alexa-tracking

Ngerti BHS Sunda masuk - Jurig Tukang Sakoteng

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51607e148127cfc379000002/ngerti-bhs-sunda-masuk---jurig-tukang-sakoteng
Ngerti BHS Sunda masuk - Jurig Tukang Sakoteng
Mohon maaf sebelumnya, bukan maksud ane bikin trit ngaco, ane cuman mau berbagi tawa aja nih. Inilah cerita yg ngobatin kegalauan seorang jomblo di malam minggu. Ane baca cerita ini ampe ngakak and dimarahin nyokap ane gan.
Maaf juga kalau bahasanya lebih banyak sunda soalnya yg bikin emang org sunda. Langsung aja ya gan.

_________________________________________________

JURIG TUKANG SAKOTENG

Gara gara daseng yang tidak membayar putu sebesar Rp. 100.000,- akhirnya si Jurig tukang putu bangkrut dan beralih menjadi tukang sakoteng.

*dimalam yang suci dan senyap* teng teng teng teng teng…

Esih: “tah yang ada tukang sakoteng”. Adeng: “aslinik csku? sok atuh meuli”. Esih: “maaaang maaaang meser maaaang”.

Saat itu Esih dan Adeng berpacaran dirumahnya karena orang tua Esih sdg ke ondangan. piraku ondangan peuting? keun da ieu mah caritana kitu.

Kita lupakan dulu si esih dan adeng. Ditempat lain tukang ronda yg kelaparan menunggu nasi goreng sambil disasarung berteriak. Aaaaaa..

Warga sekitar pos ronda pun kalaluar karena reuwas dengan teriakan si tukang ronda tersebut. “Aya naon mang karman?” | “Aya bangkooong emoticon-Frown

Piraku tukang ronda sieun ku bangkongnya. Balik lagi ke Cerita si Esih dan Adeng.

Esih yg memanggil tukang sakoteng habis suara karena memanggil2 tukang sakoteng itu teu diwaro. sihoreng tukang sakoteng na torek.

Karunya si jurig, geus mah jurig torek oge. setelah 2 jam setengah Esih memanggil barulah si tukang sakoteng itu ngawaro.

Tukang sakoteng: “Bade meser neng?” Esih: “Enya mang ngadamel sakoteng 70 mangkok”. Tukang sakoteng: “Amboeng?”. Esih: “hehe becanda kok”

Tukang sakoteng keuheul *jebet jebet jebet* (najongan roda dagangannya). Esih: “kunaon mang?”. Tukang sakoteng: “hehe becanda kok”

Esih pun ikut keuheul. akhirnya esih pun ikut najongan roda dagangan si tukang sakoteng nepi subuh.

Adeng yg sudah kesal menunggu esih akhirnya menyusul tukang sakoteng tersebut. Adeng: “Astaga esih keur naon maraneh teh najong roda?”

Adeng pun kesal dengan kelakuan esih tersebut. akhirnya adeng pun ikut najongan roda tukang sakoteng tersebut.

Ketika mereka asik najongan roda tukang sakoteng. TIBA TIBAAAAAAA!. Tukang sakoteng: “naaa ai maraneh! ngadon nurutan najongan roda urang?!”

Pas esih dan adeng melihat muka tukang sakoteng tersebut. astagaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa emoticon-Frown(((

Astaga. Ternyata wajah Tukang sakoteng itu mirip Goo Jun Pyo. Esih pun lari ke dlm rumah mengambil kertas dan pulpen utk minta tanda tangan.

Tak disangka tak dikira. ternyata si tukang sakoteng telah mengelabui esih, dan si tukang sakoteng itu pun langsung berubah. *sabari muir*

Esih dan adeng malah tepuk tangan. “Hore hore hore!”.

Saking kencangnya pupuiran. si tukang sakoteng itu malah nyeceb kajero taneuh. atuh saRT kalaluar nalulungan si tukang sakoteng tersebut.

Tukang sakoteng itu menangis. Ketua RT: “jang matak mun pupuiran teh ulah tarik teuing”. (ketua RT hayang tampil oge di carita cenah)

Errr errr errr. Tukang sakoteng kesal karena ia gagal berubah menjadi jurig. akhirnya ia pun berubah menjadi Hulk. teu nyambung nya? bae lah

Para warga kocar kacir melihat tukang sakoteng berubah menjadi hulk. karena serem badannya sagede torn oren.

*Jeder jeder jeder* jol datang tim densus 88 nembakan si hulk. tapi si hulk malah cecengiran ditembakan ku tim densus teh.

Tim densus reuwas bukan main. karena si Hulk bisa kuatan kitu. akhirnya tim densus menelepon irak untuk mengirimkan bom atom.

Presiden irak pun mengadakan rapat mendadak untuk membicarakan masalah si hulk tersebut.

Rakyat irak pun berdemo. “jgn buang bom atom sembarangan! jgn buang bom atom sembarangan!”. wah rame euy gara2 tukang sakoteng irak jd demo.

Si hulk sedih. karena dirinya telah membuat rakyat irak berdemo. si hulk pun berubah menjadi tukang sakoteng kembali. emoticon-Frown

Si tukang sakoteng pun mengadakan konferensi pers utk menjelaskan semua kesalah pahaman yg terjadi. akhirnya ia pun menjadi artis terkenal.

Begitulah insan watir. mungkin cerita ini dapat menginspirasi anak muda untuk tidak najongan roda dan pupuiran sampai nyeceb taneuh.

------------------------------------------------------------

Begitulah ceritanya gan.
Gimana? Ngakak gak ente?

Sourch : http://infowatir.tumblr.com/post/738...ig-tukang-putu

Tolong di bantu ya emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Ane gak minta, ane cuman berharap aja agan bisa sedekahin itu emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Makasih gan emoticon-Smilie
ngalah menta tanda tangan emoticon-Amazed









Quote:
ti tukang sakoteng naha jadi hulk geningan gan?:capedeh

baelah keep ngabodor terus nya heheemoticon-Ngakak
Quote:

Sepi gini gan? Gak ada yg ngerti sunda kah?
Quote:


ngartos abdi mahh teuing nu laen mahh