alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Fakta Dibalik Potret Buruk Penguasa dari PKS
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5158783c1ed7191324000005/fakta-dibalik-potret-buruk-penguasa-dari-pks

Fakta Dibalik Potret Buruk Penguasa dari PKS

Sosok Nur Mahmudi Ismail mantan presiden PKS pertama tentunya sudah tidak asing lagi dimata publik, apalagi beliau adalah mantan Menteri Kehutanan di era Presiden Gus Dur. Saat ini Nur Mahmudi Ismail menjabat sebagai Walikota Depok untuk kedua kalinya, lalu apa saja yang sudah dijalankan selama dua periode masa jabatannya memimpin Kota Depok.

Prestasi Kota Depok dua tahun berturut-turut sebagai Kota dengan pelayanan publik terburuk se Indonesia, tentunya membuat masyarakat Kota Depok sangat kecewa, malu dan menimbulkan tanda tanya, mengapa kota dengan ikon belimbingnya ini mendapat predikat yang sangat memalukan, apalagi seorang penguasa wilayah berasal dari partai yang selama ini mengusung jargon cerdas, bersih dan peduli.

Lalu apa artinya jargon omong kosong ini, kalau mengurus kota dengan penduduk yang heterogen ini, ternyata tidak mampu dijalankan oleh sang penguasa wilayah, padahal Walikota Depok sudah memasuki dua periode masa jabatannya. Bila kita tarik benang merah dari predikat pelayanan publik terburuk tentu ada beberapa faktor penyebabnya, terutama terkait dengan kebijakan Walikota Depok yang cenderung arogan dan egois.

Sebagai mantan menteri dan presiden pertama Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nurmahmudi Ismail seharusnya cukup memahami tentang kebijakan apa yang harus dilakukan untuk membangun sebuah Kota yang mampu berdampak positif bagi masyarakatnya. Dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang cukup besar ditambah sumber daya manusia yang potensial ternyata tidak dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Apalagi tugas pemerintah adalah melayani bukan untuk dilayani, itu pedoman yang harus dipegang oleh seorang calon pemimpin di pemerintahan, tanpa kemauan untuk melayani masyarakat mustahil pemerintahan akan berjalan dengan baik dan mustahil kesejahteraan dan keadilan akan dirasakan oleh masyarakat.

Konyolnya mendekati dua tahun setengah masa jabatanya sebagai Walikota Depok, ternyata realisasi janji politiknya ketika kampanye tahun 2010 belum terlihat hasilnya, bagaimana ketika masa kampanye pemilukada tahun 2010, Nur Mahmudi Ismail telah menyampaikan delapan program unggulan yang digembar-gemborkan dalam kampanyenya.

Lalu apakah delapan program unggulan serta visi dan misinya itu sudah berjalan sesuai yang diharapkan oleh masyarakat terutama terkait dengan janji kampanyenya. Sudahkah janji kampanye tersebut terealisir selama dua setengah tahun masa jabatannya ? kita ambil tiga contoh program yang dijanjikan tersebut, misalkan program menyediakan 100 beasiswa kuliah di Perguruan Tinggi untuk siswa-siswi yang berprestasi, dan program memberi kredit tanpa bunga sebesar masing-masing Rp 5 juta untuk 5000 Usaha Kecil dan Menengah (UKM) serta program Pemberdayaan ekonomi 3000 pemuda.

Apakah ketiga contoh program tersebut sudah dijalankan, karena sampai saat ini ketiga program itu belum nampak hasilnya, Faktanya bukan saja banyak janji kampanye yang belum terlihat hasilnya tetapi justru selama dua tahun berturut-turut Kota Depok malah mendapat prestasi sebagai Kota dengan pelayanan publik terburuk se Indonesia, hal ini berdasarkan survei indeks integritas sektor pelayanan publik yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

Begitu juga dalam konteks Jawa Barat yang saat ini dipimpin oleh seorang Gubernur bernama Ahmad Heryawan yang juga satu kolega dengan Nur Mahmudi Ismail karena berangkat dari satu gerbang yang sama. Mereka berdua ini ibarat Guru dan Murid, lihat saja dalam setiap kegiatan terlihat Ahmad Heryawan selalu mencium tangan Nur Mahmudi Ismail, sebuah sikap penghormatan layaknya Murid pada Gurunya, Harap maklum karena keduanya berangkat dari gerbang yang sama sehingga hubungan senior dan yunior tetap tidak bisa dilupakan.

Selengkapnya terkait potret buruk Ahmad Heryawan bisa dilihat pada sumber dibawah ini :

WALIKOTA GURUNYA DAN GUBERNUR MURIDNYA

Guru dan Murid, sama2 jeblok

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Ya, namanya juga partai setengah Gan...


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di