alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
manfaat buah mengkudu
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51584d992675b4d70f00000c/manfaat-buah-mengkudu

manfaat buah mengkudu

manfaat buah mengkudu

Mengkudu atau dalam bahasa Hawaii, Polinesia dikenal dengan nama noni adalah salah satu tanaman obat yang menyimpan banyak khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh.

Tanaman yang memiliki rasa dan aroma kurang enak ini tergolong kedalam spesies Morinda citrifolia L dan masih satu famili dengan Rubiaceae (suku kopi-kopian).
Kandungan dalam Buah mengkudu
1.Zat Nutrisi
Buah mengkudu mengandung zat-zat yang dibutuhkan tubuh seperti protein, vitamin dan mineral penting seperti selenium yang merupakan antioksidan yg sangat baik
Senyawa penting seperti xeronine, plant sterois, alizarin, lycine, sosium, caprylic acid, arginine, proxeronine, antra quinines, trace elemens, phenylalanine, magnesium, dll.

2.Senyawa-senyawa penting seperti :
- Terpenoid.
berperan dalam proses sintesi organik dan pemulihan sel-sel tubuh.
- Scolopetin
Anti peradangan dan anti alergi yg sangat efektif

3.Zat anti bakteri
Sari buah mengkudu mengandung zat anti bakteri, Zat-zat ini berperan pentin dlm mematikan sejumlah bakteri penyebar infeksi seperti ; Pseudomonas aeruginosa, staphylococcus aureus, protens morganii, escherichia coli dan bacillus subtilis.
Selain itu, zat anti bakteri buah mengkudu juga dapat mengontrol bakteri pathogen seperti s . scotmuelleri, Shigella dusenteriae, S . typhi, S . flexnerii, Salmonella montivideo, staphylococcus aureus, dan s . pradysenteriae.

4.Zat anti kanker
Zat ini berperan efektif dlm melawan sel-sel abnormal

5.Zat asetil
Berperan dalam mematikan kuman

6.Zat moridon
Berperan dalam melancarkan buang air besar

7.Zat soranjidiol
Berperan dalam melancarkan buang air kecil

8.Zat terpenes
Dapat meramajakan sel-sel pd tubuh

9.Zat hipokelemestik
Berperan dalam menurunkan kolesterol dlm darah

Manfaat Buah mengkudu untuk tubuh

1 Meningkatkan daya tahan tubuh kita karena kaya akan anitoksidan alami.
2 Mencegah akan menyebarnya sel – sel kanker.
3 Mencegah tumor
4 Mengobati sakit perut, demam dan batuk
5 Pereda rasa nyeri.
6 Menormalkan tekanan darah.
7 Mengontrol fungsi sel-sel dalam tubuh.
8 Meregenerasi sel-sel jaringan pada tubuh yg rusak.
9 Menetralkan radikal bebas.
10 Meningkatkan energi.
11 Menjaga kesehatan jantung.
12 Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
13 Mengatasi diabetes.
14 Melancarkan saluran pencernaan tubuh dll.

sekedar inpo doank gan,kalo berkenan boleh donk emoticon-Rate 5 Star
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
tapi rasanya itu lo horor
nais inpoh gan emoticon-thumbsup
Quote:


namanya juga tanaman obat gan,kalau diolah dengan benar rasa getirnya bisa agak berkurang kok
Quote:


terimakasih gan emoticon-Shakehand2
Quote:


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak bener juga gan. khasiatnya banyak. tapi rasanya horor bgt
dicampur ama madum, mantep nih!
mantappp ... naiz inpo gan .... emoticon-Sundul Gan (S)
nice share.. emoticon-Jempol
nais sahre nih gan
ternyata walaupun rasanya amit", banyak juga khasiatnya...emoticon-Jempol
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Quote:


Yang penting banyak khasiatnya,

Di skul ane banyak mengkudu dan Ane pernah lempar mengkudu waktu sd ke kelas sebelah gan emoticon-Big Grin
Di skul ane juga sebutannya (buah granat) , yg artinya; org disekitar langsung ngacir ga tahan bau ledakan mengkudu emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh 191296
Post ini telah dihapus oleh dpk4212
tapi rasanya gan kagak enak emoticon-Sorry
wah bermanfaat banget ya emoticon-Matabelo
nice share emoticon-2 Jempol
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Quote:


benar gan. ane cium aja gak berani
ane malah gk doyan gan, dari segi fisik, pasti rasanya aneh gan
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di