alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / Music /
Kemelut X Factor Indonesia (Boikot?? Baca Dulu...)
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/515851f47b1243ed5e00000a/kemelut-x-factor-indonesia-boikot-baca-dulu

Kemelut X Factor Indonesia (Boikot?? Baca Dulu...)

Setuju ga ya gan??

Munculnya grup - grup anti X Factor ataupun Boikot X Factor Indonesia membuat saya tergelitik untuk menuangkan apa yang saya pikirkan tentang ajang bergengsi seperti X Factor. Memang agak disayangkan kenapa Alex Rudiart harus pulang Jumat lalu.

Banyak penggemar Alex kecewa, termasuk sang mentor Bebi Romeo. Kemarin saya sendiri menyaksikan penampilan Alex yang memang lebih apik dibanding Gede Bagus di Save Me Song. Tapi keputusan juri mutlak. Dhani, Rossa dan Anggun memilih Gede Bagus untuk tetap stay di X Factor dan membiarkan Alex pulang. Kekecewaan Bebi Romeo pun berlanjut hingga protes kepada pihak FremantleMedia.
Saya akui protes Bebi Romeo tidak salah. Karena dua minggu berturut, anak didiknya Agus Hafiluddin dan Alex harus pulang padahal keduanya memiliki suara dan Faktor X yang kuat.

Namun mengapa para penonton X Factor malah membuat gerakan yang menurut saya konyol dan buang waktu. Mengapa saya mengatakan hal tersebut??

Yang dipermasalahkan adalah :

Karena Alex tidak seharusnya pulang.
Juri, terutama Dhani dan Rossa tidak profesional. Tanda kutip, ada konspirasi.
Rossa ingin membalas budi karena Anggun sudah menyelamatkan Shena pada gala 5 kemarin.
Ibunya Gede Bagus ulang tahun.


Nah, akan saya bahas satu per satu poin di atas.

Pertama, Karena seharusnya Alex tidak pulang. Untuk ini
saya setuju. tidak seharusnya Alex pulang. Suara Alex yang bagus dan memiliki karakter yang kuat adalah satu jawaban yang kuat untuk mendukung Alex agar tidak pulang. Tapi, lebih baik kita lihat poin kedua.

Juri X Factor tidak profesional?? Oke, pada Gala pertama, Rossa mendapat kritik habis dari pendukung Dicky Adam karena membuatnya pada keputusan DeadLock. Terus, kenapa harus Rossa yang disalahkan?? Menurut saya hal yang membuat Dicky Adam berada di bottom two adalah SMS yang kurang. Maka pada keputusan DeadLock, Dicky tetap kalah. Karena memang diantara Ilusia Girls dan Dicky, adalah perolehan SMS Dicky yang paling rendah.

Nah untuk kali ini Dhani dan Rossa memilih Gede Bagus. bukan berarti tanpa alasan. Dan masyarakat Indonesia harus bisa menerima hal ini. Kembali lagi, memang Alex harus keluar karena keputusan Juri. Tapi balik lagi, yang membuat Alex bisa di bottom two siapa?? Bukan Rossa, bukan Dhani, Bukan Anggun bahkan bukan Bebi Romeo. Tapi lagi - lagi perolehan sms terendah. Kalau Indonesia merasa Alex bagus, kenapa tidak SMS?? dan lalu kenapa harus menyalahkan juri?? Kalau saja Alex tidak mendapat perolah SMS yang rendah, tidak akan ada yang namanya Save Me Song dan bottom two untuk Alex.

Untuk poin ketiga, bahwa Rossa ingin balas budi pada Anggun karena telah menyelamatkan Shena di Gala Show 5. Wise dikit kenapa.. Shena dan Agus Hafi adalah dua orang yang memang nyaris selalu berada di Zona Aman. dan yang membuat mereka berdua di bottom two adalah perolehan SMS juga. Nah, disaat itu, para Juri berada di keputusan yang teramat berat. Berbeda dengan kasus Alex dan Gede Bagus. Shena dan Agus sama - sama memiliki Factor X dan kualitas bagus. Tidak menutup kemungkinan, kalau saja Bebi Romeo bukan mentor Agus, Bebi akan memilih Shena. Ini dibuktikan oleh performance Shena di Gala 6 kemarin. Komentar Bebi yang mendukung penuh Shena tetapi masih mengataskan Agus.
Atau mungkin saja semua juri akan berpihak pada Agus dan membuat Shena pulang. Ini adalah pilihan. Para juri pastilah melihat ada Factor X yang membuat Shena unggul dari Agus. Begitu juga pada jumat lalu. Rossa ataupun Dhani melihat Factor X Gede Bagus lebih sesuatu dari Alex.

Karena sesungguhnya Factor X bukan dilihat dari vokal. Itu yang selalu ditekankan oleh Ahmad Dhani di Gala Show 6.

