alexa-tracking

Hati2 Copet di patas 43 (Cililitan-Priok)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51605bcd582acf210f000000/hati2-copet-di-patas-43-cililitan-priok
Hati2 Copet di patas 43 (Cililitan-Priok)
ini kejadian baru ane alamin gan... mohon di share untuk sesama kaskuser dan menolong yang lainnya agar lebih waspada nah singkat cerita begini ceritanya..

Jumat 6 april 2013 kemarin ane kehilangan sony xperia miro yang baru aja dapet pas hari kamis (total baru 24 jam di tangan ane) kredit masih 545.000 per bulan gimana ga nyesek coba? masih 4x ciclian lagi emoticon-Sorry
jadi ane baru pulang kerja sekitar jam 4 sore gan, dari Moi naik 43,kejadiannya berlangsung sangat cepat ampe ane aja ga percaya kalo si Mira (panggilan anak2 pengguna xperia miro) udah ga da di tangan ane emoticon-Sorry
mira, ilang itu pas di rawa sari turunan yang ada carrefournya (yang sering naik 43 pasti tau) ya, di situlah hape ane ilang, kawanan pencopet ada sekitar 3-4 orang mereka naik 43 sbelum turunan jembatan,ane lagi berdiri di pintu tengah terus tiba2 ada bapak2 pura pura mo jatoh karena rem mendadak sambil nempel2 ane dan bilang "aduduh maap2, ya ayo yang mo turun di gudang garam,gudang garam" (mnurut ane itu kode bahwa dia uda dapet hape ane gan) nah dia langsung turun, kan ga logis banget dia naek cuman bentar habis itu turun ya ngga? nah yaudah deh pas ane cek di kantong mira udah ga ada emoticon-Berduka (S)
panik setengah mati lah gua,akhirnya bis uda mulai cepet ane langsung turun tuh nyari2 itu orang.. dan agan2 tau lah betapa cepatnya pencopet.. slesai sudah cerita ane...berikut tips2 buat ngehindarin yang ane pelajarin

Tips :
1.selalu dengerin lagu pake headset
kenapa? ya,karena kalo kita make headset terus hape ditarik otomatis lagu berenti dong? pasti kita curiga nah langsung cek kantong
kenapa ane ga make headset? kebetulan si mira baterenya lowbat
2.selalu catet IMEI! di hp agan *#06# misalkan ilang kita lapor ke developer hp agan biar di blokir tu hp yang kecopetan,yang nyopet ga bisa make lagi,yang di copet jga ruginya ga terlalu banyak
3.di mana kita naro hp di tempat aman?
Jawaban : TIDAK DI MANAPUN,1 1 nya ya di celana dalem (Serius)
kenapa? karena ane pernah nonton di metro tv yaitu wawancara antara mantan pencopet dan pewawancara gitu (ane lupa nama acaranya), nah smua pencopet itu kerjanya rapih,saking rapihnya ya gitu,mereka sering lolos. bahkan selalu ga di sadarin
4.perhatiin orang2 yang dateng rame2 sambil ngedengerin apa yang mereka bicarain
kalo ada yang bilang "Bantal" artinya si pencopet ngasih tau ke kawannya dia dapet Hp bantalan macam Blackberry,dan yang kotak2 gitu lah cuma itu yang ane tau
5.buat para pengguna 43 jam2 operasi mereka itu biasanya jan pulang kerja dan mereka turun di sekitar rawasari (sarangnya) soalnya kemaren pas ane stress kan ngobrol tuh ama tukang mizone, kata si abang tukang jualan mizone mereka ga brani kalo nyampe UKI katanya rawan..

demikian gan newbie ngeshare,mohon di share lagi agar agan2 lebih berhati hati dan tidak bernasib sama seperti ane... thanks gan
itulah alasan ane make motor sekarang gan. transportasi umum udah gak aman n gak nyaman lagi gan. klo udah dibresin ama pemkot baru ane beralih lagi ke transportasi umum. turut berduka ya gan.
Quote:


iya gan makasih gan.. tapi dibalik kejadian pasti ada hikmahnya, tuhan maha melihat gan.. jadi ane ikhlasin aja deh.. mo gimana lagi emoticon-Malu (S)
KASKUS Ads
sebenarnya ada 1 hal yang bikin ane penasaran, kantong yang agan maksud saku atau tas?
sebenarnya udah ratusan (mungkin ribuan) kasus kecopetan dompet/HP yang ditaro di saku celana. tas juga sih biasanya tas cewek tapi

nah, kalau udah banyak kasus gitu kenapa orang2 masih naro HP/dompet di saku celana ya. Ini nih yang bikin ane bingung
Quote:


yang ane maksud saku gan.. yah itulah bodohnya ane, uda tau pencopet itu ramenya minta ampun tapi tetep aja masih batu dibilangin... emoticon-Sorry
gue abis ngalamin apa yg lo alamin gan.. kemaren sore tepatnya pas tu bus 43 berenti d rawasari... monyet bgt,hape ace 3 yg baru gue pake 2 bulan raib gitu aja ... sial kan,.
mending ati ati aja deh sama semua penumpang d 43 juga,biasanya itu gerombolan tuh copet dan mereka saling bantu .. soalnya pas ane tereak menta tolong kaga ada 1 pun orang di deket tuh copet yg reflek nangkep tuh copet ,,.malah sepik sepik masang muka dongo.. anjiiiinggg bgt,sama tuh kenek gue pikir mereka juga sama bejatnya. malah diemin aja,tai bgt emoticon-Mad (S)
wwwwaaaahhhh....kalo udah gini kek nya the avenger harus bertindak nih.....
image-url-apps
Di Bis Kota kaya gitu emang rawan Gan. Apalagi yg ngelintas Cempaka Putih atau Senen....
Be aware aja....
×