alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51593cc81dd719b24400000e/pajero-sport-lovers-kaskus
Pajero Sport Lovers @KASKUS


Quote:Original Posted By hansip
Thread ini telah melebihi batas maksimal reply yang telah di tentukan.

Thread lanjutan dapat diakses di: http://www.kaskus.co.id/thread/51eea...askus---part-1




Welcome to Pajero Sport Lovers @KASKUS
Pajero Sport Lovers @KASKUS
The Meeting Between Luxury and Offroad



Pajero Sport Lovers @KASKUS

Quote:STIKER
PAJERO SPORT LOVERS @KASKUS


PENEMPATAN STIKER
Spoiler for stiker:



Spoiler for Pajero VS :D:




Test Drive Pajero Sport Dakar Oleh Rifat Sungkar
+Video




thread sebelumnya (Closed) berhubung TS udah ga aktif
http://www.kaskus.co.id/thread/00000...-gabung-disini

Spoiler for rule:


Pajero Sport Lovers @KASKUS
berdiri ;
bukan karena Satu Dua orang yang aktif,
bukan karena gue gue, loe loe,

tapi karena kalian semua
kompak,solid.

disini tempat shareing bertukar pikiran dan pendapat mengenai pajero sport
dimana bebas selama ada batas (tidak saling ejek) apalagi berbau unsur sara.
kita semua teman, kita semua kaskuser
emoticon-I Love Kaskus (S)


keep clam
and
feel free to post


Spoiler for spesifikasi + price:


youtube-thumbnail


youtube-thumbnail


Untuk menjaga kesinambungan thread maka User ID TS (pjs.lovers) dipegang oleh beberapa user sbb:
1.kepalawortel
2.m1m1nk
3.
4.
5.

Beberapa aturan untuk penggunaan user pjs.lovers:
Tidak boleh mengganti password tanpa persetujuan admin yang lain
Tidak boleh menggunakan ID ini untuk posting di luar thread ini
Tidak boleh digunakan untuk transaksi jual beli
Bersedia menyerahkan data nama dan alamat lengkap ke admin yang lain





+ - pajero sport emoticon-Smilie
Spoiler for terbuka:



video pajero sport emoticon-Smilie
Spoiler for video:


teknologi
Quote:Original Posted By pulungse


INVECS = Intelligent & Innovative Vehicle Electronic Control System
kalo kata om Wiki, basis awalnya diambil dari Porsche kemudian dikembangkan ama Mitsu, yang jelas transmisi ini berusaha mempelajari keinginan pengemudi, misal jalan turun panjang kita cukup injak rem beberapa saat otomatis gearnya shifting down dan membantu pengereman jd bisa berkurang beban remnya, kalo pas jalan nanjak panjang mobil akan menahan di gigi 2 biar ga kehilangan tenaga dan untuk keamanan mesin dan transmisi juga sih. (ane ga suka yg ini, soalnya mobil masih kuat ngebut ditanjakan malah shifting down, jd ya mesin mendadak mengerang di RPM tinggi n harus pelan, tp bisa diakalin sih)
pas kita mengemudi dengan agresip pun transmisi membaca dan berusaha menyesuaikan dengan cara mengemudi kita...
misal jalan macet baru jalan masuk gigi 2 dah berenti, jalan lg berenti lg...transmisi ntar mikir kl gitu ga usah naik ke gigi 3 nih toh ntar berhenti lagi, sampai ketemu jalan lancar sesaat transmisi akan ketahan sebentar digigi 2 (lebih lama dibanding normal) kemudian baru normal naik ke gigi 3 dst...
dan kayaknya masih banyak fitur yg lainnya lg yg ane blom nemu....

ya ane taunya cuma itu gan, cmiiw....


[/CENTER]


TIPS & TRICK Pajero Sport Lovers

Quote:Original Posted By Shirosaki
ane nyumbang index dari rumah lama ..


INDEX DO IT YOURSELF

Extra Fan - OEM agan BisoIsd

DIY tatakan plat nomor depan by kepalawortel

Tutrorial Engine Hood Damper By. Om Bisolsd

bungkus selang AC by agan imma_one

Throttle Body cleaning by agan kepalawortel

TB, Turbo n EGR cleaning by agan chergun
part 1
part 2
part 3

instalasi egr suspender by agan bisolsd

setting lampu by agan bisolsd

posisi filter kabin by agan bisolsd

pemasangan race chip by agan bisolsd

ground cable by agan greenery

Update Map Knav HU AVT by agan bisoIsd

pasang handle depan by agan kepalawortel







silahkan ditambahkan
dan semoga bermanfaat emoticon-shakehand


DIESEL ENGINE TREATMENT
Takaran CRC , Cetane Additive
Quote:Original Posted By BisoIsd
Pajero Sport Lovers @KASKUS

Pajero Sport Lovers @KASKUS

Aturan pencampuran untuk mobil passenger adalah 1/4 botol untuk 30 gallon fuel diesel, jika PS kapasitas tangki 70L (total termasuk spare 10L) setiap isi full dari garis E indikator perkiraan 60L.

