alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5160ba8e8027cf3f5e000002/yg-pnh-tinggal-atao-kuliah-di-jogja-quotgerakan-satumiliardukunganuntuk11kopasusquot
"Gerakan SatuMiliarDukunganUntuk11Kopasus"
Quote:emoticon-Selamat welcome to my thread emoticon-Selamat*****************************************************

Quote:Budayakan komeng dan bantu emoticon-Rate 5 Star ya gan

Quote:Terimakasih Kopassus Telah Membantai Mereka*********************************************************************************************************************************************

Quote:Ayo gan .....!!!
kita dukung gerakan ini sbg bentuk dukungan moril thd kopasus, meskipun mereka scr hukum bersalah ,tapi dibalik itu smw adl penumpasan premanisme di Jogja yg selama ini tidak bisa tersentuh o aparat kepolisian ,bahkan terkesan mjd pembiaran o aparat sendiri



Quote:Quote:Ane di sini bukanya mw promo fp ini tp sbg bentuk solidaritas kita thd gerakan moral ini
Spoiler for Fp:


silahkan like

Langsung cekTKP
Quote:
SatuMiliarDukunganUntuk11Kopasus


Quote:Trimakasih]Judul di atas bukan sindiran atau kalimat bermajas. Tapi benar-benar isi hati saya. Ketika membaca berita tentang penembakan 4 tahanan di dalam LP Sleman. Ada rasa lega ketika mengetahui bahwa 4 orang yang dibantai itu adalah preman dari timur. Selama ini saya begitu geram membaca berita tentang aksi-aksi mereka. Tidak segan-segan mengancam, menganiaya, dan membunuh. Pekerjaan merekapun identik dengan narkoba, debt collector, pemeras, penguasa lahan parkir, sampai bisnis esek-esek. Singkatnya saya sangat gregetan melihat tingkah laku mereka. Apalagi melihat tampang-tampang mereka yang sangar.
Seandainya ada gerakan mengumpulkan koin. Untuk disumbangkan ke Kopassus untuk membasmi preman (terlepas dari benar tidaknya anggota Kopassus yang menyerang LP Sleman). Dengan senang hati saya ikut berpartisipasi. Bukan saja sebagai penyumbang tapi lebih dari itu. Sebagai sukarelawan pengumpul koin. Kalau jumlah koin yang terkumpul tidak banyak, berhutangpun saya rela.
Saya akan berteriak kegirangan tatkala Kopassus membasmi preman-preman Jakarta. John Kei dan anak buahnya ditembak kepalanya menggunakan AK 47 sampai hancur berkeping-keping. Hercules dan anak buahnya dimasukkan dalam satu ruangan kemudian digranat sampai menjadi abon. Mantap.
Pemikiran di atas terlintas ketika saya sedang terbawa emosi. Berfikir sempit dan dangkal. Ketika emosi terkendali dan fikiran mulai jernih argumenpun berubah.
Memang iya orang-orang dari timur yang ke kota identik dengan kriminal. Tapi mereka ke kota karena daerah asal mereka tidak bisa menjanjikan apa-apa. Kemajuan wilayah barat khususnya Jawa khususnya lagi Jakarta sangat mencolok. Secara manusiawi wajar jika orang-orang wilayah timur tertarik untuk mengadu nasib ke Jakarta. Siapasih yang tidak menginginkan kehidupan yang lebih baik?
