alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/516115a6db9248576c00000c/kpu-gelar-jalan-sehat-untuk-sosialisasikan-pemilu-2014
KPU gelar jalan sehat untuk sosialisasikan Pemilu 2014
Quote:KPU gelar jalan sehat untuk sosialisasikan Pemilu 2014

Jakarta (ANTARA News) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar gerak jalan sehat, Minggu, untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Jujur 2014, sekaligus merangkul masyarakat agar berpartisipasi aktif dalam "pesta demokrasi" itu.

Jalan sehat dimulai sekitar pukul 07.00 WIB dengan start Monas dan diikuti ribuan peserta, termasuk anggota KPU, KPU DKI, Ketua Umum Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Jimly Asshiddiqie, Ketua DPD Irman Gusman, Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan, dan jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Ketua KPU Husni Kamil Manik mengatakan kegiatan ini menjadi salah satu upaya mengingatkan masyarakat untuk aktif mengawasi pemilu mendatang dan menggunakan hak pilihnya.

Husni menjelaskan, tingkat partisipasi masyarakat pada Pemilu Legistatif 2009 hanya mencapai 71 persen. Karena itu, berbagai upaya perlu dilakukan untuk menaikkan tingkat partisipasi tersebut dengan menumbuhkan kepercayaan masyarakat atas pelaksanaan Pemilu.

Sebelumnya ia mengatakan KPU telah memperkirakan kenaikan partisipasi pemilih pada Pemilu legislatif 2014 sekitar empat persen saja..

Waykanan

Selain di DKI Jakarta, KPU Kabupaten Waykanan, Lampung, juga menggelar jalan sehat untuk mensosialisasikan Pemilu 2014.

Komisioner KPU Waykanan, Erwan Bustani disela-sela pelaksanaan jalan sehat mengatakan pihaknya siap menyambut penyelenggaraan Pemilu 2014, antara lain dengan telah melantik 70 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan 666 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di daerah tersebut.

Pada Pemilu 2014, lanjutnya, jumlah daerah pemilihan (Dapil) di Waykanan tetap lima atau tidak berubah. Terdapat 40 kursi yang akan diperebutkan di DPRD Waykanan.

Sumber


Mari dukung Pemilu 2014 bersih & jujur untuk Indonesia yang lebih baik

emoticon-I Love Indonesia
Pertamax ane amankan duluan emoticon-Cool
ane juga mendukung pemilu yg bersih dan jujur gan emoticon-Malu (S)



smoga pemilu thn depan bs berjalan dgn baik ya gan emoticon-Malu (S)




Best Regards,
WSSChanger