Mulai berhitung yakkk..mulai dari mana emoticon-Bingung (S)
Kita rubah satuan ke system metric yg biasa di pakai di indo..
1 botol = 1 US quart = 32 US fl oz = 946,35 ml
1 gallon = 3,78L
1/4 botol = 236,5 ml untuk 30 gallon = 113,4L atau sama dengan 2,08 ml/Liter solar
Jika setiap isi solar 60L maka kita butuh 60 x 2,08 = 124,8 ml CRC, atau sama juga 7,5 kali isi solar sebanyak 60L setiap isi, jika di rupiahkan setiap liter solar butuh Rp 395,6 (asumsi harga CRC 1 tank adalah Rp 180rb)

Mudah mudahan membantu masbro yg telah memborong CRC di KopDar emoticon-Wink

-----------------------------------
dakar 4x2 putih, eibach, 2 din avt, tpms, cruise control, egr suspender ( Disini ), auto up power window, obd2 elm 327 mini, sharp plasma cluster, 12 vdc socket (console box), 4x4 fake emoticon-Malu emblem, deflecta, emoticon-Cool racechip emoticon-Ngacir2


Seputar asap hitam (cumi-cumi) Pajero Sport
Quote:Salah satu angan-angan lama yang akhirnya terwujud juga, yaitu memberi informasi yang lengkap mengenai cumi-cumi Pajero Sport … dan bagaimana meminimalkannya.
Berikut adalah video test, yang mencoba memberi gambaran, setebal apa cumi-cumi dari sebuah Pajero Sport Exceed, umur 2 tahun, jalan 41000 km ++, servis rutin 40K, injector flush. Bahan bakar 100% BioSolar, ditambah Redline 85 takaran sesuai petunjuk. EGR tidak diapa-apakan. Test perbandingan dilakukan 2 kali:


1. Dengan PS exceed baru, yang belum ada pemiliknya he he he , jadi baru jalan dari pabrik, ke kapal, trus ke dealer. Hasilnya .. nampak bahwa PS Putih Tua sepertinya lebih tipis asapnya di banding yang masih baru turun dari kapal, alias belum ada pemiliknya. Berikut videonya

youtube-thumbnail



2. Dengan PS Exceed baru, umur kurang dari 1 tahun, habis servise rutin 5,000 km, dengan bahan bakar solar non-subsidi. Kebetulan sedang di test oleh team bengkel jadi sekalian di amati. Hasilnya nampak bahwa PS Putih kelihatan secara signifikan lebih tipis asapnya. Berikut videonya

youtube-thumbnail


Sayang sekali saya belum berhasil menemui pemilik PS coklat untuk mohon ijin upload videonya. Jika ada yang kenal mohon di sampaikan permohonan maaf saya. Mudah-mudahan beliau tidak keberatan, demi memberi informasi yang bermanfaat bagi orang banyak.

Kesimpulan:
1. Pajero Sport standard seharusnya bisa sangat minim asapnya. Bahkan cenderung tidak terlihat. Nampak bahwa si putih seolah tidak sedang dihidupkan mesinnya. Hanya ayunan rumput yang bergoyang saja (pada video ke 2) yang menunjukkan bahwa knalpotnya sedang mengeluarkan gas buang
2. Tidak perlu treatment istimewa. Hanya perlu servis rutin, plus injector flushing. Saya tidak tahu apakah Redline 85 ikut andil dalam kebersihan asapnya atau tidak.
3. Jika PS Anda berasap, silakan diperiksa:
a. Filter udara
b. Filter fuel
c. Kualitas fuel. Fyi 100% BioSolar ternyata oke juga he he he …. Utk additive saya belum bisa komen, karena belum bisa mbandingin dengan ketika mobil saya tanpa aditive.
d. Kebersihan EGR. Jika kotor, bersihkan saja
e. Kebersihan injektor. Jika kotor, bisa lakukan injector cleaning (flushing).
Kalau semua dilakukan, Insya Allah hasilnya seperti si putih. Kalau sudah dilakukan tapi masih cumi, padahal mobil masi standard, ….. hmmm …. Harus mikir mikir dulu ….. he he he ……

Terimakasih saya ucapkan kepada Pak Bagus, Pak Parluga, Pak Rushadi, Pak Aldi, dan kawan-kawan lain atas ijin menggunakan semua fasilitas, dan atas sumbangan tenaga dan waktunya. Mohon maaf jika informasi dan video ini kurang informatif atau mengandung hal-hal yang tidak berkenan. Terutama saya yang tidak bisa mohon ijin kepada pemilik PS coklat untuk upload videonya.

