alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51604e6c6012439531000000/apa-yg-dipikiran-agan-bila-mendengar-nama-quotkota-posoquot
Thumbs up 
apa yg dipikiran agan bila mendengar nama "kota POSO". !?
sejarah singakat tentang kota poso
[QUOTEPada mulanya penduduk yang mendiami daerah Poso berada di bawah kekuasaan Pemerintah Raja-Raja yang terdiri dari Raja Poso, Raja Napu, Raja Mori, Raja Tojo, Raja Una Una dan Raja Bungku yang satu sama lain tidak ada hubungannya.
Keenam wilayah kerajaan tersebut di bawah pengaruh tiga kerajaan, yakni: Wilayah Bagian Selatan tunduk kepada Kerajaan Luwu yang berkedudukan di Palopo, sedangkan Wilayah Bagian Utara tunduk dibawah pengaruh Raja Sigi yang berkedudukan di Sigi (Daerah Kabupaten Donggala) dan khusus wilayah bagian Timur, yakni daerah Bungku termasuk daerah kepulauan tunduk kepada Raja Ternate.
Sejak tahun 1880 Pemerintah Hindia Belanda di Sulawesi Bagian Utara mulai menguasai Sulawesi Tengah dan secara berangsur-angsur berusaha untuk melepaskan pengaruh Raja Luwu dan Raja Sigi di daerah Poso.][/QUOTE]

baju adat poso adalah baju tertua di dunia yg terbuat dari kulit kayu.
Spoiler for penampakanya:

Spoiler for lagi:

Spoiler for nih yg udah modern:


nih gan salah satu peninggalan megalitich yg berada di poso tepatnya di kecamatan tentena
Spoiler for penampaknya:

Spoiler for lagi:

Spoiler for lagi:

Spoiler for lagi:


nih lagi gan keindahan alamnya
Spoiler for penampakanya:

Spoiler for lagi:

Spoiler for lagi:

Spoiler for lagi:

Spoiler for lagi:


nih gan yg ane suka .. IGOnya
Spoiler for nih:

Spoiler for lagi:

Spoiler for lagi:

Spoiler for lagi:

Spoiler for lagi:

Spoiler for lagi:

Spoiler for lagi:

Spoiler for lagi:

Spoiler for lagi:


sekian dulu tread ane gan..
maaf kalo treadnya masih kacau balau..
soalnya masih newbie
ane nggak minta apa" dari agan ane hanya minta komentnya ajah ..
sekalian memberantas para "SILENT RIDER"

emoticon-I Love Kaskus
terlintas sebelum baca tread ente yg dipikirkan ya "TRAGEDI POSO " yg mengerikan itu gan.....emoticon-Matabelo

apa yg dipikiran agan bila mendengar nama "kota POSO". !?
Poso ternyata eksotis juga ya Gan?
Quote:Original Posted By adhietya77
terlintas sebelum baca tread ente yg dipikirkan ya "TRAGEDI POSO " yg mengerikan itu gan.....emoticon-Matabelo

apa yg dipikiran agan bila mendengar nama "kota POSO". !?


kwkwkw selamat gan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By khusnindzar
Poso ternyata eksotis juga ya Gan?


makasih gan emoticon-Malu (S)
bagaiman keadaan disana Gan?sudah aman?
Kalau sudah aman perlu juga 'tu dipromosikan kedinas pariwisata...
Quote:Original Posted By khusnindzar
bagaiman keadaan disana Gan?sudah aman?


alhamdulillah aman dan tentram.. nih ane lagi ngaskus di temenin kopi emoticon-Malu (S)
bukan di temeni pelor yah gan .. emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By anggarano347
alhamdulillah aman dan tentram.. nih ane lagi ngaskus di temenin kopi emoticon-Malu (S)
bukan di temeni pelor yah gan .. emoticon-Ngakak


hahaha Agan bisa saja..alhamdulillah...semoga tetap aman dan tentram selamanya Gan..
overall kotanya menyenangkan gan ..emoticon-I Love Indonesia (S).
IGOnya juga bikin ane betah keluyuran emoticon-Matabelo
puas makan sefood murah meriah ... emoticon-2 Jempol
cuma gak berani pulang larut malam dari tempat dinas,
selain angkutan udah habis, kondisinya juga kurang memungkinkan waktu ane disana
Tsnya buat ane emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Keep Posting TS emoticon-Big Grin
Ane Kasih Rate deh.. emoticon-Embarrassment
perang gan emoticon-Takut
Quote:Original Posted By khusnindzar


hahaha Agan bisa saja..alhamdulillah...semoga tetap aman dan tentram selamanya Gan..


iya gan aminnn
Quote:Original Posted By tacrip
overall kotanya menyenangkan gan ..emoticon-I Love Indonesia (S).
IGOnya juga bikin ane betah keluyuran emoticon-Matabelo
puas makan sefood murah meriah ... emoticon-2 Jempol
cuma gak berani pulang larut malam dari tempat dinas,
selain angkutan udah habis, kondisinya juga kurang memungkinkan waktu ane disana


wkwkkw .. nggak gan udah aman disini.. jngan kapok" yah datang di kota tercinta ane yah emoticon-Malu (S)
klo ane denger kata kota poso
"rusuh"
Quote:Original Posted By jatuhhh
Tsnya buat ane emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Keep Posting TS emoticon-Big Grin
Ane Kasih Rate deh.. emoticon-Embarrassment


makasih emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By gembuxx
klo ane denger kata kota poso
"rusuh"


emang gan .. artinya nama POSO tuh dari bahasa POSO alsi artinya= PECAH.!
tapi dulu .. skrng yah udah aman dehh
Kalau ane mikirnya "KERUSUHAN" gan. Kejadian waktu dulu
tapi sekarang gak lagi dan jangan sampai terulang lagi
gk pernah tau poso gan taunya bogor


apa yg dipikiran agan bila mendengar nama "kota POSO". !?

Pre Order Hoodie AVA "Pro Gamers Choice''

bening bening gan IGO nya
wah, ane kurang mengerti begitu ahemoticon-Berduka (S)
×