alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Masyarakat Turki tuh Rapi! Rapi pakai banget ...
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51587cdae574b4b932000002/masyarakat-turki-tuh-rapi-rapi-pakai-banget

Masyarakat Turki tuh Rapi! Rapi pakai banget ...

Ini salah satu tulisan terbaruku tentang Turki.
Tulisan lainnya ada di blogku http://arsyil.blogspot.com

Suatu Hari Minggu, aku pergi ke masjid buat sholat, tepatnya sholat ashar. Bulan ini di Turki sudah cuaca sudah mulai panas, dah mau mirip kayak Indonesia. Aku keluar memang sengaja pakai kaos dan sweater. Sudah masuk ke masjid, aku kok rada krik-krik gitu ya. Yaitu aku merasa cuma aku yang pakai kaos. Serius, pada pakai kemeja, hem, atau paling gak pakai kaos berkerah. Terutama yang usianya sudah tua-tua pakaiannya rapi banget. Bayangin aja, pakaian yang biasa dipakai ke kantor oleh mereka tuh dipakai sehari-hari walaupun gak lagi kerja. Yaitu pakainya kemeja, celana dan jas satu stel, yah pakaian kantorlah.

Tak cuma orang dewasa, sampai anak-anak juga pada pakai hem. Wah, rapi deh pokoknya. Kagum aku. Wajarlah waktu pertama aku ke Turki musim dingin pada pakai pakaian berlapis. Tapi ini gak dingin sama sekali aja pakaiannya sama. Coba deh kalau di Indonesia, pakai rapi dikit pasti dibilang "wah rapi banget sih? cuma mau makan aja rapi banget". Kalau di Turki sepanjang waktu rapi.

Hal yang rapi lainnya yang membuatku kagum adalah sepatu dan kaos kaki. Tulisanku sebelumnya ada yang membahas tentang kaos kaki, bahwa setiap waktu kecuali di kamar mereka pakai kaos kaki, juga di Turki masuk masjid TIDAK BOLEH TIDAK PAKAI kaos kaki. Sekarang mengenai sepatu. Kalau di Indonesia, berjalan-jalan pakainya sandal. Sepatu biasanya kondisi tertentu, seperti untuk acara formal atau untuk perjalanan jauh. Kalau di Turki, setiap waktu! Mau cuma beli makan di warung dekat rumah kek, atau cuma ke masjid, apalagi buat ke mall, pakainya sepatu! bukan sandal. Di Turki, sandal digunakan untuk di dalam rumah/gedung, terutama untuk masuk toilet. he. Aku belum pernah menemukan toko yang menjual sandal untuk dipakai di jalanan. Beda banget kan sama di Indonesia.

Yang bikin takjub juga dalam semua sektor pekerjaan, pakaian mereka rapi. Kalau orang kantor rata-rata pakai pakaian kantor dan berdasi, termasuk guru selain pakai dasi juga pakai jas warna putih kayak dokter! Dan tahu gak kalian, bahkan petugas kebersihan, pelayan minuman, sampai tukang bangunan pun RAPI! Kalau gak pakai dasi, minimal bajunya berkerah dan gak ada pakaian yang kucel gitu. Beda sama Indonesia tukang bangunan sudah berkaos, kucel, kadang bolong juga.

Itu dulu mengenai rapinya masyarakat Turki. Yang perlu dicatat bahwa, rapi-nya pakaian mereka berefek ke rapinya pekerjaan, sikap, dan segi kehidupan mereka. Oleh itu jangan sepelekan hal yang kecil walau hanya pakaian! Mari biasakan hidup kita rapi mulai dari hal yang kecil mulai dari sekarang! Ingat! Disiplin adalah satu satu kunci kesuksesan!

About me:
TS sekarang lagi tinggal di Istanbul Turki sudah 4 bulan.
Diubah oleh: statistikaWan
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
tulisannya juga dirapiin dulu mas, biar ngena gt???emoticon-I Love Indonesia (S)
Titip salam gan hakan sukur,kapan maen bola bareng ane lg.. emoticon-Hammer2
Quote:


Masih newbie gan,, nulis masih amburadul, maklum..
btw, ngena maksudnya gmn gan? emoticon-Malu (S)
Quote:


ngomong mengenai sepak bola, orang turki benar-benar maniak sepak bolah loh gan, hampir semua kalangan dan semua orang. baik dewasa maupun anak2, baik cowok atau cewek .. emoticon-Matabelo
patut di contoh itu ganemoticon-Matabelo
Quote:


Betul banget gann.. emoticon-Matabelo
baru 4 bulan di turki aja udah coba mengkhianati indonesia emoticon-Busa

kayak udah berasa paling berjasa aja luh sama indonesia emoticon-Busa
Quote:


klo betul ,,,kirim kan dong hadiahnya ke rumah ane gan emoticon-Ngakak

Quote:

lagi datang bulan ya bos emoticon-Betty
Quote:


Hadiah payung.. he.. sori gan persediaan habis. hee he
Ada lowongan gak gan di turki ajak2 dong.. emoticon-Turut Berduka
nice share gan.. btw kalo mau nulis dikasih gambar juga gan biar ga bosen bacanya
duh, mau baca udah males duluan, ninggalin jejak dulu deh biar dirapiin tritnya
itu terkait erat dengan tradisi Gan...
yah kan beda adat istiadat sono .
kalo dalam hal sholat mungkin kita memang harus niru mereka . tapi kalo dalam kebiasaan dalam kehidupan sehari hari . gak harus kita meniru masyarakat sana gan
Quote:


ane setuju gan ma ente,emang tiap negara punya adat sendiri sendiri
emang harus gitu gan. ane tinggal di turki udah 3 taon. sebenernya bukan cuma di turki aja. itu di eropa juga begitu. napiyorsunuz istanbulda? universiteye mi gidiyorsunuz? valla selam soyle istanbula ilk once taksime. istanbulu coook ozledim ya emoticon-2 Jempol
Post ini telah di hapus oleh dpk4212
Quote:


Wah agan lama juga ya 3 tahun di Turki.
Ben istanbulda hem turkce ogreniyorum hem stajer ogretmenlik yapiyorum..
Istanbul cok guzel bi sehir, degil mi. emoticon-Matabelo
wah ane belajar bahasa turki , kebudayaannya dan semuanya 3 tahun gan di bangku smp .. mereka datang langsung dari turki untuk mengajar di Indonesia ..

Ben Türklerin dilini ve kültürünü öğrendim gurur duyuyorum .. istanbul çok güzel bir şehir olduğunu
emoticon-I Love Indonesia (S)
Ben galatasaraylıyım emoticon-Big Grin

Mungkin disana suhunya dingin gan, jadi terbiasa pakai kaos kaki dan sepatu, jadinya membudaya. Orang bule yang ke Indonesia aja selalu pakai sepatu kalau di kamar, tiduran di tempat tidur juga, padahal Indonesia kan panas.

Dan di negara-negara yang dingin, motor pun jarang, karna mungkin dingin banget dan jalanan licin kalau musim salju. Jadi, motor tidak membudaya seperti disini (Contoh lain)

Bu arada ne yapıyorsun orada?
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di