alexa-tracking

Kepada siapa saja meminta restu sebelum UN

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/516155ed1c76083976000000/kepada-siapa-saja-meminta-restu-sebelum-un
Kepada siapa saja meminta restu sebelum UN
Mungkin beberapa kaskuser ada yang akan melaksanakan Ujian Nasional (UN) seperti halnya ane. UN dilaksanakan serempak sesuai tingkat pendidikannya salah satunya SMA. Ujian Nasional memiliki prosentase terbesar penetu kelulusan yaitu 60% rata-rata nilai UN ditambah 40% Nilai Akhir (akumulasi dari nilai semester 1 s.d. 6, ujian sekolah, ulangan harian, dll). Jadi kita harus mempersiapkan dengan matang.

Menghadapi UN bukan hanya mempersiapkan materi yang akan diujikan, tapi juga mental. Karena jika kita menguasai materi tapi mental kita down, ya . . nilai kita tidak akan maksimal. Begitu juga sebaliknya. Tapi dari semua yang ane tulis ada hal yang paling penting yaitu ridho dari Allah. Allah yang menciptakan kita, yang menciptakan alam seisinya. Setiap perbuatan akan manfaat bila diridhoi-Nya.

Berawal dari beberapa hari yang lalu sekolah ane ngadain jumatan buat kelas XII. Yang jadi Khatib pas guru agama ane gan. Ceramahnya ga jauh – jauh dari masalah menghadapi UN, yaitu bagaimana agar saat mengerjakan UN lancar jaya karena diridhoi allah gan. Oke saya akan bagikan caranya biar makin sipp.

Di ambil dari riwayat berikut gan :

“Dari Abdullah Ibnu Amar al-’Ash Radliyallaahu ‘anhu bahwa Nabi Shallallaahu ‘alaihi wa Sallam bersabda: “Keridloan Allah tergantung kepada keridloan orang tua dan kemurkaan Allah tergantung kepada kemurkaan orang tua.” Riwayat Tirmidzi. Hadits shahih menurut Ibnu Hibban dan Hakim.”

Dari riwayat ini bisa di simpulkan kan gan, bahwa ridho Allah tergantung pada ridho atau restu orang tua. Jadi kalau ingin dapat ridho Allah, salah satunya meminta doa restu orang tua. semakin banyak kita minta restu ke orang tua dan mereka meridhoinya, semakin kita diridhoi Allah. Loh . .. kok sebanyak banyaknya, kan ortu kita Cuma 2 ?emoticon-Bingung ane kmaren juga binggung gan. Tapi lanjut kata Khatib orang tua yang bisa kita mintai restu itu ada 3 gan. Pertama orang tua kandung, orang yang mendidik kita, dan orang tua dari pasangan kita (yang ini ane belum ketemu gan).emoticon-Malu

Jadi kesimpulannya, usahakan sebelum kita melaksanakan ujian kita minta doa restu kepada meraka. Bukan cuma untuk UN aja gan, untuk hal apapun juga kita hendaknya meminta restu mereka.

Oke semoga kaskuser dan kita semua yang akan melaksanakan UN diberikan kemudahan mengerjakan soal UN dengan lancar, lulus dengan nilai yang memuaskan, dan diterima di PTN/PTS yang diinginkan. AAMIIN
image-url-apps
ane juga mohon doa restu kepada semuanya. taro di page one gan
ngapain juga bimbel, minta restu, doa istighosah sampe nangis2 kalo pas UN jawabnya pake KUNCI JAWABAN wkwwk..
KASKUS Ads
ane juga UN gan...
semoga lulus ya...,ane doain
doain ane juga emoticon-Matabelo
Quote:


nunggu apaan gan emoticon-Bingung

Quote:


yah si agan, ane kan memberitahu cara yang "bener", kalo itu mah lain ceritanya emoticon-No Hope
image-url-apps
smoga nilai ny mmuaskan emoticon-Big Grin
ya otomatis minta restu kepada gw dong! emoticon-Cool









becandaemoticon-Peace
ane juga mohon doa restu kepada semuanya. taro di page one gan
ngapain juga bimbel, minta restu, doa istighosah sampe nangis2 kalo pas UN jawabnya pake KUNCI JAWABAN wkwwk..
image-url-apps
dgn

EYANG SUBUR
sama nih ane juga tahun ini UN, udah H-8 gan 20 paket! emoticon-Matabelo
restu ibu2 kantin, minjem mejanya buat "sharing" kunci jawaban emoticon-Hammer2
image-url-apps
semoga sukses gan unasnya.. lulus dapet nem bagus & bisa masuk PT yg agan inginkan emoticon-Smilie
kalo ane dulu tiap nglingkarin jwbn ane kasih do'a gan, alhamdulillah hasilnya memuaskan emoticon-Big Grin
image-url-apps
aaaammmmiiiinnnn, kebetualan taun ini ane juga harus berjuang untuk lulus UN emoticon-Matabelo
image-url-apps
Restu ya sama pertamax sama Tuhan, kedua orang tua, baru guru
ya semoga lulus yaaa gan, mantep gan emoticon-Kiss
Semoga Lulus ya, biar jadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa.....
emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
emoticon-Cool udah pada lulus kan?
lulus ga ni TS nya? emoticon-Bingung (S)
image-url-apps
Quote:
alhamdulillah lulus gan emoticon-Smilie tulinggal cari kuliah yg terbaik emoticon-Smilie
×