alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5160b0ac8027cf9e5c000011/darah-dibayar-darah-inilah-pujian-pujian-buat-kopassus-ksatria-5-pujian
Darah dibayar Darah, Inilah Pujian-pujian Buat Kopassus Ksatria [5 pujian]
Darah dibayar Darah, Inilah Pujian-pujian Buat Kopassus Ksatria [5 pujian]

11 Anggota Kopassus menyerang Lapas Cebongan, Sleman, Yogyakarta. Mereka membunuh Deki dan kawan-kawan yang sebelumnya menghabisi anggota Kopassus Serka Heru Santoso di Hugo's Cafe.

Darah dibayar darah. Empat orang preman meregang nyawa dihajar timah panas anggota pasukan elite ini. Layaknya gerakan pasukan khusus, aksi mereka dilakukan dengan cepat dan taktis.

Kasus ini segera terungkap. Tim 9 yang diketuai Brigjen Unggul K Yudhoyono menyebutkan para pelaku adalah anggota Grup 2 Kopassus yang bermarkas di Kertasuro. Unggul mengatakan para pelaku mengakui kesalahan mereka.

Membunuh orang tak bersenjata, tak seharusnya dilakukan oleh tentara. Walaupun dengan dalih balas dendam, atau jiwa korsa.

Walau begitu sejumlah tokoh termasuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan apresiasinya dan menyebut para pelaku yang mengakui kesalahannya sebagai kesatria. TNI AD pun dipuji karena transparan mengungkap kasus ini. Begitu juga Danjen Kopassus Mayjen Agus Sutomo yang siap bertanggung jawab juga ikut dipuji.


1. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyambut baik keberanian Mabes AD mengungkap para pelaku penembakan.

"Para prajurit yang melakukan tindakan itu tampil secara bertanggung jawab, secara kesatria, dan siap mendapatkan sanksi hukum apapun. Demikian juga para komandan akan ikut bertanggung jawab semuanya. Bagi saya, itu melegakan," ujar SBY dalam jumpa pers di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (5/4).

SBY menilai hal itu sebagai sifat kesatria dan bertanggung jawab yang dilakukan prajurit, dan menjadi pembelajaran bagi masyarakat Indonesia. Namun demikian, hukum tetap harus ditegakkan seadil-adilnya.

"Bagaimanapun tindakan main hakim sendiri itu tidak dibenarkan dalam negara hukum. Meskipun saya tahu mengapa tindakan itu terjadi, karena ada jiwa korsa," tandasnya.


2. Edhie Baskoro Yudhoyono

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menilai keterbukaan TNI AD terkait penanganan kasus penyerangan Lapas Cebongan merupakan budaya baru yang positif di tubuh TNI. Atas hal itu, Ibas pun memuji Kepala Staf TNI AD (KSAD) yang juga pamannya sendiri Jenderal Pramono Edhie Wibowo.

"Keterbukaan TNI menjadi indikator budaya militer baru yang tidak lagi menoleransi gerakan pasukan secara senyap di luar garis komando. Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kepala Staf TNI AD Jenderal Pramono Edhi Wibowo yang berinisiatif membentuk tim investigasi kasus," kata Ibas lewat siaran pers, Jumat (5/4).

Ibas mengatakan, transparansi penanganan kasus yang melibatkan anggota TNI merupakan bagian dari profesionalitas yang terus ditingkatkan.

"Dibukanya kasus ini secara gamblang adalah keinginan TNI AD untuk transparan kepada masyarakat. Prajurit Kopassus berdisiplin tinggi, setia, konsekuen dan bersikap kesatria serta berani dan bertanggung jawab. Profesionalitas seperti ini harus terus ditingkatkan," tambah mantan anggota Komisi I DPR RI ini.


3. Priyo Budi Santoso

Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso memuji kinerja tim investigasi Mabes TNI yang mengungkap keterlibatan 11 personel Kopassus dalam penembakan empat tahanan Polda DIY di Lapas Cebongan. Dia juga memuji dan mengacungi jempol keberanian 11 personel Kopassus yang mengakui perbuatannya.

"Kita harus mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan TNI AD dan Kopassus. Mereka menerangkan ini murni atas semangat cinta korps, tapi salah kaprah," kata Priyo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (5/4).

Priyo berharap para pelaku dapat diproses melalui peradilan militer. Selain itu, dia meminta Komisi I dan III DPR mengundang para petinggi Kopassus, Kapolri, dan Menkum HAM untuk rapat gabungan.


http://www.cekatcekit.com/2013/04/in...-kopassus.html
Tau deh gan mana yang bener, tapi tetep HIDUP KOPASSUS
nyang penting preman mati.....pak kopasus kapan giliran koruptor....
Wah gaaan.. emoticon-Matabelo sampe ada yang mengacungkan jempol buat kopasus itu.. emoticon-Matabelo emang itu yang wajib gan.. harus bertanggung jawab..
gini nih kopassus, tidak cuma koar-koar doang, tapi juga beraksi.
daripada si buncit yang cuma bisa koar-koar doang memberantas kriminalnya emoticon-Ngakak
wah serena II udah lepas rupanya..

#hidup kopasus
hidup kopassus
Kopasus depan rumah ane emoticon-Matabelo






emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)