alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[ASK] Pajak Pemasangan Banner
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51591a296212431c69000005/ask-pajak-pemasangan-banner

[ASK] Pajak Pemasangan Banner

Gan..mau nanya nih sama yg ngerti bgnian..
Ane kan punya kios..nah,bbrpa waktu yg lalu,ane didatangin,yg ktnya sih BPK dari pusat..kata pegawai ane..ktnya..iklan alias banner ane gak ada izinnya..

Nah..ane bingung..apakah memang seperti itu..?
Kondisinya bgni..
Banner atau papan nama itu nempel di depan kios ane (atap) dan papan nama ane itu,pake lampu yg kaya banner2 ATM itu..tp nempel di toko ane..

Trus kemaren jumat,ada yg dtg lagi ke toko ane,ada tagihan banner itu 600rb..bingung ane ngeliatnya gan..

Dulu setau ane sih,kl masang plang nama bgtu,ktnya yg kena pajak itu,yg menutup tempat org lain..sedangkan ane pasang di kios ane sendiri..

Ini mengatasnamakan Dinas Bina Marga Kota..apa bener itu pihak yg berwenang..?
Kira2 ane bisa menanyakan kemana ya tentang ini..?
Di suratnya itu sih ada nomer telfonnya,cuma ane gak yakin aja itu beneran tempatnya..masa dinas kota tempatnya di dalam komplek..?

Dan kayanya dulu ane juga pernah masang,kl gak salah ngurusnya di komplek kantor walikota gitu..tp ane agak lupa..
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
bawah ane mungkin tau gan
coba datengin tempatnya gan .. ato hubungi nomer terkait
duh, ane kurang tau juga gan emoticon-Bingung (S)
Quote:


Nah..itu dia gan..ane kok gak yakin dgn suratnya ini..masa tiba2 aja ada tagihan segitu..takutnya kl ane dtgin dan telfon,siapa tau memang sdh komplotannya..emoticon-Bingung (S)
Bantu emoticon-Rate 5 Starsama emoticon-Sundul Gan (S) yah gan
Moga2 ad yg bs bantu
cari info yg akurat gan... bawah ane nih pasti dia tahu...
coba tanya ke Dinas Pendapatan Daerah gan (Dispenda), mungkin ada hubungannya.. atau kalau engga kita tanya dulu dinas setempat.. seperti kelurahan atau kecamatan mungkin mereka bisa membantu mengatasi masalahnya gan.

Mudah2an bisa membantu gan
emoticon-Cool
mmmmmmmmm, telpon aja sama pihak yang terkait emoticon-Cape d... (S)
Quote:



bener kalo udah ga bisa pake jasa kuasa hukum
Quote:


Td sdh nyari2 di google gan..udah ketemu..

Quote:


Ya gan..td nyari2 di google..udah ketemu..

Quote:


Kl ane tau siapa pihak terkait,gak mungkin ane nanya disini..kl penipuan dan ane menghubungin nomer yg tertera di surat itu,ya sama aja ane ketipu gan..kurang lbh sama aja kaya dpt sms..anda dpt hadiah 50jt..apa agan akan menghubungi nomer yg kirim sms itu..?

Buat momod..silakan ditutup..sdh clear..
Td ane sdh cari2 di google..ternyata yg menangani tentang ijin reklame itu dinas BPPT (badan pelayanan dan perijinan terpadu) dan yg pasti,surat itu ternyata memang resmi,cuma angka yg tertulis dstu cuma angka prediksi aja..kl yg realnya,ane disuruh datang ngurus izinnya ke komplek kantor walikota..
Ane bilang ke bagian terkait,waktu ane telfon,kaget aja bisa tiba2 dpt tagihan pajak reklame 600rb..soalnya gak ngerti sih yg bgni..ane mikirnya cuma..kios punya ane,tanah punya ane,wilayah punya ane..masak naroh papan nama aja pake bayar hahahaha..
Diubah oleh spiderbooo
untuk pajak pemasangan iklan atau banner tergantung ukuran gan...
kalau memang awalnya agan mau pasang banner kita harus melaporkan dulu terlebih dahulu gan ke dinas terkait.
dan untuk biaya setiap provinsi berbeda...

itulah salahnya kita awalnya gak mau tahu,dan tau sendiri kan negara kita seperti apa,jadi pas liat ad mangsa langsung aj di sergap.
mereka langsung main tembak harga segitu,klo kita pake jasa kuasa hukum tetep salah kok gan.
ini sih pengalaman ane...mending ngobrol baik2 sama dinas terkait bagaimana jalan baiknya.

semoga membantu gan.

Trus apa hrs ada izin ngak gan.ane jg seperti agan .dpt surat jg

Quote:


Quote:




×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di