Special Thanks:
Penulis:
paLaL / 4D56-042 / F 1000 RK


INFO - Part yang beredar pada umumnya emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By pulungse


Share:
setau ane spare parts bisa di kelompokkan sebagai berikut:
1. Original Equipment Manufacturer (OEM) contoh Shock Breaker Showa dipasang di Pajero Sport trus si Showa supply ke mitsu buat dijual sebagai spareparts mitsu n ditulis parts no milik mitsu.
2. After Market contoh filter K&N buat Pajero Sport, jd produsen K&N memanfaatkan celah untuk membuat produk yg lebih baik dibanding spare parts standard
3. KW spare parts yg dibuat dibuat oleh produsen yg ga ada hubungannya ama mitsu ato supplier mitsu...jd mutunya diluar kontrol mitsu.
4. Original Parts misal bearing type A dibuat oleh produsen B disupply ke beberapa produsen mobil misal mitsu, toyot, hond, dll...nah si pabrik memasarkan produk ini juga secara bebas, jd dipasaran kita bisa beli bearing type A tersebut, ga perlu lewat dealer ato toko spareparts resmi karena umum....

TIPS & TRICK Pajero Sport Lovers

Piggyback, Racechip, Powerplug , Dastek , Ecushop , Monstermax
Spoiler for pengalaman dan pengetahuan singkat:


Kelalaian Penggemudi yang dapat berakibat fatalQuote:yang sering berpergian jauh / luar kota

Kejadian demi kejadian telah terjadi pada saat kita mengemudi, tentunya hal tersebut disebabkan oleh beberapa hal diantaranya:


1.Keinginan agar cepat sampai di tujuan.
2.Terpancing oleh kendaraan dibelakang yang bertindak profokatif
3.Terpancing oleh kendaran yang menyalip kendaraan kita.
4.Terpancing oleh kendaraan depan yang melambat sedangkan kondisi jalan sedang longgar.
5.Terpancing oleh rekan lainnya untuk memacu kendaraannya.
6.Kelelahan yang dipaksakan saat sebelum mengemudi.
7.Kondisi lalin yang padat/merayap mengakibatkan "Boring" sehingga lengah.
8.Kondisi cuaca yang panas dan lalin yang padat, akan berakibat menimbulkan "Ngantuk"
9.Jam terbang untuk mengemudi jarak jauh masih minim.
10Kondisi jalan yang sangat lengang dan banyak belokan atau lurus berkepanjangan dapat menimbulkan kelengahan saat mengemudi.
11.Jarak antar kendaraan saat di jalan raya sangat dekat.
12.Kondisi kendaraan yang tidak siap, terutama "REM" atau "AKSELERASI KECEPATAN MESIN" saat mengerem atau menyalip.
13.Kondisi ban yang sudah "AFKIR".
14.Bercanda saat mengemudi.
15.Menelepon atau menerima telpon saat mengemudi.
16.Menghayal atau pikiran yang sedang dibawah tekanan.
17.Melakukan aktifitas lain saat mengemudi.
18.Kondisi badan yang tidak "FIT" saat mengemudi.
Semoga bermanfaat dan kita bisa mengantisipasinya saat hendak berkendaraan


Ditulis oleh:
Dody Kusuma
P0C 001|B 969 DK| Pusat


Downpipe Pajero Sport
Quote:Original Posted By avnode
kmaren2 di rumah lama kalo ga salah inget ada yang nanya bedanya downpipe standard sama free flow yg buatan bengkel knalpot walaupun ga ada CCnya lg di dalem yg standard..sy baru sempet fotoin pagi ini

ini foto DP stadndard
Spoiler for DP standard:


kalo DP freeflow
Spoiler for DP free flow:


Memanasi Mobil
Quote:Konsep:

Memanasi mobil adalah usaha untuk mengantar semua parameter operasi mesin ke kondisi ideal sesuai design. Temperatur ruang bakar, oli, metal, temperatur ban, kampas rem, dan interior, etc.


