alexa-tracking

JERAWAT

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/515a97480975b4d01f00000d/jerawat
JERAWAT
Warnanya yang merah kehitam-hitaman memang mengganggu keindahan wajah. Apalagi jika ada warna putih di tengahnya, jerawat jadi jelas terlihat. Belum lagi bekasnya yang sulit dibersihkan.
Jerawat biasanya muncul saat pubertas, usia 15-19 tahun (90%). Biasanya muncul pada muka ataupun di punggung & kadang di kuping. Jerawat merupakan kondisi umum pada kulit yang timbul karena perpaduan minyak berlebih, kotoran & sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori kulit. Bakteri penyebab jerawat akan tumbuh dalam perpaduan ini & berkembang biak. Jika tetap dibiarkan, pori-pori yang tersumbat akan membengkak & mengeluarkan nanah.
Jerawat sebenarnya akan menghilang dengan sendirinya, namun bila terjadi luka (karena pecah) akan meninggalkan bekas. Pemicu jerawat antara lain adalah stress, perubahan iklim, menstruasi (diperkirakan sekitar 70% wanita berjerawat 2-7 hari sebelum menstruasi) & efek kosmetik tertentu.
¤TINDAKAN PENANGANAN¤
1. Cuci daerah yang berjerawat dengan air hangat 2 X sehari. Gunakan sabun yang memiliki pH netral.
2. Hindari kosmetik. Menggunakan make-up akan menyumbat pori-pori wajah.
3. Perhatikan gizi agar seimbang, konsumsi cukup vitamin C & E makanan sehat tanpa lemak & sayur mayur dapat mengurangi jerawat.
4. Jangan memencet jerawat, karena infeksi akan menyebar.
5. Kurangi penyebab stres.
6. Bersihkan & rawat kulit wajah dengan tuntas.
¤OBAT HERBAL UNTUK JERAWAT¤
☑minyak zaitun, pijat dengan lembut wajah dengan minyak zaitun terutama di bagian yang terdapat noda jerawat.
☑madu, oleskan madu murni pada wajah. Biarkan selama k.l 15 menit, sampai kering. Setelah itu basuh wajah dengan air hangat.
☑ambil jeruk nipis & peras airnya sebanyak 1 sendok teh. Campur dengan 1 sendok teh madu. Oleskan pada wajah & diamkan selama 30 menit. Bilas dengan air dingin.
☑oleskan 3 sendok makan madu & 1 sendok teh bubuk kayu manis pada wajah sebelum tidur. Basuh & bersihkan keesokan harinya dengan air hangat. Lakukan rutin setiap hari selama 2 minggu, maka akan menyembuhkan jerawat sampai ke akar-akarnya.
☑bisa dibilang air adalah metode perawatan wajah yang paling baik yang bisa kita peroleh dari alam. Minum air yang cukup untuk membuang racun-racun dari dalam tubuh (8 gelas perhari). Air juga bisa membantu meluruhkan sel-sel kulit mati.
☑raihan/selasih, tumbuk daun selasih/raihan hingga halus kemudian taburkan di atas kulit yang berjerawat. Daun selasih akan menyerap air & kotoran yang ada di kulit.
Semoga bermanfaat
Sangat bermanfaat gan emoticon-Big Grin
Emang nih gan masalah jerawat jengkel banget... Tapi yang jarang banget diketahui itu apa aja sih penyebab masalah jerawat itu. Nih gan aku kasih rekom buat kalian yang pengen banget cara buat mengatasi masalah jerawat. Masalah jerawat bisa kita atasi dengan mengatasi penyebab jerawat. Disini nih aku kasih rekom Agan buat baca penyebab masalah jerawat ini http://bit.ly/2DCbQci