alexa-tracking

tips skripsi cepat (yg bingung skripsi masuk)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51623172db92483c26000012/tips-skripsi-cepat-yg-bingung-skripsi-masuk
tips skripsi cepat (yg bingung skripsi masuk)
Halo agan dan aganwati. Niat mw kenalan dari newbie nich.

Latar belakangny adalah banyak yg nanya2 skripsi di forum. Klo ane salah kamar, ane minta maaf karena masih newbie ya.

Skripsi yg merupakan tugas akhir setiap mahasiswa sering menjadi halangan untuk wisuda. Tapi klo menurut ane jalanin aja setiap liku-likunya karena menurut ane itulah SENINYA. Berikut tips singkat membuat skripsi singkat

1. Ambil jalur lain kelulusan selain skripsi
Di beberapa univ masih ada yg mengizinkan mahasiswanya lulus dengan tanpa skripsi. Jalur yg bisa diambil antara lain
A. Jalur komprehensif. Yaitu jalur semacam ujian nasional. Mahasiswa akhir dikasih soal dengan materi dari semester awal sampai semester akhir. Dan tentunya ada standar nilai tertentu pada ujian tulis ini
B. Jalur pengembangan penelitian swasta. Yaitu jalur yg bisa diambil melalui kerjasama penelitian mahasiswa dengan swasta. Tetap ada sidang, tp yg disidang bukan skripsinya, tp cuma hasil dan pembahsan singkat aj. Karena skripsi (blue print) menjadi milik swasta. Jalur ini asik dipakai buat agan agan yg kekurangan biaya penelitian

2. Mencari penelitian yg metodenya sudah ada.
Prinsipnya adalah main-main ke perpus, cari skripsi yg penelitiannya mirip sama penelitian agan2. Setelah itu sikat habis bab 3ny sob. Lalu buat rangkuman bab 4nya. Jd penelitiannya tinggal "mengikuti" skripsi org lain dan bab 4nya tinggal mengembangkan skripsi tsb. Tp ingat dilarang COPAS ya

3. Buat penelitian yg mirip sama penelitian sebelumnya
Ini yg paling gampang. Cuma ganti objeknya aj gan. Contoh, efek penggunaan kosmetik dewasa pada anak remaja SMP. Nah ente ganti jadi: Efek penggunaan kosmetik dewasa pada anak SMA. Gampang kan? Metode sama, bahasan sama, kesimpulan ga jauh2 amat lah.

4. Ikut penelitian dosen
Ini tips termurah. Biasany dosen juga butuh penelitian buat sertifikasi dirinya atau buat S3nya. Asiknya adalah semuanya dikasih mulai bab 1, bab 2 dan bahkan bab 3ny dikasih juga. Bab 4 juga dibimbing mati2an tuh sama dosen. Ga enaknya adalah jika peneltian gagal. Ga kebayang dah gmana tuh wajah dosen. Tp klo gagal tenang aj. Yg bingung dosennya bukan mahasiswany

5. Baca saran peneltian sebelumnya
Ini tips yg sering dianggap remeh. Saran hasil peneltian secara ga langsung merupakan judul penelitian selanjutnya. Asiknya adalah ga perlu repot2 cari judul penelitian. Tp biasanya lama dalam pembuatan skripsi karena harus buat bab 1-5 dari awal lagi.

Sekian tipsnya. Semoga berkenan dihati.

Maaf ya jika tritnya ancur. Ane ngetik pake blackberry soalny.
tips paling tepat adalah mengerjakanya tiap hari, rajin ketemu dosen. btw ane peeeerrrtamaaaaxs...plussssemoticon-Malu (S)
ane baru tau kalo di indonesia ada jalur yang tanpa skripsi buat lulus nya, kalo boleh tau universitas mana aja? emoticon-Bingung (S)

tapi jangan salah loh, ane sekarang ini lagi ngelamar2 kerja, dan kebanyakan di tanya tentang skripsi nya buat tentang apa... emoticon-Thinking
KASKUS Ads
tips no 4 ngga selalu bagus...
senior ane ikut penelitian dari dosen,
dan.....

DITINGGAL DOSEN PEMBIMBING 1 NYA KE LUAR NEGERI KARENA KULIAH LAGI

akhirnya MULAI NYUSUN LAGI DARI AWAL sama dospem 2 emoticon-Cape d...
What a nice info. I hope your thread would be HT. Good luck!
Quote:



Hampir semua UNIV ada gan. Cuma biasany pihak akademik ga ngasih tahu coz repot bgt gan prosedurnya.
Quote:


Klo begitu, cari penelitian dosen berikutnya gan. Wkwkwkwkwkwkwk.
Lengkapi Skripsi yang sebelumnya gan, itu bisa jadi bahan buat skripsi kita emoticon-2 Jempol
terima kasih infonya. sukses selalu ya.
ijin share ya gan? mau ane masukkin ke majalah kampus ane...
Quote:


hahaha kalo ane terkendala hal lain gan, ane jg menanti penelitian dosen ,selalu komplit pokoknya tapi selalu jadi nambah bagian ini itu, konsekuensinya sihh emoticon-Bingung (S)
ane bookmark gan
siapa tau berfungsi emoticon-I Love Indonesia (S)
ane skg lagi skripsi gan, n menurut ane kalo mu cepet jangan malas aja gan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Rajin belajar aja gan dan selalu aktif mengerjakan emoticon-Shakehand2
Quote:


bener banget gan.. di tempat ane jg gitu
Yg penting rajin ngerjain dan ga males gan, deketin jg dosennya emoticon-Big Grin