alexa-tracking

HADIST MEMBUNUH CICAK ... ISLAM SIDE MASUK GAANNN :)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/516037946012435b2b000006/hadist-membunuh-cicak--islam-side-masuk-gaannn
HADIST MEMBUNUH CICAK ... ISLAM SIDE MASUK GAANNN :)
kemaren ane baca buku tentang "ramalan-ramalan rosul" gan ane ngebaca bagian ini dan ane ternyata baru tau ... kebanyakan orang malah jijik kan kalo ngeliat makhluk ini

Spoiler for penampakan:


nah ternyata setelah baca ntu buku gan ane jadi tau kalo ngebunuh tu cicak bisa dapet pahala ...

Spoiler for hadist:


kalo berkenan ane di kasih
Spoiler for jangan di buka:
dan ane ga berharap ini gan
Spoiler for ampun:
waaah... ane kayanya belum pernah bunuh cicak gan... tapi dulu pernah nembakin pake pistol mainan
kasian sih gan kalo dibunuh emoticon-Cool ane biarin aja kalo dirumah, tapi kalo jatoh ya langsung wasallam emoticon-Ngakak
KASKUS Ads
Kekesalan ane sama Sang Cecak ternyata didukung dengan hadist.... OKE LAH... DENDAM ANE SAMA CECAK AKAN SEGERA DILAKSANAKAN..
SIAL... dah 2 kali ane dikencingin sama diberakin sama cecak.. koplak banget tuh binatang emoticon-Cape d... (S)
cari cicak yang banyak ah, ntar ane bunuh-bunuhin
wew ane baru tau tuh gan, tapi ane geli ama cicak sih emoticon-Hammer (S)
itu shahih gak tuh ? kok bukunya ramalan-ramalan ? emoticon-Bingung (S)
image-url-apps
Brarti kucing ane pahalanya banyak gan.. emoticon-Hammer2
coba di rumah ah kan dapet pahala
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
bukan berarti setiap kali kita mendapatkan cecak harus dibunuh dikarenakan perintah didalam hadits tersebut bukanlah sebuah kewajiban akan tetapi disunnahkan membunuh setiap cecak yang membahayakan.

Imam Suyuthi menyebutkan didalam “al Asbah an Nazhoir” bahwa Binatang-binatang itu terbagi menjadi empat macam :

1. Binatang yang didalamnya terdapat manfaat dan tidak berbahaya maka ia tidak boleh dibunuh.

2. Binatang yang mengandung bahaya didalamnya dan tidak bermanfaat maka dianjurkan untuk dibunuh seperti : ular dan binatang-binatang yang berbahaya.

3. Binatang yang mengandung manfaat didalamnya dari satu sisi namun berbahaya dari sisi lainnya, seperti : burung elang maka tidak dianjurkan dan tidak pula dimakruhkan untuk membunuhnya.

4. Binatang yang tidak mengandung manfaat didalamnya dan tidak pula berbahaya, seperti : ulat, serangga sejenis kumbang maka tidaklah diharamkan dan tidak pula dianjurkan untuk membunuhnya. (Al Asbah an Nazoir juz II hal 336)

Jadi apabila memang cecak yang ada di sekitar kita itu membahayakan manusia atau meracuni makanan maka dibolehkan bagi kita untuk membunuh cecak tersebut.
image-url-apps
Wah ane mah dah tau dari jaman sd dulu gan emoticon-thumbsup

tau dari temen2 emoticon-Big Grin
Quote:

itu shahih gan... maksudnya ramal2an itu karena alloh udah ngasih kepintaran ke nabi Muhammad SAW bisa ngeprediksi sesuatu yg kita tidak tau gan ...
jadi ramal2an = prediksi yg udah alloh kasih ke pemimpin kita nabi MUHAMMAD SAW ....

image-url-apps
bunuh = pahala?
ngakak gan.
pantesan banyak yg bunuh2an.
nyari pahala ya?..
image-url-apps
nice inpo gan...baru tau ane gan ...thread bermanfaat ..emoticon-thumbsupemoticon-thumbsup ijin kopas ya gan...emoticon-Peace
itu hadis beneran bukan gan?emoticon-EEK!
Quote:


sama
ane lagi nonton tv
lagi bab
tuh cicek selalu iseng
Nice share gan...
Quote:


sarannya ane terima sih gan emoticon-Jempol
tapi dia kan hewan yg telah meniupkan api di kala nabi ibrohim di bakar gan ...
yah bagaimanapun juga org bisa berpendapat gan dan saran agan di terima sebagai bentuk kebersamaan kita ini gan emoticon-Smilie
image-url-apps
wah... benaran ni...?????
ane selama ini biarin aja.. krna kasian..
image-url-apps
bener gan pas nabi ibrahim dibakar malah ikut nyembur. Tapi kalo dikill kasian juga sih sampai moncrot gitu emoticon-Takut
image-url-apps
wah...lega gan bacanya...kirain haram hukumnya....soalnya ane sering bunuh cicak buat makan arwana ane...lahap bgt tuh gan ikan arwana ane kalau ama cicak..
×