alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/515db90b20d719a748000008/bahaya-duduk-terlalu-lama
Bahaya Duduk Terlalu Lama
Para peneliti telah menemukan adanya hubungan antara duduk dalam jangka waktu yang lama dengan sejumlah masalah kesehatan dan kematian dini akibat penyakit jantung. Seperti halnya penelitian yang dilakukan oleh Institute for Medicine Public Health di Amerika Serikat.

Risiko Penyakit Jantung
Dalam sebuah penelitian, orang dewasa yang menghabiskan waktu dengan menonton TV selama empat jam sehari meningkatkan risiko kematian akibat penyakit jantung sebesar 80% dibandingkan dengan orang dewasa yang menghabiskan waktu kurang dari dua jam sehari di depan TV. Risiko ini terlepas dari faktor lain seperti merokok atau pola diet yang tidak seimbang. Risiko tersebut bukan hanya diakibatkan oleh terlalu lama duduk saat menonton TV saja. Tetapi, terlalu lama duduk di kursi saat bekerja seharian juga bisa meningkatkan risiko pada masalah kesehatan Anda, seperti obesitas beserta sejumlah komplikasi kesehatan kronik yang menyertainya.

Ketika tubuh tidak banyak bergerak, maka respon tubuh menjadi lambat, akibatnya terjadi gangguan pada metabolisme tubuh, termasuk metabolisme karbohidrat dan lemak dalam tubuh, juga sirkulasi darah dan oksigen.

Banyak Bergerak
Untuk menurunkan risiko kesehatan tersebut adalah dengan lebih banyak bergerak. Disarankan untuk berdiri selama beberapa menit setelah duduk cukup lama. Dengan berdiri dan melakukan aktivitas fisik ringan lainnya, seperti berjalan, Anda telah membakar kalori tiga kali lebih banyak dibandikan saat duduk. Berdiri menyebabkan kontraksi otot terjadi, kontraksi ini memicu proses penting berkaitan dengan pemecahan lemak dan gula. Ketika Anda duduk, kontraksi otot sangat minim, apalagi jika Anda duduk di depan TV tanpa melakukan apa-apa!

Mulai sekarang perhatikanlah seberapa banyak waktu yang Anda habiskan dengan duduk. Lakukan aktivitas positif agar Anda terjaga dari penyakit dan risiko kematian yang mengancam akibat terlalu lama duduk. Dan jika pekerjaan sehari-hari Anda mengharuskan Anda banyak menghabiskan waktu dengan duduk dalam waktu lama, maka berusahalah untuk tetap bergerak sesering mungkin serta mulailah berolahraga teratur!
http://duniafitnes.com/health/bahaya...lalu-lama.html
kalo sakit pinggang itu bisa dikarenakan kelamaan duduk kah gan? emoticon-Bingung (S)
info bagus.
tapi emang duduk duduk berjam-jam untuk apa.
pantat juga terasa panas & capek emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By karungrejeki
kalo sakit pinggang itu bisa dikarenakan kelamaan duduk kah gan? emoticon-Bingung (S)


bisa juga gan...

apa lagi kita yg kerja di depan komputer.
banyagin aja dari jam 8.00 - 17.00

mesti banyak minum air putih gan ..