alexa-tracking

plafon gedung kpk ambruk

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5158f505552acf6924000001/plafon-gedung-kpk-ambruk
plafon gedung kpk ambruk


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selama ini menempati gedung lama yang sebelumnya ditempati Bank Papan Sejahtera. Gedung yang terletak di Jalan HR Rasuna Said ini berusia lebih dari 30 tahun, tepatnya pada 1981 lalu.

Dengan usia yang cukup renta tersebut, berbagai permasalahan di gedung itu kerap terjadi. Pada dua bulan lalu, Gedung KPK sempat lumpuh selama beberapa hari yang disebabkan banjir setinggi paha orang dewasa dan memasuki lantai basement Gedung KPK.

Selama beberapa hari, Gedung KPK tidak mendapat aliran listrik. Persediaan listrik juga tidak ada karena genset ikut terendam banjir. Akibatnya sejumlah pemeriksaan dibatalkan dan beberapa tahanan terpaksa dipindahkan ke Rutan KPK cabang Pomdam Jaya Guntur.

Selain kelumpuhan tersebut, atap di depan gedung KPK juga kerap meneteskan air setiap kali hujan. Dua buah tempat sampah kerap digunakan untuk menampung tetesan air hujan yang membuat lantai depan KPK menjadi licin.

Kini, atap plafon ruang lobi Gedung KPK ambruk pada Sabtu (30/3) sore. Juru bicara KPK, Johan Budi SP mengatakan plafon ruang Lobby Gedung KPK memang sebagiannya terbuka atau bolong.

"Sebagian 'kebuka', bolong, terus jatuh di lobby yang buat pegawai, menimpa meja kursi. Lapuk karena sudah tua gedungnya," kata Johan Budi SP saat dihubungi Republika, Ahad (31/3).

Berdasarkan pengamatan Republika, Gedung KPK memang sedang dilakukan renovasi. Bagian depan Gedung KPK terlihat banyak kayu untuk memperbaiki atap bagian dengan gedung. Sedangkan di ruang Lobby, atap plafon masih bolong.

Menurut Johan, ruangan tersebut sedang dilakukan perbaikan. Saat ini pihaknya masih menantikan gedung baru sebagai gedung KPK. "Gedung baru masih dalam rangka mendesain bangunannya, baru dibangun dan tender. Pemenang tender juga belum ada," tegasnya.

Plafon Gedung KPK Jebol, Pemeriksaan Tak Terganggu

JAKARTA, KOMPAS.com - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi memastikan, jebolnya langit-langit (plafon) lobi Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, tidak menganggu proses pemeriksaan yang kembali aktif pada Senin (1/4/2013) besok.

Johan mengatakan, pihaknya segera memperbaiki kerusakan tersebut. "Pemeriksaan tidak terganggu. Saksi bisa langsung naik ke atas tanpa menunggu di lobi. Enggak masalah, petugas juga sedang membersihkan," kata Johan saat dihubungi wartawan, Minggu (31/3/2013).

Lobi KPK merupakan ruang tunggu bagi para saksi yang akan diperiksa. Mulai dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat, jenderal polisi, menteri, dan pejabat lainnya pernah menunggu di lobi tersebut.

Berdasarkan pengamatan Kompas.com di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, petugas kebersihan saat ini tengah merapikan lobi gedung yang terkena reruntuhan langit-langit. Plafon yang runtuh pada Sabtu (30/3/2013) petang tersebut menimpa sejumlah barang di bawahnya seperti kursi dan meja.

Johan mengaku belum tahu pasti penyebab runtuhnya plafon di lobi Gedung KPK tersebut. Dia pun menduga langit-langit lobi itu runtuh karena lapuk. Memang, gedung yang menjadi kantor KPK ini bukanlah gedung baru. Gedung ini merupakan gedung bekas Bank Papan Sejahtera yang dilikuidasi.

Kini, KPK tengah merencanakan pembangunan gedung baru. Rencananya, gedung baru KPK akan dibangun di lahan seluas 8.294 meter persegi di Kelurahan Guntur, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan. Lahan tersebut milik negara, yang dipinjamkan kepada KPK.

Gedung baru ini ditargetkan mampu menampung minimal 1.000 pegawai KPK. Sejauh ini, lanjut Johan, KPK masih dalam tahap merancang bangunan gedung. Belum ada proses tender, apalagi pemenang tender proyek gedung baru KPK.

gmn ni bpk anggota dewan yang terhormatemoticon-Cape deeehh
apa perlu qt bikin koin untuk gedung kpk???


http://www.republika.co.id/berita/na...ung-kpk-ambruk
http://megapolitan.kompas.com/read/2....Tak.Tergangguplafon gedung kpk ambruk
hahahaaa kasian yah gan
beritanya udah lewat gan
tuh akibatnya duit hasil korupsi
baru plafonnya gan, belum gedungnya hehehehe
wah, tanda-tanda tuh Gan... emoticon-Sundul Gan (S)









Tanda2 kudu diperbaiki emoticon-Hammer (S)
belom iso, cuma bisa bantu emoticon-Rate 5 Star