Dinamika

Pada masa awal, sebuah mobil bensin perlu waktu beberapa menit untuk medapatkan keseimbangan antara temperatur udara luar, campuran bahan bakar yang sudah di set permanen di karbu, naiknya oli mesin dari crank case ke head, dan naiknya temperatur oli mineral agar viskositas (keencerannya pas sesuai design), juga pemuaian yang merata antara piston vs dinding silinder vs rod dan case karena materialnya memiliki koefisienmuai yang cukup jauh berbeda. Mesin diesel pun demikian, di tambah dengan pemanasan fuel oleh heater.

Era sekarang, ilmu metalurgi sudah sangat maju. Bahan mesin sudah alloy, bukan lagi besi/baja. Koefisien muainya bisa didesign sesuai kebutuhan. EFI & ECU memungkinkan mesin mengatur seberapa banyak bensin-udara harus di bakar di pagi hari dan di siang hari. Hi-pressure fuel pump pun secara instan menaikkan temperatur solar ketika di pompa ke common rail. Oli pun sudah multi grade dan bahkan sintetis. Bisa dibuat pintar, nggak peduli panas dingin tetap bisa melumasi. Bukaan valve juga sudah variable, bisa disesuaikan kondisi operasi mesin. Pengapian sudah bukan mekanis lagi, tapi elektrik, tidak tergantung temperatur platina danpelatuknya. Semua kecanggihan itu membuat teknik memanasi mesin bisa dipermudah, karena sistem operasi mobil sudah variable.

Rekomendasi:
A. Untuk Mobil Secara umum
Hidupkan mesin.
Tunggu sekitar 30 detik atau sampai terdengar kipas radiator hidup (ini artinya mesin sudah hangat). Dan 30 detik adalah DURASI YANG PAS UNTUK BERDOA.
Jalankan mobil secara halus (dibawah 3000 rpm) untuk beberapa saat. Ketika jalan halus ini, hal-hal berikut akan “hangat dan siap menjalankan tugas”:
Temperatur ruang bakar
Metal mesin & transmisi
Kampas rem
Ban
Oli mesin & transmisi
Pengemudinya juga hehehe....
Setelah jarum penunnjuk temperatur mencapai tengah2, atau kurang dikit juga nggak apa-apa, silakan bejek habis.


B. Untuk Pajero Sport Manual: Sama dengan mobil secara umum, namun rpm di langkah nomer 3 cukup sampai 2000 saja. Ini karena falsafah 40% of operating range. Rpm maksimumnya kan 4500.

C. Untuk Pajero Sport Matic: Sama dengan mobil secara umum, namun rpm di langkah nomer 3 cukup sampai 1500 saja. Ini karena falsafah 40% of operating range, ditambah lagi upaya konservasi transmisi matic dimana performa dan keawetan sangat tergantung dari fluida transmisinya (orang bilang oli matic).

Perlu tahu:
Memanasi mobil dengan cara menghidupkannya selama 5 atau 10 menit stasioner, itu berarti kita memperlama proses pemanasan. Artinya, semakin lama periode mesin beroperasi pada suhu di bawah ideal, sehingga efisiensi rendah, sehingga lebih banyak fuel jadi karbon (= kerak)
Menggeber geber mesin ketika memanasi berarti memberikan panas mendadak di kepala silinder sementara bodi silinder belum apa-apa
Langsung tancap gas setekah menggeber mesin berarti memberikan beban berlebih pada transmisi dan ban padahal kondisi mereka belum siap.
Memanasi mobil dalam keadaan berhenti, dengan cara idle ataupun di geber, mau selama apapun, 10 menit, setengah jam, tidak akan membantu sama sekali dalam hal mempersiapkan transmisi (oli &metalemoticon-Wink dan sistem pengereman untuk siap berfungsi.
Mamanasi mobil di pagi hari lebih dari 1 menit juga akan mengganggu tetangga .. apalagi jika pake model meraung raung he he he …..

Special Thanks:
Penulis:
paLaL / 4D56-042 / F 1000 RK



Aksesoris yang di inginkan (racun yang bisa bikin tambah ganteng...)
Quote:Original Posted By chergun
agan agan, om om dan mas bro,

mungkin bisa dibuat list aksesoris apa aja yang bisa bikin banteng kita makin ganteng dan mudah mudahan bro TS bisa sediain juga dengan harga yang gimana gituu...

ane coba bikin dulu, kalau ada yg kurang tolong ditambahin ya..