Untuk poin terakhir lebih mengocok perut. Karena Ibu Gede Bagus ulang tahun, terus Gede Bagus diselamatkan oleh Para Juri?? ini statement yang konyol dan tidak berbobot. Ini Ajang bergengsi. Bukan sureprised untuk Ibu Gede Bagus. Be wise teman.. Berpikirlah dari segala sisi. Yang membuat juri menggunakan hak mereka untuk menyelamatkan para Finalis X Factor adalah dengan adanya perolehan SMS yang rendah.
Memang saya akui, Dhani sedikit mengguyon untuk acara bergengsi seperti X Factor. Celotehan - celotehannya kurang simpatik untuk didengar. Tapi kualitas Alex, Agus, Dicky dan lainnya bukan untuk dibuktikan hanya di X Factor. Tapi masih banyak yang menunggu mereka di luar. bahkan mungkin di ajang yang lebih hebat dari X Factor kedepannya.

Tidak ada yang salah dengan juri. Mungkin mereka salah menggunakan hak mereka untuk menyelamatkan Finalis. Tapi itu bukan tanpa alasan. Dan menurut saya, alasan itu bukan untuk di gembar - gemborkan untuk anda yang berpikir harus memboikot juri maupun acara X Factor Indonesia.
Jika kalian bersikeras menyalahkan Para Juri, atau menyalahkan sistem X Factor yang memang juga diterapkan apda X Factor di luar negeri, maka gunakan waktu anda untuk berpikir akan nasib Indonesia ke depannya.

Salam Damai.

Sumber : http://www.warungsahabatku.blogspot.com
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Ane dukung isa raja gan emoticon-Peace
memang harus disayangkan. semoga indonesia nggak salah pilih lagi
alex gan alex...
emoticon-Berduka (S)
Nonton, tapi gak pernah kirim SMS. Hasil polling aja gak pernah ditampilin, mau direkayasa kyk apa jg pada gak tau. Malah disuruh ngirim pulsa sebanyak²nya...
Kemelut X Factor Indonesia (Boikot?? Baca Dulu...)

Utk kasus 2 minggu kemarin sangat disayangkan. Juri mengeluarkan 2 kontestan yg termasuk terbaik (Agus & Alex) dgn alasan yg konyol. Saya yakin, klo jurinya independen pasti habis yg lain, tersisa cm penyanyi²nya Bebi.
Diubah oleh Bembey
Quote:


bener banget
kenapa gak fatin yang menurut saya suaranya ya gitu gitu aja lama lama?
dan inget gak waktu diki keluar?
inget anggun ngomong apa?kurang lebih "saya bener bener kecewa, mungkin indonesia emang belom siap buat x factor" emoticon-Nohope
jarang nntn tipi ane gan emoticon-Big Grin

nyang penting maju terus musik Indonesia emoticon-I Love Indonesia (S)
klau gt mending pkai polling sms sju gan lebih verr....tnpa pnilaian juri....
Saya setuju sama TS, terutama pada bagian yg polling sms... Sama seperti kompetisi musik sebelah, XFactor sangat jury-oriented... Kenapa pendukungnya tidak memberi sms sampai di bottom two? Kenapa saat baru Alex keluar keputusan juri sangat dipertanyakan? Kalo dibilang rakus nyari sms & rentan rekayasa krn hasil sms tdk ditampilkan, kenapa hal ini menjadi besar & muncul pemboikotan sekarang, setelah ENAM kali gala?
Ane kurang sependapat ama ente..knapa ente mlh nyalahin alex yg ada di bottom 2, anggap aja emang alex kaga ada yg sms gara2 sluruh sohib n kluarganya kaga punya pulsa, tp dia msh bs berjuang di save me song kan??..nah ini yg lgi diributin di twitter dll..di saat save me song dia berjuang and dianggap lbh bagus, tp malah dikeluarin..and yg fals dipertahankan..
Hrsnya skalian aja gausah pake pnilaian juri..ga bakal jd ribut bgini.

Soal mamanya gede bagus yg dihubung2in,ya pastilah dihubung2in..kan x-factornya sendiri yg bikin kontes nyanyi jd smacam dagelan and sinetron ky bgitu..kontes nyanyi ko diselip2in yg bgitu2..ga beda ky mamamia emoticon-Ngakak

Ane sendiri merindukan kontes ky asia bagus jaman dulu, tp ternyata rating and komersialitas yg diutamakan skrng.

Ane stuju dgn pendapat agan kl penilaian juri itu (ato save me song) g usah, tp kenapa dr awal g ada yg protes... Soalnya kemaren2 alex itu kan katanya bagus, trus lolos terus sampai akhirnya kejadian kemaren keluar padahal lbh bagus dari gede pas save me song... justru ketika ada juri yg dianggap provokatif dan juri yg mentingin anak didiknya dibanding kualitas, kenapa para fans-nya alex tdk memberikan dukungan yg setimpal... (maap, anggepan ane bahwa fans suda tahu kl yg peduli ama yg keluar2 itu cm fans ama mentornya, ama juri2 laen mungkin dianggap angin lalu)... ane g liat pas save me song stage kemaren, tp sampe fatin nyanyi perasaan uda g enak ama komen juri2nya kemaren... ternyata kebeneran muncul omongan "provokatif" ama juri2 yg bingung/mentingin anak didiknya dibanding kualitas... kalopun si mentor cewek tu bikin deadlock, apakah yakin si alex bkn yg keluar, hasil pollingnya aja g ditampilin...