Namun di balik keindahan Jakarta ternyata menyimpan kehidupan yang keras dan kejam. Terpaksa mereka yang sudah terlanjur ke Ibu Kota bertahan hidup bagaimanapun caranya. Termasuk dengan cara-cara kriminal. Terutama bagi mereka yang berasal dari daerah-daerah yang memang berkarakter agak keras.
Hidup di Jakarta tidaklah sesederhana hidup di daerah. Kalau mengingat ini. Rasa muak kepada pemerintahan Orba membuncak. Pemerintahan sentralistik, yang hanya memikirkan kemajuan pusat. Tidak perduli dengan ketimpangan pembangunan di daerah. Ingin mencaci maki Suharto, atau menembak kepalanya dengan AK 47.
Memang iya banyak orang-orang dari timur menjadi preman ketika sudah berada di kota. Tapi semua itu terjadi karena kebobrokan aparat keamanan. Masyarakat tidak percaya dengan kinerja mereka. Termasuk para pengusaha. Dipakailah preman sebagai alternatif. Hukum ekonomipun berlaku. Ada permintaan ada penawaran. Maka profesi preman semakin menggiurkan. Atau aparat sendiri yang memanfaatkan keberadaan preman-preman tersebut. Mereka dipelihara untuk mendapatkan upeti. Di sini saya mau menembak kepala aparat tersebut dengan Pistol FN.
Memang iya saya kesal dengan preman-preman dari timur. Tapi apa iya kekesalan itu membuat saya mendukung pembasmian mereka dengan cara hukum rimba? Apa jadinya negara ini kalau warganya sudah tidak perduli dengan hukum. Menyelesaikan masalah dengan cara masing-masing. Alangkah kacaunya. Keamanan dan kenyamanan mungkin hanya tinggal dongeng. Lebih-lebih yang ikut memberlakukan hukum rimba adalah aparat sendiri. Kehidupan mungkin sengeri wilayah-wilayah Meksiko yang dikuasai genk-genk Narkoba. Atau seperti daerah-daerah Afrika dan Timur Tengah yang didera perang saudara.
Memang iya kalau di kota orang-orang dari Timur identik dengan dunia kriminal. Tapi saat saya teringat acara-acara TV yang menayangkan kehidupan asli mereka di daerah asal. Snaya jadi termangu. Mereka begitu lugu dan polos. Ramah dan lemah lembut menyapa. Terlihat tulus menyambut siapa saja yang datang. Senyum mereka lebar. Tawa mereka lepas. Walau hidup sederhana bahkan kekurangan. Mungkin hati mereka jauh lebih bersih dibandingkan dengan orang-orang asli penghuni kota. Ah…inilah orang tua dan keluarga preman-preman di Jakarta itu.
Ternyata semua ini bukan masalah daerah asal atau jenis kulit. Permasalahannya begitu rumit. Mulai dari masalah ekonomi, politik, budaya sampai sejarah. Namun janganlah permasalahan yang rumit tersebut dijadikan alasan pembenaran perilaku kriminal. Jangan seperti beberapa pendapat yang membela Hercules gara-gara dia mantan pejuang Timtim. Bagaimanapun juga mantan perampok itu lebih baik daripada mantan agamawan sekalipun. Kalau pada akhirnya sang agamawan tersebut berubah menjadi penjahat.
Sumber