1. Karpet dasar
2. Emblem 4x4
3. Deflecta
3. Spoiler belakang
4. CRC Fuel Therapy - Fuel Injector Plus..(udah ada kata therapy ditambah plus, nyerempet nih..theraphist dan plus plus...)
5. Shock Sensor Modul - tandem with original PS Alarm (skrg banyak maling yg pecahin kaca dan alarn gak bunyi)
6. 2Din HU with steering remote controller
7. Acrylic NoPol, with option LED Lamp
8. Pegangan tangan di posisi supir untuk naik mobil (biar nyaingin sebelah, uups...kompor dimatiin lagi deh..)
9. Ground Cable
10. Klakson keong (Denso, Hella, Bosch, Fiamm, Stobel...)
11. Karpet All Weather, banyak yg demen offroad sebabnya....
12. .....
13. .....

silahkan dilanjutkan...


Quote:Original Posted By chergun


tambahan :
12. Red Emblem Mitsubishi
http://imageshack.us/photo/my-images...tsubishi2.jpg/

13. Emblem RalliArt
http://imageshack.us/photo/my-images...mralliart.jpg/

14. Emblem Turbo
[url]http://imageshack.us/photo/my-images/513/e
mblemtulisanditurbomer.jpg/[/url]

15. LED Auto Mark Light Car Badge for Mitsubishi Blue/Red Tail vehicle-logo (when brake)
http://www.dhgate.com/led-auto-mark-...05.html#s1-7-1

16. Fuel Cap Cover
http://www.ebay.ca/itm/CHROME-FUEL-C...item3cc64ee775


Modif Ringan DIY
Quote:Original Posted By oxey
Spoiler for sebelum:


Spoiler for sesudah:

Pajero Sport Lovers @KASKUS

bahan dari ban dalam (bekas). sekarang gak takut lumpur lagi emoticon-Ngakak



TV headrest Pajero Sport OEM AVT
Quote:Original Posted By brahyono


Hihihi..ane jd penasaran dan akhirnya ane foto deh box tempt headrest wkt beli dulu. Ini penampakannya:
Spoiler for gambar:


Quote:Original Posted By brahyono


Kalau secara overal:
+Bentuknya sama dengan headrest yg asli dengan tekstur bahan kulit sintetisnya sama juga
+sandarannya kokoh
+tombolnya simple dan elegan. pakai sistem touch dgn vibrasi keika kita mengaktifkan/menyentuh tombol yg ada
+gambar ya spt standard monitor pada umumnya. Tapi ada 2 mode yg bisa mengatur tingkat brightness, mgkn tujuannya utk penyesuaian antara siang dan malam hari ya
-harganya relatif mahal, krn diatas 2jt emoticon-Ngakak

Headunit adalah bonus wkt beli dakar, tp krn barangnya dr distributor terlambat dan tdk jg dipasang (nunggu antrian) akhirnya ane datangin distributor avt dan pasang lsg disana.
Quote:Original Posted By k3nzi3


Ada 2 jenis barang yg di rakit sama temen2....

1. Piggy universal (bisa segala jenis mobil yg pake ecu, pnp)
Kita rakit ini nggak dari scratch om jujur....kita nyontek barangnya autochips

autochipsdirect

Silahkan dibaca ke link tsb untuk cari tau cara kerjanya...pajero.montero sport (sebenernya semua barangnya sama) juga ada USD 65 (kalau nyampe sini kurleb 900rb an)

Ekpektasi HP gain sd 40 HP (dengan dukungan upgrade yg lain). Kami riset barang ini, kita cari spare partnya dan kita bikin sendiri disini, dan bahkan kita bikin stage 2 nya (pengembanganl) yg lebih powerfull

Pajero Sport Lovers @KASKUS

Untuk produk kita, stage 1 (IDR 600rb); stage 2 (IDR 1jt) plug n play langsung berasa. dia juga autodetect menyesuaikan settingan bila ada upgrade.

2. PCB voltstab

Pajero Sport Lovers @KASKUS

Kita juga sudah pernah compare dan lebih powerful dari brand2 yang sudah ada. Harga IDR 850rb

Menjawab beberapa pertanyaan om

Upgrade filter ke performance filter jelas sangat berpengaruh (ekspektasi 2-4 HP), karena filter performance, lebih plong namun fungsi penyaringannya sama baiknya...apalagi solar. The one and only choice is KNN (saya dah pernah ngetes JRC, simota, KNN)

