alexa-tracking

5 Syarat Utama Jual Beli Dalam Memilih Produk untuk Dijual Online

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/516173f51c76085040000002/5-syarat-utama-jual-beli-dalam-memilih-produk-untuk-dijual-online
5 Syarat Utama Jual Beli Dalam Memilih Produk untuk Dijual Online
Masukin Foto, entri deskripsi barang, sertakan kontak kalau dibolehkan... yaps klik submit!. Meski terbilang mudah untuk menjalankan bisnis jual beli online, padahal sebenarnya seller tidak boleh sembarangan dalam memilih produk yang dijualnya.

5 Syarat Utama Jual Beli Dalam Memilih Produk untuk Dijual Online

Netpreneur.co.id. Terbukti pada akhirnya banyak pedagang online yang terpaksa gulung tikar karna tidak tahan. Tentu dengan berbagai sebab, karena itu sangat penting untuk memilih produk tanpa terlebih dahulu melakukan analisis pasar akan membuat seller tidak mampu memperoleh penjualan dalam jumlah yang signifikan.

Sedikitnya ada 5 hal yang perlu diperhatikan seller saat memilih produk untuk jual beli online.

Jangan memilih produk mainstream.
Pilihan produk yang unik dan jarang ditemui di masyarakat akan banyak manfaatnya misalnya agar jumlah kompetitor sejenis tidak banyak, ataupun untuk menghindari "bunuh-bunuhan' atau bahasa lainnya persaingan harga. Meskipun demikian, tidak ada salahnya menjual produk yang sudah banyak ditawarkan di pasaran tentu setelah dimodifikasi, misalnya memberikan nilai tambah kegunaan produk atau sedikit bonus barang pelengkap dari produk tersebut.

misalnya, saat jual sepeda, kalau sedang musimnya sepede fixie kamu bisa memodifikasi dengan sedikit tambahan semisal busi, tempat minum atau sejnis lain yang memang diminati namun tidak lebih besar sehingga menggerus margin kamu.

Jangan memilih produk yang jarang disukai orang.
Poin ini penting kalau kamu seorang business man. Kuncinya adalah seller harus melalukan riset kecil sebelum berbisnis online tentang kebutuhan konsumen dan jumlah kompetitor dari produk yang akan dijual seller. Point kedua ini penting Kecuali jika kamu seorang entrepreneur.

Jangan memilih produk yang memberikan profit kecil.
Sejumlah riset bisnis membuktikan, produk high margin alias produk yang memberikan profit besar sangat cocok untuk sebuah bisnis yang dimulai dengan modal terbatas. Profit yang besar ini dapat mengembalikan modal awal yang digunakan pebisnis untuk memulai bisnisnya.

Jangan memilih produk yang tidak diketahui masyarakat.
Memilih produk yang tidak mainstream bukan berarti harus memilih produk yang benar-benar tidak dikenal masyarakat. Penting bagi seller untuk meminimalisir tingkat ketidaktahuan konsumen tentang produk yang dijualnya. Jika buyer merasa asing dengan produk yang dijual seller, ia tidak akan merasakan adanya kebutuhan atau urgensi untuk melakukan pembelian.

Selamat berjualan emoticon-Smilie
tips yang bagus buat memulai bisnis
sebenernya ada satu juga jangan terburu2 high profit
anggaplah belajar di awal
baru nanti di pelajari celah-celahnya

good article
wahh
pengen jualan
tp bingung pengen jualan ap???tp yg halal emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
KASKUS Ads



nice share gan emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo



Best Regards,
WSSChanger
×