alexa-tracking

10 Mitos Tentang Aliran Musik "METAL" yang Salah Kaprah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/515fd273611243182c000002/10-mitos-tentang-aliran-musik-quotmetalquot-yang-salah-kaprah
Thumbs up 
10 Mitos Tentang Aliran Musik "METAL" yang Salah Kaprah
Begitu banyak kesalahpahaman pandangan dan persepsi orang tentang aliran metal, dan dengan hal itu adalah cukup sebagai alasan untuk membuat orang lebih tahu tentang betapa mereka salah menilai tentang aliran metal.
Dan berikut ini adalah 10 mitos tentang "Metal" dan kebenaran yang sebenarnya ada, Harap dicatat bahwa ini bukan pendapat pribadi saya.

1. Heavy Metal
Mitos: Musik yang disebut "Heavy Metal"
Kita mulai dengan yang termudah dan populer. Kebanyakan orang menganggap bahwa nama musik yang terdengar dengan jeritan keras dan gitar yang sangat terdistorsi adalah "Heavy Metal".
Pada kenyataannya, Aliran Metal memiliki ratusan subgenre dan "Heavy Metal"bahkan nyaris bukan salah satu dari sub-aliran tersebut. Band-band seperti Cream, Led Zeppelin dan Black Sabbath membuka jalan bagi band-band metal dengan menciptakan suara yang unik. Tapi sementara band-band ini dapat disebut beraliran Heavy Metal, mayoritas menganggap sebagai non-metalheads, terutama orang-orang tua dan gadis remaja, merujuk kepada semua musik rock sebagai Heavy Metal. Hanya karena mereka tidak mengenal keragaman dalam genre musik.

2. Aliran Bar Bar
Mitos: musisi Metal adalah orang aneh tidak berpendidikan yang tidak bisa menyusun kalimat
Ini adalah persepsi Lain yang umum. Kebanyakan orang memandang lirik dan musik metal adalah sederhana dan terkesan bodoh.
Pada kenyataannya, musisi Metal adalah termasuk Musisi yang sangat cerdas, orang yang sangat fokus yang mampu menulis lirik dengan makna yang dalam dan musik. Sebagai contoh, Bathory band yang berasal black metal banyak musik mereka dari komposer klasik. Dan lirik metal yang paling melek secara mengejutkan.


3. Aliran Anti-Agama
Mitos: Semua Aliran Metal Anti-Religi
Pada sebagian besar pendapat dari Non-metalhead, band - band metal menganggap agama layak dibenci (antipati pada agama) tapi itu bukan kasus yang terjadi pada aliran metal.
Dalam kebanyakan kasus, Metal tidak anti-agama secara umum, tetapi sering melawan kekristenan atau bentuk kekristenan (contoh: band Dimmu Borgir, Kataklysm).
Namun, banyak juga seniman metal yang religius, seperti band Metalcore Amerika As I Lay Dying, David Dramian dari Disturbed, band Grindcore Indonesia "Tengkorak", band Nu Metal Indonesia "Purgatory", dan masih banyak lagi.

4. Pemuja Setan
Mitos: Metal mempromosikan Setanisme
Genre musik yang mempunyai banyak fitur tema dan citra setan disebut Black Metal, yang berasal dari Venom's thrash album; Black Metal.
Meskipun beberapa dari death metal dan thrash metal, seperti Slayer, Cannibal Corpse dan Morbid Angel menggunakan fitur Setanisme, namun sangat sedikit musisi black metal yang benar-benar memiliki keyakinan setan, dan orang-orang yang cenderung untuk mencoba tidak mempromosikannya.

5. Identik dengan Kriminal
Mitos: Metal mempromosikan aktivitas kriminal, seperti pembunuhan
Sementara beberapa orang di komunitas metal telah ditangkap karena kejahatan dan pembunuhan, hanya satu kasus yang dominan,kasus Varg Vikernes. Kebanyakan band-band metal yang memiliki lirik kekerasan atau citra yang mengganggu telah dinyatakan bahwa konten mereka tidak untuk dianggap serius. Cannibal Corpse terutama, yang terkenal karena lirik mereka, yang sering menguraikan penggambaran lebih mengerikan tentang pembunuhan, kematian dan fetisisme seksual.
6. Aliran Seksisme
Mitos: Metal adalah seksis
Meskipun tampaknya bahwa banyak dari Metal, terutama di 80-an, dirancang untuk meremehkan seks dan wanita, sekarang masalah itu sudah jauh berkurang. Dan banyak band, khususnya dalam genre Black, Grind dan Doom Metal menghindari topik seks sepenuhnya.