DP juga sangat berpengaruh karena gas buangan jadi lebih plong...makin plong makin bagus. Biasanya DP branded agak mahal, jadi perlu diperhatikan bila bikin sendiri, dan ini sungguh nggak gampang karena beda tekukan dan diameter sedikit saja sangat berpengaruh (di pengalaman saya sebelumnya sampai 3x gonta ganti exhaust set). Kalau nggak mau ribet dan hasilnya bagus, pakai produk Kansai (bikinan jawa timur). Kalau untuk honda, DP ini referensinya dari DC sport....Kansai desainnya juga nyontek mereka punya.
Untuk mobil2 terbaru, sudah agak lebih mudah konstruksinya, model 1 pipa sehingga lebih mudah pembuatan dan kesalahannya jg minim. Untuk pajero, bikinan budi knalpot saja sudah cukup (saya bahkan beli bekas copotan exceed murmer 500rb....bikinannya nggak terlalu bagus, cuma namppol juga).

Sebenarnya pakem upgrade mesin sama saja, pengapian, udara, dan exhaust...baru yang lain.

Saran saya untu upgrade sektor mesin pajero
1. Piggy (abal2kah, RC, PP, dastek, dll) 1-5jt
2. KNN replacement filter 650k
3. DP 1jt
4. Grounding system (cable) 200rb
5. Voltstab 500rb-1jt
6. Turbo timer 700rb
7. Big intercooler 2,5-3jt

Sudah sangat, sangat cukup. emoticon-Big Grin

Nanti pas kopdar saya bawain piggynya om...silahkan dicoba dan dipake langsung....kalau nggak ada improvement, balikin aja...gratis emoticon-Big Grin






CRC 1 Tank Power Renew??
ada yg bisa jelasin fungsi+kegunaan?
maaf ya..ane masih newbie di PJS emoticon-Malu (S)
congratz buat rumah baru PS lovers emoticon-shakehand
Quote:Original Posted By Blessing.Col2
CRC 1 Tank Power Renew??
ada yg bisa jelasin fungsi+kegunaan?
maaf ya..ane masih newbie di PJS emoticon-Malu (S)


DIESEL ENGINE TREATMENT

Pajero Sport Lovers @KASKUS

1 TANK POWER RENEW™ (sebelah kiri pada gambar)
- “THE MOST POWERFUL DIESEL FUEL SYSTEM CLEANER!”
- Seperti CRC GUARANTEE TO PASS, tapi untuk bahan bakar solar
- 3x lebih baik dibanding brand ternama lainnya
- Mempunyai technology G2P untuk lulus uji emisi.

Penggunaan:
- Lebih baik digunakan sebelum pengisian supaya lebih menyampur.
- 4x 1 Full Tank.
- Bisa digunakan untuk setiap pengisian, atau bisa di atur sesuai selera.


FUEL TERAPHY - Diesel Engine Cleaner Plus
- Alternatif pembersih mesin diesel dengan harga yang lebih ekonomis.
- Membersihkan injector
- Menghilangkan lembab air
- Menstabilkan bahan bakar Solar
- Memberikan pelumasan untuk memperpanjang umur mesin
- OK untuk BIODiesel

Penggunaan:
- Lebih baik digunakan sebelum pengisian supaya lebih menyampur.
- 4x 1 Full Tank.
- Bisa digunakan untuk setiap pengisian, atau bisa di atur sesuai selera.



Mengapa Perlu Ada Pembersihan Rutin?
Injektor adalah benda yang sangat kecil bentuknya, namun mempunyai fungsi yang sangat penting di dalam kendaraan. Benda yang kecil ini seharusnya menghasilkan semprotan embun yang merata di tempat pembakaran. Namun, berkala waktunya, karbon hasil dari pembakaran dan getah dari bahan bakar dapat mengotori injector tersebut dan daerah di sekitarnya. Cukup dengan lapisan kotoran yang sedikit, kepala injektor dapat tertutupi dan terganggu untuk membuat hasil embun yang merata. Akibatnya, pembakaran bahan bakar tidak sesempurna seperti mesin masih baru. Tenaga yang dikeluarkan lebih boros dan lebih tidak bertenaga. Untuk hal ini lah perlu ada perawatan pembersihan sistem bahan bakar dan injector yang berkala. ANDA COBA SAJA HASILNYA!

