alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/515bdf4e05346ab24d00000b/maaf-numpang-tanya-ini-penyakit---gangguan-psikologi-ya
Maaf numpang tanya ini penyakit / gangguan psikologi ya ?
Agan dan Aganwati sekalian... mohon bantuanya di sini
pertama" aku cuman ingin bilang " kalo agan percaya dan memberikan masukan aku bertrima kasih sekali tapi jika agan anggap aku ini HOAX / menipu itu juga aku ga peduli gan ini hidup ku bukan hidup mu ini penyakit ku bkan penyakitmu jadi what ever u say "
gan... aku punya sebuah penyakit tapi aku tidak tau penyakit apa ini.. ada yang bilang ini hanya gangguan mental / psikologi ku saja namun aku sudah beberapa x pergi ke psikiater dan bercerita tapi malah aku di anggap hampir GILLA !! oleh karna itu aku berhenti ke psikiater..
aku mau tanya gan menurut agan orang yang memiliki KEPRIBADIAN GANDA ITU bagaimana ? dan apa solusinya ?
sedikit cerita tentang saya
aku ini mahasiswa biasa hidup biasa' saja kulliah pulang mengerjakan tugas mempunyai pacar hidup sebagai orang normal... tapi gan.. ada 1 hal yg membuat ku berbeda dari orang laenya
" entah knp saat aku terdesak / tertekan/terancam jiwaku aku pasti pingsan gan.. dan pas aku sadar pasti aku sudah berada di tempat lain yang lebih parahnya orang yg mengancam jiwaku pasti sudah hampir mau mati gan.. aku ga tau apa yg terjadi mungkin sedikit refresnsi agan tau komik " YUGI-OH" kan ? dmn ada 2 krpibadian dalam 1 tubuh ? mungkin aku sprti itu gan.. ..
aku takut melukai orang yg aku sayangi gan.. walaupun sampai selama ini aku belum pernah melukai kekasih ku tapi aku takut suatu saat nanti dia terluka...

makanya gan gmn ini ? bagi agan yg tau tentang psikologi / penyakit ini mohon pencerahanya,trima kasih
ane bantu emoticon-Sundul Gan (S) gan.. sapa tau ada yg lebih ngerti
kalo ane sih blom pernah nemuin temen ato relasi kyk ente, jadi ane ga sberapa paham gan, ane kira cm ada di film2 kepribadian yg kek gitu..
semoga ada jawaban yg lebih bermutu... dan masalah agan terselesaikan.. amin...
Quote:Original Posted By EphaNgeLichaN

psikologi ku saja namun aku sudah beberapa x pergi ke psikiater dan bercerita tapi malah aku di anggap hampir GILLA !! oleh karna itu aku berhenti ke psikiater..


coba ke psikolog
bukan psikiater
beda loh psikolog dan psikiater

Quote:Original Posted By EphaNgeLichaN

aku mau tanya gan menurut agan orang yang memiliki KEPRIBADIAN GANDA ITU bagaimana ? dan apa solusinya ?


Spoiler for panjang bgt gan:

Tambahan aja

Spoiler for CONTOH KASUS :
hemmm.....
sepertinya ini kasus cukup rumit,dan sulit sekali di jelaskan secara medic,
tidak semua penyakit dapat di deteksi atau di obati secara medic.
satu-satunya cara ya ente senantiasa mendekatkan diri kepada tuhan.
coba tanya disini gan ALL ABOUT PENYAKIT JIWA
Iya, ane numpang prihatin aja
Wah... ini dah lama banget ya treadnya.. Sekarang kondisinya gimana?

Setahu ane, kepribadian ganda tuh memang ada Gan (meskipun seingat ane terakhir kali baca, gangguan kepribadian ini masih diperdebat-kan juga). Nyangkutnya memang ke "cara penyelesaian masalah Gan".. Individunya sendiri gak sadar klau punya lebih dari satu kepribadian.

Klau masalah klinis kayak gini baiknya konsul langsung ke ahlinya Gan, biar bisa tertangani dengan tepat. Bisa jadi apa yang Agan alami belum dikategorikan "gangguan kepribadian ganda", mungkin masih merupakan reaksi distress. Coba buka2 forum dari "luar" Gan, soalnya masalah gangguan kepribadian ini belum banyak ditemukan (secara angka) di Indonesia.. Banyaknya di negara maju Ga.




wah maaf nieh baru sem4 online karena baru sibuk kulliah , dan ga bisa aku quoota semua karena penjelasanya terlalu banyak....
makasih agan" yang udah bantuin aku soal ini
untuk trauma masa kecil pada penjelasanya kk yang pertama mungkin ada benarnya tapi mungkin juga engga
aku di lahirin dari kluarga sibuk semua aku anak
kk sibuk dengan dunianya
bokap sibuk dengan kerjaanya
nyokap sibuk dengan bisnisnya mungkin juga ini yg membuat aku merasa punya temen tapi yang hanya aku yang tau... hahaha agan" pernah kan ? misalkan waktu kecil sendirian BT kesepian ngmng sama boneka / robot"an ?
mungkin sprti itu diriku tapi entah sejak kapan kok jadi NYATA ya ? hahahah aku hanya takut diriku satunya melukai orang" yang aku sayangi kok walapun sampai sekarang belum pernah ^^ makasih agan" tq udah care ama gw yang bukan siapa"
Pingsan seperti itu sejak kapan pastinya? Saran saya pastikan dahulu bahwa pingsan tersebut bukan suatu gangguan medis umum atau kejang pada epilepsi. Jadi sebetulnya pemeriksaan ke dokter neurolog tetap penting dilakukan. Pada kejang epilepsi juga dapat muncul gejala-gejala psikiatri seperti yang diceritakan.

Yang kedua bila mana kondisi tersebut muncul setiap kali stres atau tertekan, tentu harus belajar untuk mengatasi stres dan tertekan tersebut. Banyak orang pergi ke psikiater atau pergi psikolog dengan harapan gejala yang dialami hilang namun kadang kurang menyadari bahwa sebetulnya problem psikologis yang muncul dalam bentuk gejala-gejala psikiatri atau psikologi tersebut dicetuskan oleh suatu penyebab. Umumnya tipe stres yang dialami orang itu berpola, misal: ada pasien saya yangsumber stresnya adalah hubungan interpersonalnya sementara kalau dalam pekerjaan dan aspek hidupnya yang lain tidak ada masalah. Hal ini juga yang perlu diperhatikan dalam terapi sebenarnya.

Keluhan yang diposting merupakan suatu gejala psikiatri yang dikenal sebagai kondisi disosiatif. Namun kondisi disosiatif ini bisa terdapat pada banyak sekali jenis gangguan psikiatri mulai dari berbagai jenis gangguan anxietas (gangguan cemas), depresi, atau bahkan psikotik. Dan kadang juga bisa terkait dengan gangguan medis umum seperti yang telah saya posting semacam epilepsi.

Semoga jawaban saya dapat membantu. Salam sehat jiwa.