar gan. kalo sampe mati mesin d tengah banjir mending lsg dorong aja jgn d nyalain lagi. segitu sih setau ane, mudah2an membantu...sori kalo ngaco/OOT emoticon-I Love Indonesia (S)


makasih gan.. saran agan patut saya coba emoticon-Matabelo
dorong ampe bengkel terdekat aja gan



# YAMAHA SOUL GT KEMASUKAN AIR.. BANJIR.. HELP !!!!
coba motor ente berdiriin dulu biar air yg ada d knalpot keluar
koplak koplak jawaban nya emoticon-Ngakak
Coba ke beres gan paling injeksinya gan
diserpis gan
bawa ke bengkel atau ke servis resmi pihak motornya gan