alexa-tracking

Salmon Kurangi Resiko Stroke

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5157f6085b2acfa05c000012/salmon-kurangi-resiko-stroke
Salmon Kurangi Resiko Stroke
Salmon Kurangi Resiko Stroke


Melahap dua porsi ikan berlemak—seperti salmon dan makarel--setiap minggu dapat membantu Anda mencegah stroke, penelitian menunjukkan. Tetapi, suplemen minyak ikan tidak menyumbang efek menguntungkan seperti yang langsung Anda dapatkan dari mengunyah ikan berlemak, seperti sarden, tuna segar atau ikan teri, studi menemukan.Sebuah tim peneliti internasional, termasuk ilmuwan dari Universitas Cambridge, Inggris, Dr. Rajiv Chowdhury, meneliti hubungan antara minyak ikan--sumber yang baik dari asam lemak Omega 3--dan risiko stroke atau stroke sementara alias mini stroke.

Mereka menelaah 38 penelitian yang melibatkan hampir 800.000 orang di 15 negara. Mengutip Daily Mail, Selasa (30/10), para peneliti mengkaji pula konsumsi ikan dan rantai panjang asam lemak Omega 3 pada peserta. Selama studi, total 34.817 tercatat mengalami stroke dan stroke mini.

Setelah menyesuaikan dengan faktor risiko, studi menemukan, peserta yang makan dua sampai empat porsi ikan berlemak setiap pekan, berisiko enam persen lebih rendah terkena stroke dibandingkan dengan mereka yang mengkonsumsi satu porsi atau kurang setiap minggu. Dan, suplemen minyak ikan tidak berdampak pada penurunan risiko yang sama menurut makalah yang diterbitkan di bmj.com.

Makan ikan berminyak telah dikaitkan dengan manfaat kesehatan lain, seperti mengurangi risiko penyakit jantung. Badan Standar Makanan (FSA) Inggris merekomendasikan setiap orang untuk menyantap 140 gram ikan saban pekan, termasuk satu porsi ikan berlemak.

"Dari penelitian yang lalu kita tahu bahwa makan banyak ikan baik secara umum baik untuk kesehatan," kata Dr Peter Coleman, Wakil Direktur Riset Asosiasi Stroke Inggris. "Penelitian ini menunjukkan bahwa itu juga dapat membantu melindungi kita dari stroke. Namun, menarik untuk melihat bahwa mengonsumsi suplemen minyak ikan tidak memiliki efek menguntungkan yang sama.”

Coleman menambahkan, orang yang makan banyak ikan mungkin memiliki pola makan yang sehat secara umum. Namun, masih perlu banyak riset lagi di wilayah ini untuk sampai pada keputusan makan ikan setiap hari dalam seminggu. "Anda dapat mengurangi risiko stroke dengan berolah raga secara teratur, mengkonsumsi makanan yang sehat dan seimbang serta rutin memeriksa tekanan darah Anda," ujar Coleman.

Spoiler for TS Menerima:


Spoiler for TS Menolak:
Yang Penting PERTAMAX
baca kemudian emoticon-Ngakak

Salmon Kurangi Resiko Stroke

ENYAHKAN SEMUA ASONGAN YG BWK
- JERSEY - PENINGGI BADAN - PENAMBAH PANJANG KONTY - TAMBAL BAN -JERAWAT DAN SEBANGSANYA JEBURIN KE LAUT AJA ...

emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
sayang ane belum pernah makan salmon emoticon-Malu (S)
Nice info gan, ane bantu emoticon-Rate 5 Star
dagingnya susah dicari gan di kota aneemoticon-Cape d... (S)