7. Fasis
Mitos: musisi Metal kebanyakan fasis, rasis atau mempunyai pandangan neo-Nazi
Saat banyak musisi yang mengatakan mereka percaya ras atau kelompok etnis tertentu lebih baik atau lebih buruk daripada yang lain, dan saat beberapa diantaranya memiliki keyakinan yang sah, hal itu adalah yang paling umum sebagai bagian dari penampilan di panggung.
Sebuah contoh yang baik dari ini adalah mantan vokalis Gorgoroth Gaahl, yang tidak hanya homoseksual, tetapi juga dinyatakan memiliki pandangan rasis, tetapi dia tidak serius tentang hal-hal tersebut dan mencoba untuk tidak mengungkapkannya secara terbuka.

8. Pengaruh Buruk Untuk Anak-anak
Mitos: Musik Metal buruk bagi anak-anak
Banyak musik metal berorientasi terhadap anak-anak dan remaja sebagai cara yang santai untuk mengatasi stres daripada menggunakan cara lain yang tersedia.
Meskipun orang mungkin mengatakan kepada Anda bahwa metal meracuni pikiran anak-anak kita, perlu diingat bahwa orang-orang tersebut umumnya sangat berpikiran tertutup dan tidak mengerti sepenuhnya tentang Metal.

9. Musisi Tak berbakat
Mitos: Metal tidak membutuhkan Skill Bermusik untuk memainkannya
Setiap profesional akan memberitahu Anda bahwa Metal dan jazz adalah dua genre musik yang paling sulit untuk dimainkan.
Dan sementara kedengarannya musisi thrash metal hanya bersembunyi di balik distorsi, riff cepat dan perkusi ekstrim yang hampir selalu 100% asli, tanpa menggunakan efek disintesis musik.
Namun ada juga subgenre musik yang cenderung untuk mengedit musik digital mereka seperti metalcore, industrial dan grind. Dan yang lainnya hampir semuanya murni.


10. Hanya Bisa Teriak
Mitos: vokal musisi metal hanya menjerit
Jika Anda suka metal, Anda mungkin pernah mendengar seseorang berkata, "Wah, tidak biskah dia menyanyi dengan benar?" Ini benar-benar mengganggu metalheads karena kenyataannya menjadi vokalis metal sangat sulit.
Dan meski itu tampaknya seperti mudah, vokal Metal sangat beragam, dari menggeram, dengan berteriak, menjerit, berteriak dan segala sesuatu di antaranya. Lain kali kalau seseorang mengatakan vokalis metal itu bukan menyanyi, anda bisa menjawab sederhana, "Vokalis itu hanya tampil berbeda".

Kalo punya pendapat lain , tambahin ya mblo hahahahaemoticon-Ngakak
lagu cengeng lebih berpengaruh buruk pada anak2. jadi pada alay sama cengeng tuhemoticon-Cape d...
Quote:


Apalagi lagu boyband - boyband berbulu dada , dan bercelana gombroh gan , berpengaruh banget hahahahahahahahemoticon-Ngakak

emoticon-Matabelo
sangat setuju gan emoticon-2 Jempol juga para metalist kagak pernah plagiat sama sekali, kagak kaya band - band indo yang full plagiat

Untuk Anti-Religi dan Satanisme, itupun hanya yang bergenre Black Metal, tapi juga nggak semuanya Satanis. Bahkan ada Unblack Metal yang bahkan pro religi

Untuk yang kekerasan, itupun hanya pada yang bergenre Brutal Death Metal, tapi mereka bukan orang jahat/stres mereka cuma mengarang lagu berdasarkan emosi mereka

Dan menurut ane, mereka sangatlah berbakat karena tidak pernah plagiat dan setiap lagunya selalu berbeda satu sama lain (kreatif) dan tetap rame didengar

Pengaruh bagi anak juga bagus, daripada galau gak karuan gara - gara denger musik cinta sama, mending joget - joget sambil dengerin musik Metal

Quote:


ya gan emoticon-thumbsup mending denger lagu semangat daripada lagu galau

Quote:


mereka cuma bisa nari dan kadang nyanyi juga pas - pasan, sudah lagunya mirip - mirip satu sama lain (membosankan) kadang plagiat juga

