alexa-tracking

Kembalikan Bandungku Yang Dulu :'(

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51591b3c6312437e2a000003/kembalikan-bandungku-yang-dulu
Kesel 
Kembalikan Bandungku Yang Dulu :'(
Satu kata untuk Bandungku yang sekarang: miris. emoticon-Sorry

Kenapa miris? Ada apa emang? Perasaan Bandung adem ayem deh cuacanya. Banyak orang dateng ke Bandung, soalnya Bandung terkenal dengan makanannya, iya kan?

Yap, pertanyaan di atas emang benar. Bandung memang kota yang (masih) tergolong adem dibanding Jakarta, Semarang, atau Surabaya. Dan untuk pertanyaan kedua, memang benar banyak orang datang ke Bandung soalnya Bandung terkenal dengan makanannya yang enak dan murah. Lah, kenapa TS nyebut Bandung miris?

Jadi begini. Dibalik kenyamanan Bandung, di sisi lain ada yang membuat gw resah berada di tanah kelahiran gw ini. Berangkat dari perjalanan gw tiap Sabtu keliling-keliling Bandung, gw ga bisa nemuin Bandung gw yg dulu lagi. Apa penyebabnya? Cuman satu. Sampah. Iya, sampah. Setiap gw belok, atau pindah jalan, selalu ngeliat ada sampah berserakan. Jujur, gw sedih. Apalagi kalo udah Minggu siang, ada pasar kaget kan di Gasibu. Sampahnya pasti banyak banget. Miris gan. emoticon-Frown

Gw cuman mau ngelihat Bandung gw yang dulu. Kangen gw bisa bernapas lega di tanah kelahiran gw sendiri. I miss my old Bandung. emoticon-Sorry
Spoiler for Bandung Yang Sekarang :'(:

Aku kangen Bandung yang dulu emoticon-Sorry
Spoiler for Bandungku Yang Dulu:


Well, melalui thread ini, gw mau ngajak Kaskuser sekalian, ga cuman warga yang ada di Bandung aja, tapi semua warga Indonesia untuk membuang sampah pada tempatnya. Ga susah kok. Mulai dari skrng aja. Pelan-pelan. Ntr kalo dah jadi kebiasaan jadi enakkan.

Ga kasian apa ama anak cucu kita yang ntr lahir di tanah yang kotor akan sampah? Ga mau kan mereka lihat tanah kelahiran mereka penuh sampah? Ntr yang malu kita. Ngapain aja kita selama mereka belum lahir. Yuk gan. Mari buang sampah di tempat yang telah disediakan. Ingetin orang2 yang ga sengaja kalian liat buang sampah sembarangan. Hehehee. Asal tujuannya buat kebaikan, gw yakin ga bakal marah tuh orang yg diingetin. Yang ada malu.^^


Well, sekian thread dari ane. Intinya, gw kangen Bandung gw yang dulu. emoticon-Sorry

Spoiler for Respect TS:
Reserved Gan. emoticon-Kiss emoticon-Kiss
ane bantu emoticon-Sundul Up aja gan, biar banyak yg baca
KASKUS Ads
Quote:


Makasih brother. Hugs

Quote:


Nice brother. Respect for you. ^^
image-url-apps
ane udh membiasakan buang sampah di tmptnya kok gan emoticon-Cool
image-url-apps
SELAIN FANAS juga pengguna jalannya PIANDJINGEUN gan

ane juga orang BDG
Quote:


TPS gan dan ada juga yang bukan TPS dipaksa dijadiin TPS jadi menggunung gitu. emoticon-Sorry

Quote:


Iya gan. Selain itu, pengendara motornya suka kebut2an alay gitu. Ababil paling itu mah gan. xD
image-url-apps
Intinya Lestarikan Indonesia..!! emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


That's my point, bro. emoticon-Kiss
Bandung berubah gan, sekarang udah kayak Jakarta, macet mulu, sampe diberlakuin 4 in 1, yang Jakarta aja cuma 3 in 1.

Terus lagi yang masalah babakan siliwangi, yang katanya mau jadi kondominium.

Serius, sekarang Bandung makin kayak Jakarta, macet, banyak apartemen, semerawut, masih untung ada adem-adem udara gunung ga kayak Jakarta

Btw, ane liat-liat di twitter, katanya Ridwan Kamil mau maju jadi walikota Bandung, menurut warga Bandung sendiri, dia itu gimana sih?
Jadi kotor gitu ya,kota yang dikenal sejuk dan asri kok malah jadi kumuh begitu emoticon-Berduka (S)
perlu kesadaran masing-masing individu..cepat lah kau kembali asri kota kembang.
ane asli bandung gan,,tp udah 5 tahun ane ngerantau di luar pulau...
setiap ane pulang ke bandung,,ane selalu prihatin gan,,miris dan sedih,,
emoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewek
BANDUNG AYEUNA LAIN SIGA BANDUNG ANU BAHEULA
selain sampah,,sekarang bandung MACET parah beud,,
emoticon-Najis emoticon-Najis
ane bangga bandung jadi pilihan warga luar liburan,,selain mendongkrak ekonomi,,tentu nama baik bandung ikut mencuat,,
emoticon-Peluk emoticon-Peluk emoticon-Peluk
tapi mungkin BANDUNG belum siap secara infrastruktur nya gan,,
jadi setiap weekend pasti weh macett,,komo lamun liburan,,, emoticon-Cape d...

Musuh Bandung yang harus dibasmi mah : SAMPAH, MACET, GANGSTERS,
mudah2an Bandung bisa balik deui siga baheula
emoticon-Salaman
image-url-apps
bndung skrg terasa panasnya kl siang.. gk ky dulu thn 95an.. dulu setiap minggu pasti ane ksna.. wlaupun ane org jkt emoticon-Cool
iya gan banyak sawah di jadiin perumahan emoticon-Sorry
image-url-apps
Skrg jg bandung jadi lebih panas n macet gan jadi males ke bdg lg ane...
ane blum pernah sama sekali ke bandung gan emoticon-Bingung (S)
Ane lahir, kecil, dan besar di bandung
Emang perbedaannya jauh banget, apalagi kalau di bandingin dengan Bandung periode 90-an ke bawah

Semoga warga bandung bisa semakin mengerti akan lingkungan
macet nya juga paraha sekarang bray
image-url-apps
balik aja gan pake pintu ajaib
×