alexa-tracking

benarkah dahulu cocacola warnanya ijo?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51614a241c7608b04f000000/benarkah-dahulu-cocacola-warnanya-ijo
Inspiratif 
benarkah dahulu cocacola warnanya ijo?
benarkah cocacola bewarna hijau ? Setahu saya dari kecil saya minum Coca-Cola selalu berwarna coklat gelap.Karena penasaran saya pun mencoba mencarinya di google. Ternyata dari hasil pencarian tersebut, banyak situs yang mengatakan bahwa Coca-Cola dahulu berwana hijau, tetapi saya masih tidak percaya begitu saja.

Coca-cola ternyata sudah ada sejak tahun 8 Mei 1886...! Wow.. bahkan pada saat itu Indonesia masih jauh dari merdeka.. Perusahaan Coca-Cola sendiri berdiri pada tahun 1892 dengan nama The Coca-Cola Company yang bermarkas di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat.

benarkah cocacola bewarna hijau???
benarkah dahulu cocacola warnanya ijo?

Tahukah anda kalau coca cola dulu berwarna hijau (Seperti gambar dibawah). tentu saja, itu disebabkan karena warna daun coca emoticon-Smilie
benarkah dahulu cocacola warnanya ijo?

Dahulu Coca Cola itu dijadikan obat untuk melancarkan pencernaan Dan agar bisa buang gas. Dan sebagai penghilang rasa sakit ditambahkan kokain.

Dahulu itu isinya adalah Wine, Kokain sama sodium. Setelah diberlakukan larangan menjual minuman keras tanpa izin, dibnah jadi Sodium Carbonated/Soda, Sugar Cane Extract,kokain.

Lalu datang jaringan menggunakan kokain, akhirnya diganti lagi jadi Sodium Carbonated, Sugar Cane Extract Dan Kacang Kola.

Pada thn 1889
setiap 330 ml Coca Cola mengandung 100 milligram kokain. Saat ini untuk membeli coca cola masih harus menggunakan resep dokter.

Pda thn 1894
Setiap 330 ml Coca Cola mengandung 20 miligram kokain. Saat ini pembelian coca cola sudah bebas tetapi ada peringatan untuk tidak mengkonsumsi coca cola lebih dari 3 botol dalam 1 hari.

Pada thn 1903 kokain dinyatakan sebagai obat terlarang dan coca cola menghilangkan kokain dari minumannya.

Setelah itu Coca Cola tidak lagi menggunakan kokain tetapi hanya menggunakan daun koka "bekas" yang merupakan sisa dari proses ekstraksi kokain. Jadi tetap mengandung kokain dalam jumlah sangat2x super sedikit 1/3000 miligram untuk setiap 1 gram daun ganja yang digunakan.

Tetapi dalam perkembangannya karena ingin menjual kenegara2x seperti Israel dan Timur tengah yang mayoritas beragama Islam, maka untuk dapat dijual kesana Coca Cola harus mendapatkan sertifikat Halal dan Kosher. Karena mengandung kokain walaupun dalam jumlah yang kecil, maka tetap saja tidak bisa mendapatkan kedua sertifikat itu. Akhirnya digunakan Non-narcotic Koka leaves.

Karena Saham Coca Cola dibeli oleh perusahaan Israel maka negara2x arab menolak untuk mengimpor Coca Cola. Oleh sebab itu akhirnya Coca Cola hanya menjual Essence Cola kepada sebuah perusahaan yg berbasis di perancis dan dimiliki pengusaha dari Marroco dan kemudian menjual kembali minuman Coca Cola dengan merek Mecca Cola.

Sementara Pepsi yang bahkan tidak menjual produknya di Israel, tidak memiliki High Rangkin manager dari golongan Yahudi, lebih disukai oleh negara2x arab. Pada thn 1954, pepsi cola membuat anak perusahaan di Iran dan meluncurkan produk Cola dengan nama2x Zam Zam cola. Mottonya adalah "Minuman Ringan untuk para Haji dan Hajah"

Pada thn 1980 an karena perkembangan tekhnologi dan juga kenaikan harga gula, maka formula dasar coca cola diganti. Tidak lagi menggunakan sugar cane extract tetapi menggnuakan gula proses kimia yang dikenal dengan nama fructosa. Dan jg tidak lagi menggunakan daun koka, tetapi digunakan zat perasa bahan makanan yang dimana campuran bahan2x ini dengan carbonated sodium menghasilkan warna hijau. Karena warna asli nya adalah hitam maka ditambahkan pewarna berwarna hitam untuk membuat minuman ini tampak seperti sebelumnya. dan akhirnya berubahlah kemasan cocacola seperti yang sekarang.

Kecuali yg diproduksi di meksiko, disana masih menggunakan sugar cane extraction. Dan konon rasanya jauh lebih enak dari coca cola yang menggunakan fruktosa.

1 botol 1,5 litter dihargai USD 1,20 sedangkan yang menggunakan fruktosa dihargai USD 0,79
benarkah dahulu cocacola warnanya ijo?


ini dia yg berpengaruh besar dalam pembuatan cocacola
benarkah dahulu cocacola warnanya ijo?

Bagi emoticon-Blue Guy Cendol (L) kalau berkenan...hehe .. Thanks gan emoticon-Smilie.......
sekarang isinya karamel ama CO2 semua emoticon-Ngakak
ancur gigi dan perutku
emang bener gan, cocacola kan udah lama bangett emoticon-Matabelo
KASKUS Ads
image-url-apps
wah ane gak tau soal ini gan
smenjak ane kenal cola2 warnanya
coklat emoticon-Angkat Beer
waaah, bagusan yang sekarang gan warnanya, hehe
ane kira dulu botolnya doank yg ijo hahahhaha
oh baru tahu ane gan
ane cmn tau cocacola yg skrg gan
baru tau ane dlunya iijo emoticon-Hammer (S)
yg ijo masih rasa ori tuh gan, dari tumbuhan penghasil coccaine emoticon-Genit
owh gitu sejarahnya coca cola .. sahamnya dibeli israel gan ??
image-url-apps
baru tau ane gan... bagus banget infonya..
calon HT nih
Quote:


itu dulu gan emoticon-Matabelo

image-url-apps
ane bru tao, nice inpoh
image-url-apps
Lumayan nambah ilmuemoticon-Peace
nice info nih baru tau ane
ane lebih suka yg ijo emoticon-Matabelo
emoticon-Matabelo baru tau ane gn klo coca cola
dulu warnanya ijo

Ngakak 

kasi ijo2 donk kyk warna cocacola yg dlu .... emoticon-Malu
image-url-apps
ane dulu lom kenal coca cola gan..
tapi ane kira ga ijo gan..
image-url-apps
Nica info emoticon-Jempolemoticon-2 Jempol
panjang juga sejarahnya ane kira langsung jadi coca cola yang seperti sekarang (buat bersih wc juga bisa )emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
×