Quote:TS mengucapkan Terima kasih buat agan/aganwati yang sdh berkena mampir ke treat ane ane ini
Semoga jogja dan skitarnya mjd lebih damai ,,,,,emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia tidak ada lagi premanisme ,kekerasan yg terus merajalela


Pesan TS
Quote: Jangan lupa y gan di komeng dan mhn bantuanya emoticon-Rate 5 Star
kalo ada dermawan yang berkenan boleh minta ,YG PNH TINGGAL ATAO KULIAH DI JOGJA "Gerakan SatuMiliarDukunganUntuk11Kopasus" y gan..semoga jogja Damia selaluemoticon-I Love Indonesia

Quote:Komen dr kaskuser
Quote:Original Posted By barlianp2705
Basmi PREMAN dengan main hakim sendiri, tidak menghormati hukum dan aturan, membahayakan pihak lain yg ga punya dosa.
Apa bedanya kejadian ini dengan PREMANISME?

Kl ane anggota Kopasus atw ane keluarga kopasus, pastinya ane juga marah bgt sama tuh perman2 yg kena bantai.

Tp apapun alasannya, semua tetep salah. Perbuatan salah, dibalas dgn cara salah.

Salut dgn jiwa korsa kopasus, salut dgn keberaniannya mengakui kesalahan emoticon-2 Jempol

Tp ane sama sekali ga salut sama cara main hakim sendiri, sama sekali ga mencerminkan hidup dinegara hukum.

Pertanyaannya, apakah Indonesia masih punya hukum?

PREMAN: contoh oknum masyarakat
11 anggota kopasus: contoh oknum aparat

Dua kelompok oknum yg berseteru. TETEP DUA DUANYA SALAH



Quote:Original Posted By age08
Aneh bahasa agan paradoks, jd agan ada di posisi mana ? Benci kekerasan kok dkung pembantaian di lp, pro kekerasan sprti yg dilakukan kopassus tp bilang ga setuju hukum rimba ?


Quote:Original Posted By vew1991
banyak media yang bilang klo aksi penyerangan ke lapas cebongan itu
sama saja dengan premanisme.
ane kurang setuju

karena para kopassus itu tidak memeras, dan menganiaya orang yang tidak bersalah, mereka melakukan kepada orang yang jelas2 sampah masyarakat yang meresahkan.

walawpun itu katanya melanggar hak asasi manusia tp preman2 itu hanyalah sesuatu yang buruk yang dibungkus kulit manusia, dan meresahkan manusia lainnya.






dr segi hukum memang KOPASUS dan preman X brimob itu bersalah , tapi sbg msy ane lebih respect ama KOPASUSNYA gan ,,,,scr kan tu preman yg di tor adl preman X brimob yg dah melakikan perkosaan, pnh membunuh juga sbg bandar narkoba ,dia juga sbg kep suku preman preman di jogja ...
terlepas dr smua itu ,,,msy membutuhkan kedamaian , kalo mnrt ane sih para kopasus yg membantai mereka juga udah berpikir panjang sebab akibat dan resiko yg hrs mereka tanggung ...
makanya ane ngedukung KOPASUS

ane lebih cinta damai,,,

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Damai itu indah dan tidak ada kekerasan, pemalakan, pengeroyokan..........

Damai Jogya ku........
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Quote:Original Posted By saelormoon
ane lebih cinta damai,,,

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia


Ane lebih cinta kamu emoticon-Genit:
kok sepi
Banyak yg salah mengartikan bebas bertanggungjawab dan reformasi
Tapi ane tetep dukung model2 petrus
ane dukung
sory dopost
damai itu indah emoticon-I Love Indonesia (S)
kalau mnurut ane sih
kekerasan kadang dibutuhkan untuk mlawan kejahatan.

ane jijik sama lsm yg mngatasnamakan ham. pnjahat dipukulin mnuntut ham, pmbunuh juga punga ham?? tapi bagaimNa korban yg sudah dibunuh, dianiyaya di intimidasi?? dimana ham??? PELANGGAR HAM TIDAK BERHAK ATAS HAM
Ane dukung gan seratus persen kopasus
Sipp...ane dukumg gan.,,
ane dukung dan hidupkan kembali "petrus"
Jempol meluncur...
Amankan Jogja sekarang juga, Kopassus.
Tni jg banyak yg jadi beking satpam padahal satpam dibawah naungan polri... Jadi emoticon-Bingung
Kalo ane yg penting kehidupan berjalan teratur, tertip, & aman, serta nyaman emoticon-Cool
ane dukung gan,,
emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
Quote:Original Posted By kiansyah
Damai itu indah dan tidak ada kekerasan, pemalakan, pengeroyokan..........

Damai Jogya ku........

iya gan ...smga jogja sll aman ,damai dan sentosa ...
Quote:Original Posted By mr.hancock
Banyak yg salah mengartikan bebas bertanggungjawab dan reformasi
Tapi ane tetep dukung model2 petrus


Serem juga gan kalo petrus hrs idup lg bwt menumpas preman preman kayk jaman 80-an...
ane sih berharap aparat bisa menjamin keamanan msy Indonesia