Tapi kenapa ya banyak orang salah kaprah emoticon-Bingung dan malah ngangap metal itu kekerasan dan tak berakal
iya ane paling benci kalo ada yg bilang metal itu sesat , ktanya teriak2 ngga jelas/musik asal-asalan. padahal metal justru mempunyai skill yg tinggi. nggs semua orang bsa ng.grow , ngga semua musisi bsa memainkan musik metal. harus punya skill tinggi. jadi jngn pandang sebelah mata ,pikirkan sebelum bicara.
ane belum iso jdi bantu emoticon-Rate 5 Star aja deh
Quote:
bener banget gan , lagu ngga ada semangatnya. emoticon-Ngakak

Quote:


Semua yang diciptakan ke dunia ini pasti ada hitam dan putihnya broemoticon-Jempol begitu juga dengan musik metal bro hehehe
Quote:


lagu alay lebih dihargai kebanyakan orang ya gan... emoticon-Frown lagu alay akhirnya menjadi trend di masyarakat,dan akhirnya masyarakat nya menjadi alay emoticon-Frown
Quote:


setuju banget sama agan ini emoticon-Cool gak semua orang bisa menikmati musik metal, mereka cuma tau orang triak-triak doang emoticon-Cape d... (S) ah tapi skarang banyak remaja ababil yg sok-sok metalhead dan ngerti musik metal emoticon-Najis
hehehe... point #1 s/d #10 gampang banget dicounter:
suruh orang dengerin Dream Theater.

problem solved.

emoticon-Big Grin
metal juah lebih mending daripada lagu boyband , bikin anak alay emoticon-Najis
mending headbang gan emoticon-Ngakak



Posted with kaskusQR
Metal itu panggilan gan.
Mitos yg salah tuh kebanyakan, sesat atau apalahh

Basically, kembali lagi pada individu masing2, gmana prinsipnya
Quote:


Emang ada apa dibalik Dream Theater emoticon-Big Grin? Pngen tau nih gan, coba dibagi, utk meng-counter semua mitos ini
hahahahahah.. kalo ada orang yg menilai metal itu musik yg tereak-tereak gak jelas, berarti kupingnya aja yg terlalu manja emoticon-Ngakak
Quote:


Dream Theater itu salah satu band metal yg bisa dibilang sempurna gan emoticon-Big Grin berkualitas dari semua segi, baik musiknya, liriknya, skillnya.. pokoknya bagi ane komplet dah emoticon-thumbsup

Quote:


Sempurna sih gan bner ini, tapi ane blm nemuin alasan yg tepat kenapa Dream Theater dijadiin panutan, dlm konteks *di luar skill musik mereka yah gan emoticon-Big Grin
Quote:


ya coba aja agan liat lagi 10 poin diatas.
paling gak ada 7 atau 8 point gak berlaku di DT.

DT itu contoh band metal yg smart. Gak asal teriak sana sini atau gebuk drum sekenceng2nya. Wong mereka semuanya (?) pernah sekolah musik.

Liri2knya IMO juga masih sopan. Bukan soal sex, drugs, atau sumpah serapah gitu2

Layaklah jadi salah satu panutan emoticon-Stick Out Tongue
Quote:


setuju banget dah sama agan yang ini..
emoticon-2 Jempol

Quote:


ane suka uraiannya gan.. emoticon-2 Jempol

karena di indonesia khususnya.. masih menilai
apa yang baik di muka pasti baik pula dalemnya

Quote:


ada lebih banyak lagi gan...

discuss. unexpect, the faceless

tpi untuk yang awam.. Dream Theater cocok lah bikin mereka diam emoticon-Ngakak

Quote:


emoticon-Ngakak

kebiasaan di kasih lagu yang ga pake distorsi ya gan..

Quote:


Dream Theater kalo kata temen ane itu "band progressive yang ga meloloskan 1 nada pun" itu kontek kasarnya ya gan..

tpi kalo menurut ane.. Dream Theater Perfect!!

Mereka bisa menyatukan beberapa unsur musik dari sub genre yang berbeda.. dan dimix kedalam konsep Dream Theater tanpa ada Plagiat2an

kurang lebihnya segitu gan.. Kalo ane salah Kasih tau ya gan..

emoticon-Angkat Beer
dari dulu ane suka banget dengerin lagu2 genre metal gan emoticon-Ngakak
termasuk yg di bahas ma sepuh2 diatas ,dream theater...
dan sekarang lg seneng dengerin genre symphonic metal
epica - within temptation - nightwish dkk..
tu jg gara2 di racun ma sepuh kaskus juga wkt ga sengaja baca tritnya emoticon-Ngakak
asli ... metal keren abissssss.... emoticon-Metal:
Spoiler for jangan klik : iklan peninggi badan:
hih musik metal apaan tuh serem aku mah anti musik begituan emoticon-Takut