alexa-tracking

SERANGGA KISSING BUG

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/515abcd3e574b4c978000004/serangga-kissing-bug
SERANGGA KISSING BUG
Agan2 sekalian...
ane mohon pencerahan....
ane pernah digigit serangga pas bobok manis dimalem hari emoticon-Sorry
terus pas paginya bagian tubuh yg di gigit serangga itu jadi bengkak, gatel dan panas...
semakin digaruk semakin bengkak+gatel+panas juga... emoticon-Mewek

trus malem berikutnya begitu juga gan...
kejadian terus berulang smp 3 hari...

tadinya ane kira cuma digigit semut dan sebangsanya...
padahal klo tiap mau bobok tempat tidur sering ane sapuin dulu pake sapu lidi...
dan ane cek sprei, tp ane rasa semuanya normal, bersih gak keliatan semut ataupun hewan2 lainnya...
sampai2 ane kerajinan ganti spreinya 2hr sekali gan emoticon-Hammer2
(yang ane heran, kenapa cuma ane yang digigitin tuh serangga gan, pdhl ane boboknya barengan sama 2 lelaki ane <suami+anak> emoticon-Ngakak

Teruuuuuss, ane geregetan ini, akhirnya pas hari sabtu (mumpung suami libur juga emoticon-Ngakak ) kelluarin itu springbed unt dijemur...
Ane semprot2in itu tempat tidur pake cairan pembersih serangga....
daaaaaaaaaaaannnn............ tiba2 ada serangga kecil, jatuh dr tempat tidur, mirip kecoa, tp dy lebii kecil, kakinya 6, pnya antena 2 dan ada moncong kyak nyamuk gituu....

Karena itu serangga masih setengah mabok kena semprot ane, ane langsung saouin keluar, trus ane pukul pake sendall...
Tiba2.....croooooooooooot..........................darahnya keluar banyak bangetttt emoticon-Takut

dri itu ane jadi parno tiap bobo malem, takut klo ada tuh serangga lagi..
tp setelah melewatkan beberapa malam tanpa serangga itu, ane jdi bisa bobok manis lagi... emoticon-Malu (S)

bengkak+gatel+panas di tempat yang digigit serangga itu sembuhnya sampai beberapa hari gan...
4 harian kalau gak salah emoticon-Mewek

setelah berbulan2 gak ketemu lgi sama serangga ini, semalem ada lagi.....
tiba2 muncul trus uda gigit lengan ane....
terus ane gak bobok gan, lebih tepatnya parno, takut digigit lagi....

dan beneran ajaaaa, pas ane mainan bb, jam 1 an dini hari tadi, ane ngerasa kaki ane ada yang nusuk, ane teriak, trus ane lgsung buru tuh hewan, ternyata ketemu gaaaaan!!
langsung ane ambil semprotan anti serangga, tepat kena sasaran, serangga itu mabok...

emoticon-Cool

ane bangunin suami ane, trus sma suami ane tuh seranga lgsung digebug pake botol air mineral....
BBUUUUGGGG!!!!!!...............CROOOOOTTTT.............lagi2 keluarin darah gannn...emoticon-Takut

nah yang ane pengen tanyain, gimana cara spoiler buat gambar yah gan??emoticon-Hammer2 emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
aseli ane gak ngertii.... emoticon-Malu (S)

disamping itu, cara ngobatin bengkak+gatel+panas bekas gigitannya itu gimana??
saking jengkelnya ane udah olesin balsem segala, enak sih, tp lama2 efek balsemnya ilang gatelnya nambah...
mana kalo di garuk tambah bengkak.....
tolong ane gaaaaaan........... emoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewek
tolongin dong gaaaan.....
obatnya apaan yaaah...
Gue bukan dokter, cuma pernah baca tentang serangga ini.......................

Sebenarnya yang berbahaya adalah kotorannya, pada saat dia menghisap darah korban pada saat yang bersamaan pula dia mengeluarkan kotoran/feses.

