alexa-tracking

Ini Panasonic Atau RCTI Awards Sih? Ampun Deh!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5157f2d67c1243826900000d/ini-panasonic-atau-rcti-awards-sih-ampun-deh
Ini Panasonic Atau RCTI Awards Sih? Ampun Deh!
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
Perhelatan Panasonic Gobel Awards Sabtu (30/3/2013) semalam rupanya bikin jengkel sebagian pemirsa.

Betapa tidak? Daftar pemenangnya sangat didominasi para artis dan program-program bikinan RCTI.

Teknisnya penyiarannya pun terkesan 'pilih kasih.' Pengamatan Tribunnews.com, Pemimpin Redaksi TVOne, Karni Ilyas, yang menggaet kemenangan lewat mata acara "Indonesia Lawyers Club" (Kategori Program Talkshow Berita) sampai menyindir halus.

Itu karena saat program acara itu dinyatakan menang, siaran yang dipancarkan secara live di RCTI dan MNC TV itu langsung menayangkan iklan.
Padahal ketika acaranya RCTI menang, tidak ada iklan berseliweran.

"Tadi karena pas saya menang ketutup iklan, ini saya mau sampaikan terima kasih dulu kepada pemirsa TVOne yang sudah memilih acara Indonesia Lawyers Club," kata Karni Ilyas ketika diberi kesempatan membacakan sebuah nominasi penghargaan.

Tribunnews.com juga memantau obrolan aroma ketidakadilan ajang Panasonic Awards itu juga bermunculan di berbagai jejaring sosial.
Bahkan di situs Kompasiana, muncul tulisan dengan judul "Panasonic atau RCTI Awards?"
Penulisnya Adhtyo Haryandi, seorang blogger.

"Acara awards ini sudah membuat saya muak sejak beberapa tahun lalu. Tetapi saya selalu mengikuti Panasonic Awards sambil berharap ada perubahan di setiap tahunnya. Tetapi harapan saya bertepuk sebelah tangan, acara RCTI dan artis pengisi acara RCTI terus saja memenangi awards," tulisnya.

Kasihan Jeremy Tety
"Saya kasihan dengan Jeremy Teti yang bicara di awal acara “saya sudah 5 kali masuk nominasi tapi gak pernah menang”. Seakan dia ingin memberikan kode bahwa ada ketidakadilan dalam penilaian PGA setiap tahunnya," tulisnya lagi.

Ia melanjutkan, pada PGA tahun ini Putra Nababan yang masuk nominasi pembaca berita terfavorit dikalahkan oleh Michael Tjandra, teman seredaksi ketika dia masih di RCTI.

"Entah kenapa, kekalahan Putra Nababan bertepatan dengan hijrahnya dia ke Metro TV," tulisnya.

Dengan kata lain, Putera Nababan berkali-kali berjaya di ajang PGA ketika di RCTI.

Tapi begitu hengkang dari RCTI, "kesaktiannya" memudar.

Dan yang mengalahkan Putera Nababan lagi-lagi dari RCTI, yakni Michael Tjandra, yang notabene baru sekali masuk nominasi tapi langsung jawara.
"Tidak ada harapan bagi acara TV lain untuk memenangkan PGA kecuali tidak ada wakil RCTI dalam nominasi tersebut," tulis si blogger ini lagi.

Ia mencontohkan lagi, kategori yang mengalami keganjilan pada PGA tahun ini adalah Talkshow hiburan terfavorit.

Ada Hitam Putih, Pas Mantab, Show Imah, Bukan Empat Mata dan Sedap Malam.

Tanpa diduga banyak orang, acara Sedap Malam-nya RCTI yang menang.

"Secara objektif, Hitam Putih jauh lebih berkualitas dan tidak disangkal memiliki banyak penggemar. Tetapi dikalahkan oleh Sedap Malam yg berisi bincang bincang ngawur dan penari seronok," tulisnya.

Bagaimana komentar Anda?
DAFTAR LENGKAP JAWARA PANASONIC AWARD 2013
1. KELOMPOK PROGRAM
1. Kategori Program Drama Seri Favorit: Tukang Bubur Naik Haji The Series.
2. Kategori Program Kuis & Game Show Favorit: The Biggest Game Show In The World.
3. Kategori Program Infotainment Favorit: Silet.
4. Kategori Program Musik Favorit: Konser Super Dahsyat.
5. Kategori Program Variety Show Favorit: Dahsyat.
6. Kategori Program Reality Show Favorit: Jodohku Anang & Ashanty.
7. Kategori Program Komedi Favorit: Pesbukers.
8. Kategori Program Talkshow Berita dan Informasi Favorit: Indonesia Lawyers Club.
9. Kategori Program Talkshow Hiburan Favorit: Sedap Malam.
10. Kategori Program Pertandingan Olahraga Favorit: Dragon Fire WCS
11. Kategori Program Jurnal & Berita Olahraga Favorit: Europhoria Sportacular 2012.
12.Kategori Program Anak-anak Favorit: Menuju Pentas 2013
13. Kategori Majalah Berita Favorit: Di Antara Kita.
14. Kategori Program Investigasi Favorit: Telusur.
15. Kategori Program Hobi dan Gaya Hidup Favorit: Sm*sh Ngabuburit Season 2
16. Kategori Program Pencarian Bakat Favorit: Master Chef Indonesia Season 2.
17. Kategori FTV Favorit: Apa Salah dan Dosaku Bu.
18. Kategori Program Berita Favorit: Seputar Indonesia.