FAQ
Sering orang bertanya, "Apakah ada panduannya seberapa sering saya harus menggunakan produk ini? Apakah tiap kali isi atau sebulan sekali?"
Jawaban: Sebenarnya ini adalah hal yang relatif. CRC 1 Tank Power Renew diciptakan untuk memenuhi kebutuhan mobil diesel di USA yang menggunakan kualitas Diesel yang mungkin lebih bersih dibanding yang ada di Indonesia. Dalam hal ini, mereka merekomendasikan untuk penggunaan setiap 3 bulan. Namun, karena perbedaan kualitas Diesel di negara ini, mungkin kita harus menggunakan lebih sering. Hal ini bisa di test sesuai dengan pengalaman masing-masing. Anda bisa coba pakai untuk setiap kali isi atau 2x isi, atau 1x per bulan.
Intinya, produk ini adalah pembersih untuk perawatan mesin. Seperti halnya kalau kita di Indonesia dengan cuaca yang lembab, mungkin kita lebih sering keringatan, jadi harus mandi minimum 1x sehari. Tapi kalau di luar negri yang bermusim 4, kita tidak keringetan dan badan masih terjaga bersih. Saya mandi 2x sehari tapi nya
Rumah baru mudah2an lebih asik dan rame....tidak perlu ber"kompor" ria....yang penting kita bisa share ilmu/pengalaman yang bermanfaat dan enjoy..... apalagi kalo bisa berbagi cendol..... emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Sayangnya aku blm bisa nyendolin....emoticon-Ngakak peace.....

Ya udah share aja, ini data diri :

Spoiler for Data diri:

Langsung aja ke penampakannya deh.....
Spoiler for Belakang:

Spoiler for Depan Atas:

Spoiler for Belakang Dekat:
Pajero Sport Lovers @KASKUS

Numpang mejeng... emoticon-Wink


Pajero Sport Lovers @KASKUS

Spoiler for Standar abis brooo:

Spoiler for Putih:



____________________
dakar 4x2 white pearl, eibach pro-kit sportline, 2 din avt CNE-6923-A, tpms, cruise control, egr suspender ( Disini ), auto up power window, obd2 elm 327 mini, sharp plasma cluster, 12 vdc socket (console box), 4x4 emblem emoticon-Cool engine hood damper, extra fan, arc dsp-8 + sub avt-isw-1000, deflecta egr, emoticon-Coolracechip, kagumat 3d, portman turbo timer, custom OCT metal work oil separator
Quote:Original Posted By Blessing.Col2
CRC 1 Tank Power Renew??
ada yg bisa jelasin fungsi+kegunaan?
maaf ya..ane masih newbie di PJS emoticon-Malu (S)


sama2 nubie gan emoticon-shakehand

saran tambahan,,
klo beli coba cek harga dulu di fjb atau pongs supaya ga nyesel emoticon-Wink

emoticon-Peace
Pajero Sport Dakar 4x2
Putih

Pajero Sport Lovers @KASKUS


exterior:
CS-II Ceramic Coating

Pajero Sport Lovers @KASKUS

mesin:
230/450
(run gigi 3)


+ performa:
EGR Suspender punya agan bisoIsd
Filter Air KNN
Q+ - Lestari Motor Bintaro.
Down + Front pipe KANSAI - Lestari Motor Bintaro.


accecories didalam mesin(optional)
Oil Catch Tank dengan modifan sedikit dari ane.
Klakson Hella hitam
hoodumper (tinggal pasang)


Pajero Sport Lovers @KASKUS

interior
Karpet Dasar
OBD-II
Turbo Timer fit oem MICON
Lampu Plafon 24led 2pcs + T5 3pcs
Sharp Plasma Cluster(model baru) \emoticon-Big Grin/

Pajero Sport Lovers @KASKUS

Oli Mesin Mobil1 Nascar
Pertamina DEX / SHELL FULL.
CRC tank power renew
Oli Transmisi Mobil1 Fullsyns
Folding Key


Pajero Sport Lovers @KASKUS
wishlist:
EGT Meter(tunggu kiriman dari HK bulan 8)
Ada yang punya saran?
.
.
.
.
.
.
.
....................emoticon-Traveller pindah rumaah
rumah baruu emoticon-Selamat
emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By pulungse

Quote:Original Posted By bleberkeren


oh ya mau tanya dong kalo pjs tuh max ngelewatin genangan brp cm ya?


maaf re-post photo, sekedar mo menjawab pertanyaan agan bleberkeren...
Pajero Sport Lovers @KASKUS

lebih dari 50cm sih bisa aja, cuman lebih riskan buat konector2nya....



Quote:Original Posted By MCC
share untuk pengguna RC

Posisi pemasangan

Pajero Sport Lovers @KASKUS




Tuning Mode....

Pajero Sport Lovers @KASKUS

ingat hanya Potensio yg kiri yg disarankan untuk di adjust

Pajero Sport Lovers @KASKUS
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Race Chip Power ( 20-30% up )




Quote:Original Posted By l..l,


DIY, mudah sekali, jauh lebih mudah dari pemasangan filter utk Nissan GL.

