alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/516176551dd719ab4100000a/berciuman-itu-sehat
Berciuman Itu Sehat
Berciuman Itu Sehat
Berciuman??? Hihihihihi... kalau mendengarkan kata itu langsung ingat bagaimana manisnya berciuman dengan si dia.

Ciuman tidak hanya bisa meningkatkan keintiman Anda dengan pasangan. Dengan berciuman, ada banyak manfaat lain bagi tubuh.

Selain momen manisnya yang bikin Anda masih sering tertawa sendiri, Anda juga perlu tahu bahwa ciuman itu memang sehat. Tak hanya menimbulkan perasaan bahagia, inilah empat manfaat berciuman yang berhubungan dengan kesehatan.

1. Meningkatkan immune tubuh

Berciuman dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Seperti dikutip dari blog zocdoc.com, semakin banyak air liur yang dihasilkan, semakin meningkat pula antibodi di dalam tubuh.

Apabila jumlah antibodi di dalam tubuh tercukupi, maka tubuh tidak akan mudah sakit.

2. Merilekskan

Berciuman itu membuat tubuh menjadi rileks lho. Secara hormonal, saat berciuman kadar oksitosin di dalam tubuh akan naik. Dan kortisol menurun jumlahnya. Di sinilah mengapa saat Anda berciuman Anda merasa bahagia dan tersipu-sipu.

Saat itu pula, tubuh berada dalam posisi yang rileks dan nyaman.

3. Membakar kalori

Berciuman selama satu menit akan membantu membakar 2-5 kalori. Wah, seru juga kan kalau adegan berciumannya diperpanjang. Selain membuat Anda lebih intim dengan pasangan, Anda juga sekaligus membakar kalori di dalam tubuh.

4. Mencegah kerusakan gigi

Masih berbicara soal meningkatnya air liur saat berciuman, ternyata air liur ini juga membantu mencegah kerusakan pada gigi.

Tuh, sudah ada empat manfaat berciuman yang nggak ada rugi-ruginya. Jadi, untuk apa masih tetap ngambek pada pasangan sementara aktivitas berciuman membawa segudang manfaat untuk Anda dan si dia...

Jangan pake lupa Berciuman Itu SehatBerciuman Itu SehatBerciuman Itu Sehat
tapi dosa bagi yg bukan pasangan sahnya.
Quote:Original Posted By kuburangelap
tapi dosa bagi yg bukan pasangan sahnya.

setuju gan....


belom lagi kalo asal cium,, ketularan penyakit nya.... semua ada saatnya gan...
ane msh kecil gan emoticon-Frown belom boleh
ane paling suka berciuman emoticon-Malu
kalo ane demennya nenen gans ... emoticon-Embarrassment
Hihi boleh dilakuin kalau udah sah jadi suami istri kayaknya gan emoticon-Malu (S)
emoticon-thumbsup
nice info GAN

baru tau ane kalau bisa mencegah kerusakan gigi..
waaah....
Bokin mana bokin...
Kok bisa mencegah kerusakan Gigi ? emoticon-Bingung