alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/516226ab0c75b43c61000011/eks-kepala-bin-kalau-perlu-11-anggota-kopassus-dapat-bintang-mahaputra
Eks Kepala BIN: Kalau Perlu, 11 Anggota Kopassus Dapat Bintang Mahaputra
Kasus LP Cebongan yang melibatkan 11 anggota Kopassus dinilai akibat bisunya hukum. Sehingga, terbunuhnya Sertu Heri Santoso oleh para preman mengakibatkan senjata yang bicara.

"Premanisme di Jogja yang merajalela ini membuktikan hukum bisu. Hukum tidak bisa menyentuh preman-preman ini. Hukum ini masih punya legalitas tapi sudah tidak punya legitimasi. Hukum ini sudah tidak mempunyai daya rekatnya, sehingga masyarakat sudah tidak percaya lagi," kata mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), AM Hendropriyono saat berbincang dengan detikcom, Senin (8/4/2013).

Di mata pendiri sekolah intelijen itu, hukum tertinggi adalah keselamatan rakyat. Oleh sebab itu, apabila hukum tidak bisa melindungi rakyatnya maka senjata yang akan bicara.

"Makanya secara hukum mereka salah, tapi secara moral mereka baik. Kalau perlu mereka dapat bintang mahaputra," papar Kepala BIN 2001-2004 ini.

"Apa yang dilakukan prajurit-prajurit Kopassus ini di Cebongan, kalau secara moral dia adalah prajurit yang baik, tapi secara hukum dia salah. Seandainya dia harus dihukum, dia tetap seorang prajurit yang baik. Kalau perlu dikasih bintang jasa itu sama masyarakat. Hukum bicara yang benar dan yang salah. Moral bicara yang baik dan yang jelek. Hukumnya bisu, makanya senjata saja yang bunyi," pungkas Hendro.

ditulis oleh : Ikhwanul Habibi - detikNews

Sumber :
[url]http://tiny*url.com/c77nz9b[/url]
setuju
ah jadi polemik berkepanjangan nih... sebagai pengalih isu2 yang lain...
setujuu gan .. ane dukung penuh .. emoticon-thumbsup emoticon-army
setuju banget gan, dukung kopasus memberantas preman emoticon-thumbsup
Ga setuju dengan premanisme tp mereka juga ngelakuin aksi premanisme dan anehnya diapresiasi baik sm org2 tertentu... tetep aja klo udh bunuh org namanya pembunuh... Ga usah cari pembenaran... Klo org biasa yg ngelakuin itu pasti ga Akan Ada Yg Dukung....
ane mah ikut yg rame aja gan wkwkwkkw

setuju gan... semoga ada undang2 yg membebaskan mereka. kaloo ga gitu mana kapok preman2
Quote:Original Posted By ravenkidz
ah jadi polemik berkepanjangan nih... sebagai pengalih isu2 yang lain...


Mungkin aja gan, tapi ya kita cuma bisa nyimak dan berbagi informasi..
ane mendukung pernyataan ini emoticon-Big Grin
setubuh gan...
Quote:Original Posted By chobo
setuju gan... semoga ada undang2 yg membebaskan mereka. kaloo ga gitu mana kapok preman2


Kalo undang-undang yang membebaskan mereka rasanya ga' ada gan..
Tetap dihukum, tapi hukuman berat atau hukuman ringan. itu aja.
bunuhin aja preman2 gak ada guna nya untuk hidup..

ga usah ngomong HAM..
dia aja ngebunuh dll ga ngerti HAM..

so..lebih seneng ane dibantai tu semua preman..
bredelin kaya jaman orde baru..
bersih dari preman..
pak komandan Kopassus, tolong dikarungin juga preman2 yang masih berkeliaran yak emoticon-Big Grin
Kalo menurut ane sih, terbunuhnya anggota kopassus oleh preman itu tamparan keras buat kopassus, selama ini kopassus selalu koar2 sebagai pasukan elite yang 1 prajurit kopassus = 5 ranger, tp ternyata sama preman 4 orang aja kalah.

Pemberantasan preman oleh kopassus itu juga merendahkan martabat kopassus itu sendiri, masa buat kalahin preman aja sampe pasukan elite yang turun tangan, pasti negara2 lain malah ketawain.

Saya cuma pendapat ya gan. Open to discuss.
Quote:Original Posted By galembong
bunuhin aja preman2 gak ada guna nya untuk hidup..

ga usah ngomong HAM..
dia aja ngebunuh dll ga ngerti HAM..

so..lebih seneng ane dibantai tu semua preman..
bredelin kaya jaman orde baru..
bersih dari preman..


Tapi jangan kayak jaman orde baru dulu gan. Dulu yang bertatto di habisin semua.. kalo sekarang kan yang bertatto belum tentu preman.
Quote:Original Posted By Mongkru
pak komandan Kopassus, tolong dikarungin juga preman2 yang masih berkeliaran yak emoticon-Big Grin


Siap Pak, Laksanakan !!
sumbernya emoticon-Cape d... (S)

tp ane tetep dukung TNI utk membasmi preman2 baik preman beneran maupun preman "berseragam"
Quote:Original Posted By 69menit
sumbernya emoticon-Cape d... (S)

tp ane tetep dukung TNI utk membasmi preman2 baik preman beneran maupun preman "berseragam"


Maaf gan,sumbernya aneh ya? ane online pake web browser Hp..ngaskus pun pake App Kaskus Blackberry..
Ane bingung gan, tidak mengerti banyak tentang kasus cebongan..
Kalo suruh milih ane pro ke Militer, mereka dilatih untuk save and protect neeh negara.. Hukum dibuat untuk keadilan, tapi sekarang hukum sudah mulai diperjual belikan.
×