alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51616e9a5b2acfdf6d000007/selamat-menunaikan-un-gan
Selamat Menunaikan UN, Gan!
Hallo agan-agan sekalian. Trit pertama ane nihemoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S) Maaf kalo berantakan, dan trit ane ini gak mungkinemoticon-Repostrepost soalnya ane ngetik sendiri ganemoticon-I Love Kaskus (S)

Pertama-tama ane mau ngucapin selamat bulan April gan! Bulan sakralnya anak-anak senior nih *macam aku* soalnya kita-kita mau UJIAN NASIONAL! Iya gan Ujian Nasional, titik puncak selama kita sekolah tiga tahun. Kalo ane besok tanggal 15-18 April gan, mohon doanya ya semuanya!emoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Ngakak
Oh iya gan, ane juga bingung nih seminggu lagi UN, ane malah nyempetin bikin trit ini sampe buku fisika sebelah ane gak ane lirik *cielaaahemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak ane cuma pengen curhat kok gan, ya semoga berkenan siiiihemoticon-Belomatabelo
Sebelumnya ane mau nanya agan agan yang udah pernah UN dulu ngerjain UNnya ada unsur ketidakjujurannya gak gan? Yaaaa ane sih cuma nanya, ane juga manusia biasa, pasti juga pernah gak jujur.. Tapi gan, di kesempatan kali ini ane cuma pengen nyampein sekarang bukan jamannya buat contek-contekan pas UN. Kenapa? Pertama, Ujian Nasional itu mengukur seberapa jauh pendidikan Indonesia, gimana mutu pendidikan Indonesia. Kasian Indonesia kalo udah keluar anggaran banyak buat UN, niatnya buat tau kualitas pelajar-pelajarnya, eeeeh tapi pelajar-pelajarnya malah nggak jujur. Ya okelah nlainya bagus, tapi kalo membohongi diri sendiri, membohongi kualitas diri, yang sampai pada membohongi kualitas pendidikan Indonesia,ya kapan pendidikan Indonesia mau maju?emoticon-Bingung (S)
emoticon-Bingung (S)
Yang kedua nih gan, kalo pada contek contekan, pada kerjasama, sebuah kejahatan yang terorganisir, apa kalian tau resiko dari semua ini? Di peraturan UN 2013, siswa yang ketahuan nyontek, kerjasama sama perserta lain, nyebar jawaban termasuk pelanggaran berat gan! Dan sanksinya dinyatakan tidak lulus ujian dan harus ikut ujian ulangan. Serem gan! Daaaaaaan kalo orang tua kalian sampe tau anaknya ikut kek ginian, pasti orang tua kalian pada sediiiiih banget. Niatnya anak disekolahin buat jadi anak pinter, bener, eeeh malah kaya giniemoticon-Belomatabelo
Ketiga, ane gan tau gan. Ane bingung, ini kan juga bukan urusan ane. Ginilah, ane juga bukan Tuhan. Ane gak bisa menghakimi. Ane cuma pengen UN itu bersih, pure kerja keras hasil belajar kita. Semua itu butuh kerja keras gan. Bukan hasil kerja instan. emoticon-Matabelo
Emmmmm intinya gak usah nyontek lah gan, jangan nodai kepercayaan orang tua kalian dengan cara yang gak halal. Doa orang tua itu terus ngalir, doa yang terbaik buat anaknya, jangan kecewain mereka. Bahagiain mereka dengan cara yang halal, bukan menghalalkan segala cara. Mikir jangka panjang, jangan jangka pendek dan gak usah nyontekemoticon-Mewekemoticon-Mewek

Makasih ganemoticon-Mewek