alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5161a205611243ea7c00000d/resiko-operasi-caesar
Resiko Operasi Caesar
maaf kalo emoticon-Salah Kamar dan semoga ga emoticon-Repost
Spoiler for no repost:


Spoiler for semoga dapet:


Spoiler for ane alergi:


PERHATIKAN INI SEBELUM MEMILIH OPERASI CAESAR!


Resiko Operasi Caesar

Pada awal kemunculannya, operasi caesar hanya dilakukan sebagai upaya penanganan untuk ibu hamil yang mengalami komplikasi.

Resiko Operasi Caesar

Namun, beberapa tahun terakhir, operasi caesar telah menjadi trend dan mulai digemari ibu-ibu muda yang secara medis tidak memerlukan operasi caesar untuk proses kelahiran bayi mereka. emoticon-Cape d...

Bahkan mereka rela membayar dengan biaya selangit agar bisa menentukan hari kelahiran bayi mereka melalui operasi caesar. Tahukah Anda bahwa selain mahal, ternyata operasi caesar juga memiliki efek samping jangka panjang bagi si ibu?

Resiko Operasi Caesar

Berikut efek samping jangka panjang pasca operasi caesar bagi sang ibu :

  1. Bekas Luka
    Dari sekian banyak tanda-tanda persalinan pasca operasi caesar, bekas luka sayatan di perut inilah yang paling sulit hilang. Bahkan jika tidak dilakukan perawatan berkala, bekas luka tersebut akan selamanya berada di perut Anda.

  2. Rentan Infeksi
    Sebuah penelitian di Inggris menyatakan, setiap tahun sebanyak 15 ribu wanita di Inggris menderita infeksi setelah melahirkan dengan operasi caesar. Dari data tersebut ditemukan bahwa 9,6 persen wanita yang melakukan operasi caesar mengalami infeksi dibandingkan dengan hanya 6,6 persen wanita yang melakukan operasi pengangkatan rahim.

  3. Recovery Lebih Lama
    Masa istirahat dan pemulihan pasca operasi caesar juga relatif lama. Ibu yang baru melahirkan secara caesar setidaknya membutuhkan waktu 3 bulan untuk pemulihan. Tentu ini akan menjadi kendala bagi wanita karir.

  4. Nyeri Lebih Lama
    Nyeri luka caesar lebih lama daripada persalinan normal. Jika ini yang terjadi, maka Anda tidak akan maksimal saat merawat bayi dan suami Anda.

  5. Peluang Melahirkan Normal sangat Kecil
    Biasanya seorang ibu yang pernah melahirkan cesar memiliki peluang yang lebih kecil melahirkan secara normal di kehamilan berikutnya. Para ahli berpendapat bahwa bekas operasi yang belum benar-benar pulih bisa menjadi kendala tersendiri saat melahirkan normal.


Quote:Quote:Original Posted By xiao88
Selain itu, operasi caesar juga mencegah bayi mendapatkan kolostrum, air susu ibu penuh gizi yang sangat penting untuk kekebalan tubuh dan hanya keluar pada 30menit pertama (ya iyalah kan ibunya pingsan emoticon-Hammer2)

Trus, bayi yang keluar via caesar biasanya kekebalan tubuhnya lebih jelek, karena kalau melewati jalur semestinya, ada bakteri-bakteri di "jalur" ibu yang akan menempel di bayi saat dilewati dan berfungsi untuk mempertebal sistem imun bayi

Udah gitu sakit, bisa sebulan kaga bisa gerak, boker pipis mesti dibantu, kaga bisa mandi, ane operasi usus buntu cuma digores 4cm aja amit-amit sakitnya apalagi segitu gede -.-"a

Buat ibu-ibu yang ngotot mau caesar dgn alesan takut sakit klo ngelahirin normal, ane saranin mending kaga usah merit dan beranak deh, daripada kayak "anak kecil punya anak kecil".
Siapin mental dolo baru merit


Quote:Quote:Original Posted By nnutha
betul gan, ane kuliah kedokteran dan apa yg diutarakan agan betul sekali..

