alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/515e057948ba540063000004/help-minta-info-seputar-backpakeran-ke-korea-selatan---seoul
(HELP) Minta Info Seputar Backpakeran ke Korea Selatan / Seoul
Rencananya ane sama istri ane tahun depan mau jalan-jalan ke Seoul, tapi ini pertama kalinya ke luar negeri. Lokasi ane di Kalimantan Selatan. Ada beberapa pertanyaan yang pengen ane tanyain ke agan-agan karena belum begitu paham masalah ini emoticon-Big Grin
1. Kalo bikin visa gimana caranya? Kalo ga salah ane pernah dengar pakai bisa pakai surat atau email, tapi apakah kita tetap harus ngambil ke Jakarta? Atau ada penyedia jasa bikin visa? Soalnya ane mau berangkat lewat surabaya aja biar irit.
2. Kalo udah nyampe di bandara sana apa yang bakal di cek? atau sama aja kaya penerbangan di Indonesia?
3. Dari Bandara ke kotanya pakai apa ya? Katanya ada t-cash, belinya dimana, harganya berapa ya, sama isi ulangnya dimana?
4. Kalo mau internetan murah gimana ya? ada yang bilang pakai MiFi, tapi bingung ane gimana cara nyewanya, minta info seputar ini ya. Apakah di sana juga banyak wifi area?
5. Hotel yang murah di mana ya?
6. Cara ke Jeju gimana? soalnya ini wajib kata istri aneemoticon-Malu (S)
7. Apa benar kalo mau ganti mata uang IDR-USD dlu, setelah nyampe sana baru USD-KRW, katanya lebih banyak?
8. Kalo booked tiket kapan ya yang murah?
Sementara itu dulu deh, pertanyaan berikutnya nyusul aja ya.
Mohon bantuannya ya agan-agan semua.
pertanyaan tambahan gan..
9. Ada yang punya map offline seoul ga yg buat android? kalo bisa yg navitel..
emoticon-Sundul Up

yg no 6 udah terjawab
ane belom pernah gan,, bawah ane tau mungkin
Quote:Original Posted By nanob
Rencananya ane sama istri ane tahun depan mau jalan-jalan ke Seoul, tapi ini pertama kalinya ke luar negeri. Lokasi ane di Kalimantan Selatan. Ada beberapa pertanyaan yang pengen ane tanyain ke agan-agan karena belum begitu paham masalah ini emoticon-Big Grin
1. Kalo bikin visa gimana caranya? Kalo ga salah ane pernah dengar pakai bisa pakai surat atau email, tapi apakah kita tetap harus ngambil ke Jakarta? Atau ada penyedia jasa bikin visa? Soalnya ane mau berangkat lewat surabaya aja biar irit.
2. Kalo udah nyampe di bandara sana apa yang bakal di cek? atau sama aja kaya penerbangan di Indonesia?
3. Dari Bandara ke kotanya pakai apa ya? Katanya ada t-cash, belinya dimana, harganya berapa ya, sama isi ulangnya dimana?
4. Kalo mau internetan murah gimana ya? ada yang bilang pakai MiFi, tapi bingung ane gimana cara nyewanya, minta info seputar ini ya. Apakah di sana juga banyak wifi area?
5. Hotel yang murah di mana ya?
6. Cara ke Jeju gimana? soalnya ini wajib kata istri aneemoticon-Malu (S)
7. Apa benar kalo mau ganti mata uang IDR-USD dlu, setelah nyampe sana baru USD-KRW, katanya lebih banyak?
8. Kalo booked tiket kapan ya yang murah?
Sementara itu dulu deh, pertanyaan berikutnya nyusul aja ya.
Mohon bantuannya ya agan-agan semua.


1. Kalo agan nggak di Jakarta, dari pada repot terbang ke Jakarta mending lewat travel agent aja
syaratnya baca disini http://idn.mofat.go.kr/languages/as/...visa/index.jsp

2. Di cek gmn maksudnya? sama aja ky penerbangan dimana2. Cuma bedanya klo ke LN lewat imigrasi pasportnya di cap dulu

3. Namanya T-Money, bisa dibeli di mesin atau beli di 7eleven. Kalo dari Incheon ke kota mesinnya beda ama yg di subway biasanya gan. Ikuti instruksi di mesinnya aja, bisa diganti bahasa inggris kok

4. Di Seoul banyak wifi gratis. Ato sewa eggrouter (wifi router) tapi mahal, 1jt rupiahan buat pinjem routernya (buat jaminan, dibalikin lagi duitnya klo mesinnya dibalikin) mendingan pake wifi aja klo mau irit

5. Hotel murah cek aja di agoda ato hostelworld.com dan website2 hotel lainnya. Murah relatif, kebanyakan ada di daerah Hongdae, Myeongdong, yg bagian Seoul downtown

6. Naik pesawat, bisa beli di jinair atau jejuair

7. enakan langsung tuker won dari indo biar gak ribet

8. Kalo ada promo. Airasia ada promo skrg ini sampai 2 maret. Monggo langsung cek di webnya AA aja
trit udah dari taon kemaren emoticon-Ngakak
gimana TSnya udah sukses nyampe korea blom nih??bagi infonya donk emoticon-Big Grin