Kl jaman skrg y kompetisi nyanyi ky gt gan, yg penting sensasi ama bikin drama supaya populer... sama ky agan, ane jg sedih ngliat ginian... yg bagus2 keluar dan yg g seberapa bagus dipertahanin... yg parahnya lagi, sehabis keluar kompetisi beginian dukungannya bs dibilang menghilang tanpa bekas... jd y yg lumayan2 dr kompetisi itu y nasibnya gt2 aja... krn itu ane "menyalahkan" para fans org2 bgs yg (di)keluar(kan)... kl cm ngefans pas nonton tipi, g ngirim sms, trus berkoar2 bkl berhenti nonton acara gr2 si ini itu keluar, trus g ndukung lg karir si itu (misal beli album, nonton konsernya) y sama aja gan...

Mohon maaf kl pendapat ane berseberangan dengan pendapat agan, namanya jg opini... emoticon-Smilie

Edit : ada yg salah tulis
Diubah oleh manganteros
Quote:


setuju gan ma ente..
okelah alex ma gede d bottom 2
trus mereka mnyanyikan save me songnya
saat menyanyikan save me song menurt saya alex lbh baik dan bersmangat darpda gede
trus knpa juri pilih gede?
spertinya save me song gak brpengaruh apa2
Disaat kualitas dikalahkan oleh komersialitas ya bgono deh kejadiannya..tugas juri/mentor adalah selain menyelamatkan anak didiknya juga menyelamatkan kontestan yg kaga punya dukungan sms, disaat itulah tugas juri yg ktanya paling handal se jagad indonesia ini menentukan siapa yg pantas bertahan..yg kejadian kmrn para juri kecebur diskenario dramatisasi ky kbanyakan acara di indo(ane sebut diatas ky mamamia)...ujung2nya acara lomba nyanyi berubah jadi sinetron lengkap dgn intrik2 serta pemeran antagonis dan protagonisnya...trus yg salah siapa?ya penonton yg salah,mau aja dibodoh2in trmasuk ane jd pake ikut2an koar2 bgini..haha...
yg punya tv n para mentor lgi asik2 ngitungin honor and pemasukan dr iklan,penonton yg pada ribut.
Nah klo skrng dah jadi sinetron xfactor, jd siap2 aja stiap minggunya penonton bakal dibuat kesel ama salah satu pemerannya.namnya juga sinetron emoticon-Big Grin
hahahahaa ribet bener ngurusin x factor, mending bantuin anak2 putus sekolah sana or bikin sekolahan.....

Quote:


ane jga dukung Raja Giting ganemoticon-I Love Kaskus (S)
yaudahlah gan... ini kan hanya kompetesi jangka pendek, yg keluar duluan bisa jadi kemungkinan lebih punya karir bagus di luar...
gak menjamin pula yg jadi juara bisa eksis setelah ajang ini selesai

sebagai penonton, yaudah nikmati aja suguhan acaranya emoticon-Cool
bukan negative thinking sih, tapi mungkin aja kan ada sedikit bumbu2 rekayasa dari pemilik acaranya IMO emoticon-Malu (S)

emoticon-Toastemoticon-Toast
Quote:


sama ane juga gan!! stage act nya itu kewl!! lebih suka nge rock nya isa raja sih, dibanding alex... emoticon-Shakehand2
Setelah melihat bbrp kali, saya sempat heran knp fatin di blg bgs?? Dr situ saya gak nonton lagi karena x faktor bukan ttg kualitas tetapi peserta mana yg mampu mendapatkan simpatik penonton di bukti brdsrkan sms... Yah x faktor gak jauh lebih buruk dr idol.. Masih seru an liat the voice..
Quote:


emoticon-Ngakak (S)
ane juga dukung si gila gan emoticon-I Love Indonesia (S)
Tapi kalo menurut ane Alex keluar itu layak. Ane sendiri fansnya Alex, ngedukung dia. Lah kok layak?

Dia ngejual Classic Rocknya dari awal, sejak audisi ngebawa Somebody To Love itu, dia bilang sendiri. Ane sebagai fans Queen pastilah jatuh hati, dan pas dia sempat keluar ane sendiri sedih juga tapi dia akhirnya masuk lagi. Disitu ane mulai kaget, dia jarang atau bahkan ga pernah bawain Classic Rock, dan malah bawain lagu-lagu yang ga pas dinyanyiin dia. Mungkin bisa jadi salah satu faktor kenapa Gede Bagus dipilih.

Yang ane heranin itu Mikha sama Fatin, bisa-bisanya itu dua orang bertahan sementara Agus sama Alex keluar. Dari situ ane baru sadar, mereka terlanjur jadi fenomena anak-anak muda, yang bikin rating acara memuncak, sehingga kalopun masuk bottom 2, yakin, pasti diselamatin.
''Rossa ingin membalas budi karena Anggun sudah menyelamatkan Shena pada gala 5 kemarin''

Setubuh sama kata2 diatas emoticon-Smilie
Diubah oleh fckin
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di