alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51623154621243e05700000f/paraaahh--inilah-pengakuan-turis-belanda-yang-diajak-damai-polisi-di-bali
Kesel 
[Paraaahh.. !] Inilah Pengakuan Turis Belanda Yang Diajak Damai Polisi di Bali
[Paraaahh.. !] Inilah Pengakuan Turis Belanda Yang Diajak Damai Polisi di Bali


Quote:Bantu Rate Dulu Ya Gan
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star


Quote:Gk Bakalan Repsol Gan !
emoticon-Blue Repost

CEK AJA DISINI !!



Quote:Inilah Pengakuan Turis Belanda YangDiajak Damai Polisi di Bali


Quote:
Seorang turis asal Belanda yang bernama Kees van Der Spek membuat sebuah dokumentasi cukup menyentak. Dia berhasil menyorot tindakan polisi lalu lintas yang menilangnya saat berada di Bali.
Tak hanya itu, Kees juga membuat dokumentasi mengenai kecurangan kasir money changer di Bali.
Ironis memang. Pulau Dewata seharusnya nyaman bagi para turis sebab daerah wisata itu paling tersohor sejagat. Ini malah menjadi ajang sebagian oknum untuk memeras dan membohongi pelancong itu.

Pembuat dokumentasi soal kebobrokan moral polisi lalu lintas memerasnya hingga Rp200 ribu dan juga membongkar praktik kotor kasir penukaran mata uang asing.

Kees ternyata seorang jurnalis dari saluran televisi asal Belanda yakni SBS6. Dia membawakan acara berjudul Oplichters in het Buitenland. Tayangan dokumenter ini mewawancarai para turis asal Belanda yang bepergian ke berbagai negara dan menjadi korban kejahatan di sana. Lalu Kees melakukan perjalanan ke negara yang dimaksud dan merelakan dirinya menjadi korban hanya untuk mengetahui bagaimana tindak kriminalitas itu bisa terjadi.



Berikut ini adalah petikan wawancara dengan Kees.

Quote:
Ceritakan bagaimana Anda bisa merekam kejadian tidak menyenangkan yang Anda alami di Bali?

Rekaman itu memang untuk kepentingan program acara televisi di mana saya menjadi pembawa acaranya, berjudul Oplichters in het Buitenland. Saya mencari tahu kriminalitas sering menimpa para turis, utamanya asal Belanda, dan saya rela menjadi korban untuk mengetahui kejahatan itu.

Kapan dan di mana Anda mengalami kejadian itu?

Saya memang merahasiakan nama jalan dan tempat. Tapi dokumentasi itu dibuat pada November 2012. Itu pengalaman pertama saya dan kunjungan pertama saya di Bali.

Apakah Anda tahu siapa nama polisi dan kasir di tempat penukaran mata uang asing itu?

Tidak. Saya tidak tahu nama mereka. Tapi wajah mereka tidak kami sensor dan cukup jelas terlihat.

Apa Anda tahu video dokumentasi Anda diunggah ke Youtube?

Saya tidak tahu. Tapi saya tidak masalah. Ini era modern dan banyak orang bisa mengunggah apapun yang mereka inginkan.

Apakah Anda tidak takut datang ke Bali lagi dengan pengalaman tidak menyenangkan itu?

Oh, sama sekali tidak. Saya tidak takut untuk datang ke Bali berkali-kali sebab tempat itu sangat indah. Banyak juga pengalaman yang menggembirakan di sana. Termasuk diajak minum bir oleh polisi yang menilang saya (tertawa).

Apa pesan dari program yang Anda bawakan itu?

Kami ingin memperingatkan pada para turis soal penipuan atau tindak kriminal yang bisa terjadi pada mereka kapan pun dan di mana pun, bukan hanya di Bali. Saya juga mengajak orang untuk berpikir, mereka yang melakukan penipuan sebenarnya mempermalukan diri sendiri. Itu sebabnya wajah mereka tidak disensor.

Secara umum saya menyukai Bali. Kami hanya ingin memperingatkan para pelancong di berbagai belahan dunia agar berhati-hati dengan bentuk kriminal itu dan tetap waspada.


nih videonya dari agan "adr88"

Quote:Original Posted By adr88
ini link videonya gan

youtube-thumbnail


Quote:Miris kan ganemoticon-Turut Berduka
kalo kya gini indonesia jadi jelek doong... di mata turis-turis asingemoticon-Turut Berduka



Quote:
Spoiler for QUOTE:



Quote:Thanks udah mampir ke sini
emoticon-Salaman




[Paraaahh.. !] Inilah Pengakuan Turis Belanda Yang Diajak Damai Polisi di Bali
Semoga ini jadi sebuah pelajaran


Bte ane pertamax
emoticon-Ngakak udah banyak banget gan thread beginian yang menunjukakan betapa buruknya oknum polisi tersebut emoticon-DP
mamposss buat yang terekam kameranya si bule. malu malu dah ente emoticon-Ngakak

dasar oknum2 kurang ajar. bikin malu bangsa aja emoticon-Najis (S)
habis sudah karir si polisi... emoticon-Turut Berduka
cacad malu2in bangsa indonesia aja polisi. malah nawarin damai lagi di video nya. kaco2

wwkkwkw cacad emoticon-Ngakak


Contoh CV yang bagus dan modern
miris emg gan pas nonton videonya


Hadeuh buat polisiny mendingan gantung diri dah...malu kesebar sampe belanda Xixixi
bikin malu indonesia aja tuh polisi emoticon-Mad (S) emoticon-Cape d... (S)
rasain dh tuh emoticon-Ngakak
malu2in ya gan emoticon-Marah
ternyata jurnalis toh emoticon-Matabelo
pantesan pinter bgt nyembunyiin kameranya emoticon-Malu (S)
gara2 oknum,bali di mata dunia jadi tercemar emoticon-Cape d...
emang udah parah gan,,
penegak hukumnya sendiri malah melakukan tindak kriminal emoticon-Cape d... (S)
jadi malu gan sama kepolisian kitaemoticon-Sorry
bagus sih gan kalo lihat komentarnya,, jadi turis ini hanya menyalahkan satu oknum, dan tidak menggeneralisir bahwa kepolisian RI tu gak ada yang bener..
diapun gak kapok dateng ke Bali karena keindahannya itu,,, salut deh..
emoticon-Sorry
Lahhhh, pertanyaan sekarang siapa yang mengunggah?
nih oknum polisi bikin malu orang se Indonesia sadarlah kalian para oknum kepolisian belum terlambat untuk benar benar menjadi pengayom masyarakat
bener2 malu nih muka polisi tercoreng emoticon-Berduka (S)
sebenarnya hal seperti ini tidak perlu disikapi secara dramatis bro emoticon-Big Grin

namanya kritik itu wajar dan sah saja emoticon-shakehand
×