alexa-tracking

10 Bahasa Unik dan Langka Di Dunia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5161b7737b12439f4a000001/10-bahasa-unik-dan-langka-di-dunia
10 Bahasa Unik dan Langka Di Dunia
Assalamualaikum Wr Wb


Spoiler for Bukti Ga Repost:


emoticon-Hot Newsemoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News


Bahasa memainkan peran besar dalam kehidupan setiap orang, meskipun kadang kita tidak terlalu memikirkannya. Bahasa adalah alat berkomunikasi yang nyata dibutuhkan. Bayangkan jika di dunia tidak ada bahasa, atau anda tidak menguasai sebuah bahasapun, atau semua orang disekitarmu berbahasa asing semua, hanya anda yang mengerti bahasa anda sendiri di dunia ini !!

10 Bahasa Unik dan Langka Di Dunia


PBB menyatakan bahwa rata-rata, sebuah bahasa lenyap setiap dua minggu. Di seluruh dunia, hampir 6.000-an bahasa terancam kepunahan. Bahasa ini dengan cepat menghilang karena alasan seperti mereka memakai bahasa tersebut mati, kemudian juga telah terintegrasi dengan bahasa lain. Faktanya bahwa ada bahasa-bahasa yang lebih menonjol daripada yang lain, dan di dunia sekarang ini orang memandang penting untuk mempelajari bahasa populer lainnya, sehingga melupakan bahasa aslinya. Sangat ngeri membayangkan bahwa kematian sebuah bahasa berarti kematian suatu budaya.
Dan inilah 10 bahasa unik & langka dan terancam punah dari seluruh dunia :

Spoiler for 1. Chamicuro (Peru):


Spoiler for 2. Dumi (Nepal):


Spoiler for 3. Ongota / Birale (Ethiopia):


Spoiler for 4. Liki (Moar) (Jayapura-Indonesia):


Spoiler for 5. Tanema (Tanima, Tetawo):


Spoiler for 6. Njerep Njerep Bantoid (Nigeria):


Spoiler for 7. Chemehuevi Chemehuevi (Selatan Arizona):


Spoiler for 8. Lemerig (Timur Asia):


Spoiler for 9. Kaixana/Caixana (Brazil):


Spoiler for 10. Taushiro (Peru):


Sumber

Komen bermutu sangat dihargai TS ..
Bila berkenan, lempar yang ijo2 segernya

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia

liat ini juga gan ...
Quote:
image-url-apps
pertamx dulu gan....emoticon-Ngakak (S)
mungkin yang lagi nyari jaket keren !!
bisa dilihat dimari gan :

KASKUS Ads
image-url-apps
ada2 aja emoticon-Cape d...
nice info, emang bener-bener langka gan emoticon-thumbsup
soalnya nama-nama bahasanya belom pernah ane denger semua emoticon-Hammer
wah susah2 semua bahasanya lebih gampang bahasa inggris
Quote:


ko ada2 aja gan ?
emoticon-Bingung
image-url-apps
emoticon-Ngakak bahasa cuma dipakai 6 orang emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak (S)
Quote:


sama gan, ane juga blom pernah denger semua !
haha ..

Quote:


yang susah bahasa tubuh gan ..
emoticon-Ngakak
Quote:


iya ,, itu bahasa Ongota / Birale gan !
miris emang ...
kalo di indo mungkin juga banyak yg udah ilang bahasanya,
apa lagi bahasa daerah mau dihapus dari mapel disekolah emoticon-Hammer2
Quote:


iya gan ,,, sedikit2 bahasa daerah mulai punah !
miris ..
kalao dikumpulin indonesia punya lebbih dari 1000 bahasa suku gan..


Spoiler for jangan:
emoticon-Matabeloane emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
bru tau smua tuh bhasa gan.
Quote:


mantab ...
gimana bs dipakai kalo yg bisa cuma 1 orang emoticon-Hammer2 emoticon-Cape d...

cepet2 dibikin kamusnya tuh emoticon-Cool
Quote:


iya , gan harusnya !
tapi mungkin bnyk yg ga care ...
wah kalo sampe punah sayang banget tuh bahasa
kalo di insonesia bahasa daerah nya masih banyak dan terawat ya gan emoticon-Big Grin
masih banyak yg pake
Quote:


iya gan, jngn sampe bahasa daerah kita ikut punah !
image-url-apps
wah ada banyak bahasa ternyata,...
×