2. KELOMPOK INDIVIDU
1. Kategori Aktor Favorit: Dude Herlino.
2. Kategori Aktris Favorit: Citra Kirana.
3. Kategori Bintang Cilik Favorit: Cinta Kuya.
4. Kategori Presenter Kuis/Game Show Favorit: Helmi Yahya.
5. Kategori Presenter Infotainment Favorit : Irfan Hakim.
6. Kategori Presenter Musik & Variety Show Favorit: Raffi Ahmad.
7. Kategori Presenter Berita & Informasi Favorit: Michael Tjandra.
8. Kategori Presenter Talkshow Berita & Informasi Favorit: Karni Ilyas.
9. Kategori Presenter Talkshow Hiburan Favorit: Raffi Ahmad.
10. Kategori Presenter Reality Show Favorit: Uya Kuya
11. Kategori Presenter Olahraga Favorit: Ricky Jo.
12. Kategori Presenter Hobi & Gaya Hidup Favorit: Farah Quin.
13. Kategori Komedian Favorit: Olga Syahputra

http://www.tribunnews.com/2013/03/31...-sih-ampun-deh
sampe masuk berita juga .. weh keren....
Udah gak aneh gan... ane mah dri dulu juga mikir pzti Program RCTI yg bnyak mnang....
yg Lbih Kontroversial DAHSYAT ama SILET...
yg SILET diCEKAL KPI gara2 ksih Tau info Gempa Jogya yg gak bner,
v tetep aja mnang,, infotainment terbaik....

emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh
KASKUS Ads
ane nyimak aja gan, ane mah gak urus yang begituan emoticon-Ngakak (S)
iya gan bener banget ane ketawa sendiri nontonnya, ini kenapa acara sekelas panasonic award jadi alay gini ya ? gw engap ny lagi liat dude herlino kan masih banyak yg lebih bagus parah banget ini award jd kaya award kacangan
image-url-apps
Makanya transcorp gak pernah mau hadir disitu!
ane pekiwan dulu gan emoticon-Cool
wahh ane ga nonton gan,,, tapi kok si mba olga yg jadi komedian terfavorit emoticon-Ngakak
image-url-apps
iya gan sejak sebelum acara dimulai ane udah merasa bakal ada ketidakadilan
ketidakadilan yg paling terasa adalah ketika acara antah berantah bernama Sedap Malam yg cuma tayang seminggu sekali (cmiiw) di sekitar jam 11an mampu mengalahkan Hitam Putih yg bisa dibilang salah satu acara paling berbobot saat ini dan ditayangkan 5x seminggu (bahkan udah mulai sering live) di jam prime time
semoga tahun depan ketidakadilan PGA sudah tdk ada. amin
emoticon-I Love Indonesia
dafuq bgt emang gan... emoticon-Sorry emoticon-Sorry emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)
image-url-apps
RT UCI award gan emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


iya gan
ane liat td malem yg dateng cm dikit dari transcorp itupun masih pada pake seragam transcorp emoticon-Cool
ovj kagak masuk gan???emoticon-Sorry
ane ninggalin jejak aja gan,gak ikut-ikutan emoticon-Traveller emoticon-Traveller
Indonesia makin gak bener gan emoticon-Cape d.... Yang diutamakan sekarang bukanlah kekreativitasan dan kualitas lagi, malahan beralih jadi bisnis.... emoticon-Cape deeehh
image-url-apps
Lebih tepatnya sih mnc grup awards

emoticon-Hammer2
image-url-apps
bener yg paling ganjil itu emang sedap malam yg bisa menang emoticon-Frown
padahal saya yakin hitam putih yg menang.. dari segi mana pun juga lebih bagus hitam putih emoticon-Cape deeehh
untung ane ngaskus semalam sambil nonton bola, emoticon-Ngakak (S) ...
menurut ane yang bener adalah RCTI awards gan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
nah ini dia, ane juga sempet mikir gitu,
ane juga mikir, kesannya kok ga adil gitu emoticon-Cape d... (S)
itu yg talkshow terfavorit kok sedap malam bisa menang, pdahal baru tuh acara,
dan kalo dibanding sama hitam putih mah jauh kali emoticon-Cape d... (S)
image-url-apps
gak penting juga. yg udah almarhum masa bisa jadi pemenang
×