alexa-tracking

Help gan, mau nanya soal KOMNASHAM

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5157f8ea6212439d0400000c/help-gan-mau-nanya-soal-komnasham
Help gan, mau nanya soal KOMNASHAM
Maaf sebelumnya ane masih newbie... Ane buat id d kaskus karena ane sudah buntu gan... Inti ceritanya temen ane hak asasinya lagi dibelenggu... Temen ane minta tolong ane untuk bebasin dia... Tp ane gak bisa berbuat apa2... Ane sudah coba kirim email ke KOMNASHAM sesuai prosedur tp masih tidak ada respon.... Ane bingung harus bantu temen ane gmana....

Temen ane cewek gan masih 19thn...
Dia dibawa kabur sama saudarannya sendiri dan hidupnya sekarang penuh dengan ancaman... Sebelum di bawa kabur dia dipukuli, dijambak, di tendang di depan umum gan... Sampai rumah saudarnnya kepalnnya dipukul, dan semua alat komunikasi yang dia punya di hancurkan gan....
Sekarang dia hubungi ane dengan cara diam2 gan.. Gak selalu bisa hubungi ane dengan lancar....

Tolong agan agan meberikan info dan saran...
Quote:


Mungkin karena ini hari minggu gan, libur..
yang sabar yah gan, kalo bisa lacak keberadaannya dulu gan

Spoiler for btw:
kaya sinetron aja gan ...
Quote:


Gmana mau wajib lapor gan kalo mis nya ane g ada bukti... Sudah 2 minggu dia di tahan....
Quote:


Yup, tp ini kenyataan gan... Ane sudah berusaha kirim email berkali kali ke komnasham... Terakhir di kasih kabar posisinya di jawa tengah tapi gak ngerti dmanannya jawa tengah...
Quote:


WADUH sabar gan...
kalo ga ada bukti ente susah juga..
yah jalan satu2 KOMNASHAM..
tapi dari keluarga korban harus ada pengakuan juga jangan sembarangan lapor...
Quote:


Ane sudah melapor dari 2 minggu yang lalu gan... Semua prosedur sudah ada...
Sampai temen ane hopeless sama komnasham. Terakhir dia bilang "kapan ada tindakan? Apa aku sampai meninggal baru komnasham bertindak?" Kalo temen ane co ane g pusing gan... Tapi ini cewek yang masih berumur 19 tahun....
G sepatutnya mendapat perlakuan kasar.... Pada malam penjemputan om nya datang bawa bodyguard jadi ane sama temen ane yg lain di tahan gak bisa berbuat apa apa... Bukan bodyguard sih, preman tepatnya...
Hmmm, Thread nya Ok, Ane bantu emoticon-Rate 5 Star
kembali ke orang tua, melapor Rt, Rw, dll

emang selama tuh tmen ente menghilang gak ada yang nyariin ya gan? keluarga atau sodaranya gitu???
Quote:


Flashback kebelakang ya gan.... Temen ane ini hubungannya sama mamanya dan papa tirinya kurang harmonis.... Anak ini sudah mencari uang sendiri dari umur 17. Sekitar 1 bln yang lalu anak ini cek cok sama mama nya.. Dan dia diusir dari rumahnya... Masaalh pengusiran bukan baru yang pertama kalinya... Sudah berkali kali, akhirnya anak ini sudah g tahan dan dia memutuskan untuk mendengarkan perintah mamanya.... Setelah dia kabur tidak ada niat dari ortunya untuk merayu ato membujuknya, yang ada malah hinaan dan caci makian.... Jadi hubungan keluarga mereka tidak harmonis... Mamanya sendiri juga dalang dari penyekapan ini... Kalo bisa pake mulut kenapa harus pake fisik... Sekarang temen ane merasa hidupnya penuh dengan ancaman, pekerjaannya sekarang terlantar.. Karir yang didirikan sekarang menghilang bgt saja.... Ane hanya niat membantu, dan ini realita...
Lapor aparat setempat dulu aja gan..
Quote:


Tidak semudah itu gan....
Money have a power.....

Ane sudah buntu dan pasrah....
Tapi selagi bisa berjuang ane akan berjuang gan....