Kotoran ini lah yang sebenarnya berbahaya karena mengandung bakteri,dan kebanyakan orang tidak tahu, setelah digigit terasa gatal lalu mereka menggaruknya bersamaan dengan kotoran yang menempel pada kulit sehingga menyebar. Bakteri yang terdapat pada kotoran itupun masuk melalui lubang/celah bekas gigitan serangga tersebut dan masuk ke dalam aliran darah yang dapat menyebabkan keracunan darah. Cukup berbahaya.

Asalkan tidak menggaruknya atau kebetulan si triatoma gk BAB kemungkinan tidak berbahaya. Sebaiknya setelah digigit cuci segera bekas gigitan dengan sabun.

Satu lagi kalau anda alergi dengan gigitan serangga ini, bisa bentol bentol juga.......

Saran : Konsultasi aja ke dokter.........
njir, ngakak baca tritnya emoticon-Ngakak
eniwei ane dulu juga sering digigit ama ni hewan. klo resep dr org2 tua dulu si di sekitar luka di olesin garem gan.
seperti ini ya serangganya?

Quote:
ane juga lg ngerasain ini gan,,,

gatel bengkak gede kagak sembuh"

Mana pas ane liat di blog efekny serem"

Ya allahh...takut emoticon-Sorry
ane juga habis kena gigitan serangga ini gan
sampe merah semua badan emoticon-Sorry
dan masih gatel smpe saat ini
Mohon infonya gan, apakah ini sama berbahayanya seperti yang di artikel2 kesehatan tentang chagas?

karena kakak ane juga kebetulan kena gigit ini serangga, ane ngeri juga setelah baca2 artikelnya..
parah bgt ini asli...
ane uda bbrp kali keba gigit.. kamar kita bersih ayau jorok ga ngaruh.. karna hewan ini penyelinap,aktif dimalam hari..

tonigh ane melakukan kesalahan bodoh..
ane digigit lg ama serangga ini,uda sekian lama ane ga nemuin serangga ini.. pas td ane digigit dan ane 100% yakin,ane digigit kissing bug.. dan dugaan ane bener,ane bunuh dengan keji serangga ini.. pake jari ane.. ane remas2 serangga ini tangan ane sampe ga bersisa...
dan masalah dimulai.. ga cukup dengan gatal2 yg dan bentol gede yg trus bertambah...
ane melakukan kesalahan bodoh... ane gigit bentol yg ada ditangan ane.. ane ga nyadar kalo tangan ini yg dipake ngesekusi di kissing bug ini.. effectnya selang ga bbrp lama... cm 5mnt dr pas ane gigit tangan ane.. effectnya sangat luar biasa...
penglihatan ane blur... 75% blur... pendengaran ane sedikit blur juga... kepala pusing setengah mati sperti detik2 mau pingsan... sampe2 ane ga kuat buat jalan... disitu ane menyadari... ane mst ttp sadar... kalo ane ga kuat bisa2 ane lewat.. ane buru2 bangunin nyokap... minum susu kental manis dan obat ctm... bafan dibalur balsem... alhamdulillah sedikit terbantu.. walaupun masih gatel dan pusing... cm mau ngingetin kgn sampe entw kaya ane.. jgn sampe racun si kissing bug ini masuk lewat mulut.. karna effectnya sangat menakutkan... ane ga bohong.. sumpah mati kalo ane boong...

thank ya.. mungkin cm segini aja info dr ane,mangga
Ane abis digigit Gan...2 malem yang lalu sekitar jam 4 pagi...paha ane yg belakang tiba tiba gatel bgt...ane garuk...ane liat dikaca ada 3 gigitan Gan...begitu ane garuk bentolnya makin gede, seharian ane garuk terus...skg diameter bentolannya jadi 15 cm gtu..huaa...ane kaga ngerti kalo ternya di "kiss" sama serangga ntu...tapi curiga aja..waktu bangun tidur nempel di sprei ada tu serangga...awalnya ga yakin..masih baik sangka aja tuh serangga ga sesadis itu..ane ga gebug tuh serangga...dia jatoh dibawah ranjang...abis ane browsing2... ternyata bener tuh serangga ciri2 nya sama kek gambar diatas Gan..langsung deh...ane cari tuh serangga..ane eksekusi tanpa ampun tadi...tp yg jd masalah...gimana ngobatinnya? Help...
×