Modal obeng, cutter dan 2 buah baut.

Spoiler for step 1:


Spoiler for step 2:


Spoiler for step 3:


semoga membantu.



Quote:Original Posted By BisoIsd

OCT = Oil Catch Tank gan... emoticon-Smilie
Jadi uap oli mesin ada buanganya gan adanya di cylinder head trus di sambungkan pipa karet ke pipa intake sebelum turbo setelah filter udara..nah kalau kita sering ngebut apalagi sudah pakai piggyback (RC, PP, Dastek dll) mesin akan cenderung panas dan uap oli mesin akan lebih banyak, uap oli ini akan ikut udara masuk ke intake dan di bakar di mesin...
Namun system ini menjadikan jalur pipa intake dari pipa sebelum turbo, turbo, pipa ke intercooler, intercooler, pipa setelah intercooler, throttel body dan intake manifol jadi kotor oleh uap oli, jadi harus selalu di bersihkan..akumulasi uap oli ini akan mengganggu prosses pendinginan udara di intercooler juga, serta system throttel body...
Nah semua itu bisa dikurangi dengan memasang OCT tadi di jalur uap oli di cylinder head..agar jalur intake bersih

OCT juga bisa membuat gas buang jadi bersih (tidak terlalu polutan) karena uap oli tidak ikut terbakar saat pembakaran..

-----------------------------------
dakar 4x2 putih, eibach, 2 din avt, tpms, cruise control, egr suspender ( Disini ), auto up power window, obd2 elm 327 mini, sharp plasma cluster, 12 vdc socket (console box), 4x4 fake emoticon-Malu emblem, arc dsp-8 + sub avt-isw-1000, deflecta, emoticon-Coolracechip, kagumat 3d
Quote:Original Posted By BisoIsd
Hmmm... Lebih adem disini ada AC na double blower..emoticon-Wink

-----------------------------------
dakar 4x2 putih, eibach, 2 din avt, tpms, cruise control, egr suspender ( Disini ), auto up power window, obd2 elm 327 mini, sharp plasma cluster, 12 vdc socket (console box), 4x4 fake emoticon-Malu emblem, emoticon-Cool racechip emoticon-Ngacir2



yuhuu ,
ennga terima double blower bro. triple blower, jadi tambah adem emoticon-Cool
ane nyumbang index dari rumah lama ..


INDEX DO IT YOURSELF

bungkus selang AC by agan imma_one

Throttle Body cleaning by agan kepalawortel

TB, Turbo n EGR cleaning by agan chergun
part 1
part 2
part 3

instalasi egr suspender by agan bisolsd

setting lampu by agan bisolsd

posisi filter kabin by agan bisolsd

pemasangan race chip by agan bisolsd

ground cable by agan greenery

pasang handle depan by agan kepalawortel


silahkan ditambahkan
dan semoga bermanfaat emoticon-shakehand
Quote:Original Posted By Shirosaki
ane nyumbang index dari rumah lama ..



silahkan ditambahkan
dan semoga bermanfaat emoticon-shakehand


bro coba jng diquote atau quotenya diilangin bro, emoticon-Stick Out Tongue biar ane bisa copas dan masukin ke post no 2 bro emoticon-Peace
Quote:Original Posted By kepalawortel


gan gan, pada ikutin postingan ane dong emoticon-Big Grin
atau enaknya gimana format data diri mobil kita?

bantu ane koreksi juga kalau ada kekurangan ya, ane berusaha sebaik dan sebisa mungkin emoticon-Smilie


ane mah ngikut aje bro emoticon-Hammer2
ngomong ngomong yg laen pada kemana nih emoticon-Bingung
btw, bro wortel ko udh gaada sih [$] nya ? (kaskus donator)
Quote:Original Posted By kepalawortel
Pajero Sport Dakar 4x2
Putih


CS-II Ceramic Coating
Klakson Hella hitam
Race Chip
Karpet Dasar
EGR Suspender / EGR Deletion
OBD-II


Bro trit yg lama kalau ga ilang, kalau bisa disini di kasih link biar bisa baca2..emoticon-Big Grin
Btw.. Thx mau berepot repot ria bikin ini semua...emoticon-Smilie

-----------------------------------
dakar 4x2 putih, eibach, 2 din avt, tpms, cruise control, egr suspender ( Disini ), auto up power window, obd2 elm 327 mini, sharp plasma cluster, 12 vdc socket (console box), 4x4 fake emoticon-Malu emblem, emoticon-Cool racechip emoticon-Ngacir2
×