dan setau saya, satu lagi minusnya dari efek operasi cesar..
bayi rentan lemah, krn melahirkan melalui proses bantuan..

jika agan memamahami proses berkembangnya kepompong menjadi kupu2, agan pasti paham maksud saya emoticon-Smilie



Quote:
Spoiler for agan agriva:

_____________________________________________________________________________________


Quote:Pikirkan dulu apakah anda benar-benar siap untuk menerima resiko dari caesar atau anda ingin memilih lahir alami?? emoticon-Malu


emoticon-I Love Indonesia Semoga Bermanfaat emoticon-I Love Indonesia

Spoiler for sumber:


BAGI SESEPUH DAN NEWBIE MOHON BUDAYAKAN

Resiko Operasi Caesar
seumur hidup gue gak bakalan mau deh operasi cecar.. (gue cowok)
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By kuburangelap
seumur hidup gue gak bakalan mau deh operasi cecar.. (gue cowok)
emoticon-Ngakak


yaiyalah masa yaiyadong emoticon-Ngakak

ada2 aja agan ini emoticon-Ngakak
Selain itu, operasi caesar juga mencegah bayi mendapatkan kolostrum, air susu ibu penuh gizi yang sangat penting untuk kekebalan tubuh dan hanya keluar pada 30menit pertama (ya iyalah kan ibunya pingsan emoticon-Hammer2)

Trus, bayi yang keluar via caesar biasanya kekebalan tubuhnya lebih jelek, karena kalau melewati jalur semestinya, ada bakteri-bakteri di "jalur" ibu yang akan menempel di bayi saat dilewati dan berfungsi untuk mempertebal sistem imun bayi

Udah gitu sakit, bisa sebulan kaga bisa gerak, boker pipis mesti dibantu, kaga bisa mandi, ane operasi usus buntu cuma digores 4cm aja amit-amit sakitnya apalagi segitu gede -.-"a

Buat ibu-ibu yang ngotot mau caesar dgn alesan takut sakit klo ngelahirin normal, ane saranin mending kaga usah merit dan beranak deh, daripada kayak "anak kecil punya anak kecil".
Siapin mental dolo baru merit



ane melahirkan secara cesar karena keadaan medis yang post mature.. dan sampai skr lukanya masih sakit.. dan itu bikin ane trauma dan sampe sekarang ga mau punya anak lagi.. emoticon-Mewek
makanya kasian para ibu2 itu gan....
gitu aja masih banyak yang durhaka sama emak. btw, istri ane sedang hamil. semoga selamat hingga besok melahirkan... ty share nya gan..

Quote:Lowongan Teknisi Solder dan Marketing Officer, Bekasi Barat
ALAT DETEKSI LONGSOR EXTENSOMETER Wireless Landslide Monitoring Systems

ANE SHARE GRATIS BUAT KASKUSER ONLY DATABASE PERUSAHAAN Manufaktur, Tambang, UKM, Koperasi Indonesia
PENAWARAN BERBAGAI SOFTWARE Gudang, Payroll, HRD, SMS Gateway, dll
oke.. tapi terus gimana dengan ibu yg kandungannya memang mengharuskan dia di sesar? solusinya apa?

contoh: kalo sungsang, atau kelilit ari2, atau ari2nya menghalangi jalan keluar bayinya

(need respond please)
Allah sudah memberikan jalan bagi bayi untuk keluar, dari jaman dahulu sebelum ada ilmu kedokteran yang modern, bayi sudah dilahirkan secara alami dengan selamat...hewan saja tanpa sesar bisa melahirkan bayi dengan normal,,,so alami itu tetap yang terbaik, buat para ibu harus menjaga kondisi fisik dan kandungan agar tetap sehat dan dapat melahirkan secara alami. emoticon-I Love Indonesia (S)
Waah jd bingung mw cesar apa normal, kl normal tuh ada pengaruh ke hubungan sex ssudah ngelahirin ga ya? If u know what i mean
Quote:Original Posted By ningnicky
ane melahirkan secara cesar karena keadaan medis yang post mature.. dan sampai skr lukanya masih sakit.. dan itu bikin ane trauma dan sampe sekarang ga mau punya anak lagi.. emoticon-Mewek


sampe sekarang? tiap tahun ada cek ke dokter kandungan ga sis? diusahain setiap 1 tahun sekali harus cek ke dokter.. kalau pas konsultasi coba ditanya sama dokternya apakah normal jika luka bekas caesar masih terasa sakit..
Quote:Original Posted By kickedASS
oke.. tapi terus gimana dengan ibu yg kandungannya memang mengharuskan dia di sesar? solusinya apa?

