alexa-tracking

Yang bisa Jawab, DEWA!!!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/515837d91b76082b7a000008/yang-bisa-jawab-dewa
Yang bisa Jawab, DEWA!!!
* ada 1 ekor kambing harganya Rp 75.000
* ada 3 pemuda yang mau beli kambing tersebut...

berarti masing2 orang mengumpulkan @ Rp 25.000... Akhirnya terkumpul Rp
75.000 sesuai harga jual... betul?

Nah... uang itu lalu dikasih sama calo sejumlah uang tersebut = Rp75.000...
Masih betul khan??? Calo itu ternyata ngasih ke pedagangnya Rp 70.000 (dipotong 5.000) Pasti dong?

Lalu dari 5.000 itu dibagi ke 3 pemuda tadi @ Rp 1.000 dan sisanya Rp 2.000
buat si calo.... pasti masih betul khan?

Disini permasalahannya. ..

Berarti masing2 pemuda ngantongin Rp 1.000 (ya nggak) atau dengan kata lain seharusnya uang yang dikumpulkan oleh masing2 pemuda tadi Rp 25.000 -

Rp 1.000 = Rp 24.000 Berarti masing2 pemuda harus membayar @ Rp 24.000 jadi
perhitungan matematika = 3 X Rp 24.000 = Rp 72.000 bener dong???

Kalau ditotal jumlah uang yang dikumpulkan Rp.72.000

* Rp 2.000 (punyanya si calo) + Rp. 72.000= Rp 74.000 Pertanyaannya?

KEMANA SISA UANG YANG Rp. 1.000... HAYO...? emoticon-Bingung

Spoiler for kalo berkenan:

ane harap noemoticon-Blue Repost
ni ane bawa gan .. buat ane ya gan ?
Quote:


coba jawab,.emoticon-Bingung
pertanyaan lama tapi kisahnya baru emoticon-Ngakak
72.000 sdh termasuk biaya calo
Jadi 72.000 + 3000 = 75.000
kayaknya ane udah pernah dengar ini cerita. tapi kok bisa lupa ya emoticon-Ngakak
nunggu jawaban dari yg dibawah

gini gan menurut ane

kesalahannya di kalimat ini

Quote:


bagaimana bisa 3000 yang dikembalikan oleh calo kepada 3 pemuda (masing-masing 1000) lalu bisa mengurangi 25000 yang diberikan diawal?

padahal 25000 diawal yg sudah dikumpulkan 3 pemuda menjadi 75000 tadi, sudah dipotong 5000 oleh calo.. artinya 25000 itu ikut terpotong secara sama rata juga..

lalu berapa uang 3 pemuda seharusnya??
75000 dipotong 5000 oleh calo menjadi 70000, kemudian dikembalikan 3000 menjadi 73000,,
nah itulah uang 3 org pemuda setelah dipotong calo,, masih bener kan??
kalo dibagi sama rata kepada 3 pemuda hasilnya adalah 24.333,333..

intinya,, uang dari pemuda bukan 25000 dikurangi 1000 menjadi 24000, tetapi uang mereka adalah @ 24.333,333 (hanya terpotong 666,667)..
Izin nyimak dulu yah gan
Ninggalin jejak dulu deh gan...
Bangun pagi baru ane ulik deh emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Nah ini gan ada yang jawab bener emoticon-Jempol
ahaha ane maling gan
Kagak ada sisa uang yang rp. 1.000 gan karena uang yg buat si calo rp. 2.000 itu kan udah trmasuk yang dibayar urunan ama 3 pemuda itu, hrsnya jangan dimasukin lagi ke hitungan yg total rp 72.000

1 orang musti bayar rp 24.000
Klo 3 orang total rp. 72.000, dengan distribusi sbb :
Yang rp 70.000 buat si pedagang
Yang rp 2.000 buat si calo
Buat ke-3 pemuda tsb apa? Ya istilahnya potongan/diskon masing2 rp 1.000 itu

emoticon-Toast
Quote:


ane ngga tau dah, mumet jg, tp mgkin udah trjawab sm agan ini emoticon-Jempol
Quote:

ente pinter ganemoticon-Matabelo
hedehhhhhhh

sederhananya,.
dibalikin kemasing2 orang 1000x3orang = 3000
dikasih ke penjualnya = 70000
dikantongin tu calo = 2000

jadi gk ilang tu serebongnya,.. karna 24000 x 3 orang = 72000 itu udah termasuk yang dikantongin tu calo,..
Quote:


Iya bener perhitungannya yang salah.

yang bener
duit 3 pemuda 3x24rb=72 rb

70rb buat kambing + 2rb buat calo

Tuh sama kan.
Quote:


yg ane bold. ente udah mulai salah dari situ. sebenernya gak ada duit yg hilang. perhitungannya udah jelas:

70.000 si empunya kambing emoticon-Matabelo
2000 si calo emoticon-Cape d...
3000 bwt 3 pemoda koplak emoticon-Ngakak

70.000+2000 = 72.000 ini udah termasuk biaya calo emoticon-No Hope
jadi 72.000 : 3 = 24.000 ini 3 pemuda koplak udah bagi rata beban biaya bwt si calo emoticon-Turut Berduka

72.000 + refund 3000 = 75.000 pas gan emoticon-Ngakak emoticon-Cape d...