contoh: kalo sungsang, atau kelilit ari2, atau ari2nya menghalangi jalan keluar bayinya

(need respond please)


sorry baru respon gan,

kalau kondisi seperti itu memang jalan terbaik adalah dengan caesar, tapi harus cari dokter yang benar2 ahli dalam bidang tsb.. ga semua dokter bersalin ahli dalam bidang caesar, karena kebanyakan dokter cuma handal dalam menghandle persalinan normal.

untuk kondisi bundanya jg harus di lihat apakah kondisinya dalam keadaan baik dan sehat, dan tekanan darahnya harus stabil..

semoga bermanfaat emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Quote:Original Posted By orionbelt
Allah sudah memberikan jalan bagi bayi untuk keluar, dari jaman dahulu sebelum ada ilmu kedokteran yang modern, bayi sudah dilahirkan secara alami dengan selamat...hewan saja tanpa sesar bisa melahirkan bayi dengan normal,,,so alami itu tetap yang terbaik, buat para ibu harus menjaga kondisi fisik dan kandungan agar tetap sehat dan dapat melahirkan secara alami. emoticon-I Love Indonesia (S)


nice komeng gan :cendol, maaf ya baru bisa kasih yang item.. emoticon-Malu
Quote:Original Posted By Ratu.luna
Waah jd bingung mw cesar apa normal, kl normal tuh ada pengaruh ke hubungan sex ssudah ngelahirin ga ya? If u know what i mean


secara logika pasti ada sis, ya kemaluan kita jadi terasa lebih longgar dari sebelumnya....

tapi kalo sis bisa puasin pake bagian dalem punya sis, longgar bagian luar mah ga ngaruh lahhh emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin you know wat i mean emoticon-Malu
Quote:Original Posted By kuburangelap
seumur hidup gue gak bakalan mau deh operasi cecar.. (gue cowok)
emoticon-Ngakak


emoticon-Ngakak

mantep banget..moga2 aja bisa jadi HT boss
wew berarti emang lebih aman dengan cara normal ya gan
tengs inponya gan..ane baru tau ternyata lebih aman yg normal
ya sekarang semua pingin yang instant, padahal efeknya malah lebih parah, dan pada gengsi gengsian, semakin mampu mengeluarkan biaya besar buat operasi semakin bangga, ya memang karena lingkungan juga mendukung si..
Quote:Original Posted By aldisa


sorry baru respon gan,

kalau kondisi seperti itu memang jalan terbaik adalah dengan caesar, tapi harus cari dokter yang benar2 ahli dalam bidang tsb.. ga semua dokter bersalin ahli dalam bidang caesar, karena kebanyakan dokter cuma handal dalam menghandle persalinan normal.

untuk kondisi bundanya jg harus di lihat apakah kondisinya dalam keadaan baik dan sehat, dan tekanan darahnya harus stabil..

semoga bermanfaat emoticon-Blue Guy Cendol (L)


:-) setelah dipikir-pikir lagi, sesar memang ga selamanya buruk ya gan, semua asal proporsional mah baik kok.

soale pas bgt bini ane lg hamil tua dan terakhir USG hasilnya plasentanya sejajar sm kpala bayinya, 2 minggu lagi disuruh cek lagi dan kalo gada perubahan, dokter bilang 'siap-siap sesar aja'

doain bini ane ya ts dan warga kaskus lainnya semoga bini ane bisa normal lahirannya

aamiiinn..
Mending lahiran alamai deh gan
Resikonya gede jg kalo caesar itu gan