alexa-tracking

Jodoh Itu Nggak Usah Dicari!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5157e6bae574b47910000009/jodoh-itu-nggak-usah-dicari
Jodoh Itu Nggak Usah Dicari!

Ijin Share gan,,,

Kami sendiri percaya kalau jodoh itu tidak usah dicari. Yang terpenting saat ini bukan di mana jodoh Anda berada, tetapi bagaimana usaha Anda untuk menjadi diri sendiri yang terbaik agar saat jodoh datang, dia sudah siap melamar.

Masih terdengar janggal pernyataan kami tadi?

Baiklah. Kami akan memaparkan beberapa alasan, mengapa kami bilang jodoh itu tidak perlu dicari.

Anda terlalu percaya dongeng

Melihat film-film percintaan dan drama, mempengaruhi pola pikir kita soal jodoh. Yang bertemu di pasar, yang bertemu di kampus, atau bertemu tak sengaja di jalan, dan ujung-ujungnya membuat Anda jadi ngarep.

Ketika terlalu berharap, Anda jadi percaya cinta yang ada di dunia nyata itu adalah cinta yang mirip dongeng. Dan akhirnya malah Anda tidak menemukan sosok yang pantas untuk dicintai. Anda terlalu tenggelam dalam kriteria. Dalam angan-angan bahwa hubungan akan berjalan manis, romantis dan serba kebetulan.

Jika Anda mau bangun dan melek melihat kenyataan. Ya, benar. Pasar, kampus, jalan, mall, di mana saja Anda punya kesempatan yang besar bertemu jodoh. Anda toh juga tidak akan pernah tahu kapan dan di mana waktunya. Anda hanya perlu siap, itu saja.

Kriteria menghancurkan kesempatan yang ada

Bila ditanya, seperti apa sih kriteria pria idaman Anda? Beberapa daftar panjang mungkin akan keluar. Sebenarnya isinya itu-itu saja. Sayangnya tidak semua dari daftar tersebut yang bisa dilengkapi oleh setiap pria dengan baik.

Alhasil, Anda tidak memberikan kesempatan untuk dekat dengan Anda karena mereka tak memenuhi kriteria tersebut. Lenyaplah kesempatan Anda bertemu dengan jodoh sebelum Anda mengenalnya terlebih dahulu.

Terlalu takut penilaian orang lain

Hari gini nggak punya pacar? Hari gini belum menikah? Mau jadi perawan tua atau gimana sih?

Nyinyiran dari orang-orang di sekitar tak akan pernah berhenti terutama berkaitan dengan status pernikahan seseorang. Termasuk pada Anda, sebelum Anda mengakhiri masa lajang, mereka akan nyinyir. Setelah Anda menikah, mereka akan nyinyir dengan isi konten nyinyiran yang berbeda. Begitulah seterusnya.

Jika melakukan atau tidak melakukan mereka tetap nyinyir, mengapa Anda harus mempedulikan mereka? Mengapa tidak merancang segala sesuatu yang memang baik untuk Anda dan siap untuk Anda jalani?

Terlalu mendengarkan nyinyiran orang lain akan membuat Anda jadi terburu-buru mencari jodoh. Bahkan mungkin Anda akan berlari dan telah melewatinya berkali-kali namun Anda tak sadar juga.

Jadi, berhentilah berlari dan mencari di mana jodoh Anda berada. Jodoh tak perlu dicari, ia akan datang begitu diri Anda siap, lahir... dan batin.

Sumber http://www.vemale.com/relationship/l...ah-dicari.html

budayakan coment n emoticon-Blue Guy Cendol (L)
ini buat pria apa wanita emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Quote:


pria wanita sama aja gan ,,,
ijin baca yakk gan emoticon-Toastemoticon-Toast
gtw apa itu...
yang penting....
jodoh itu, kita yg milih baru tuhan jodihin...
allah itu baik....
ijin nyiamk dulu gan.
Owh gitu ya gan..
Tapi kalu marid kok pasti bilang itu jodoh ia,tapi kadang cerai nikah lagi dan bilang lagi itu jodoh nya terus definisi jodoh itu pa ?
bener gan emoticon-Matabelo
Allah Maha Adil.. emoticon-Rate 5 Star
setuju gan
Tapi tetap harus ada usaha kok
tapi gak dapet" dah gan kalo engga di cari ane udh 2 taun jmbloemoticon-Sorry
ane udah lama gan, nyari jodoh ane, keluar masuk hutan, naik turun gunung, menyelam sampai ke dasar samudera.. Sampai2 keluar masuk alam gaib jodoh ane kagak ketemu.. Padahal dia semangat ane, ane cuma bilang ini buat dia
"jodohku, maunya ku dirimu"
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Bantu emoticon-Rate 5 Starsama emoticon-Sundul Gan (S) yah gan
emoticon-Rate 5 Star
Quote:


emoticon-Rate 5 Star
( JODOH ) PAKET IKHTIAR CARI JODOH, TIPS DAN DOA - Perbaiki dulu Hubungan dengan Allah baru berikhtiar mencari hubungan perjodohan. Selanjutnya adalah cara memeriksa hubungan dengan Allah yang terdiri dari hubungan dengan Allah, Orang tua & sesama, periksalah! Apa kita pernah percaya dengan ramalan, datang ke orang pinter, percaya kekuatan selain Allah?

HATI2 SAUDARAKU! Dengan berbuat syirik dalam perjodohan bikin anda malah tertipu & menderita seumur hidup, bisa jadi anda dijauhkan dari yang semestinya jodoh terbaik atau bahkan tidak menemukannya sama sekali.

Janganlah sekali-kali kamu diperdayakan dunia & diperdayakan para penipu yang mengatasnamakan Allah, bisa juga anda mendapat jodoh namun yang malah membuat hidup anda tidak tentram & tidak berkah sebab akan berlaku hukum keseimbangan Allah dalam perjodohan. QS 24:3&26 :....musyrik laki2 berjodoh dengan musyrik perempuan, laki2 yang berperilaku buruk dengan perempuan yang berperilaku buruk juga.

Bukankah anda menginginkan jodoh sebagaimana disebutkan dalam QS 30:21 : ... salah satu tanda kekuasaan-Mu adalah menjadikan pasangan hidup dari jenis kami, yaitu manusia. Yang demikian adalah agar kami cenderung dan merasa tentram kepadanya dan dijadikan-Nya diantara kami rasa kasih dan sayang.

PERIKSA HUBUNGAN KITA DENGAN ORANG TUA, adakah anda pernah menyakiti atau mengkasari mereka karena perbuatan tersebut termasuk doa besar yang menjauhkan rahmat Allah (termasuk jodoh).

QS. 17:23 : Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya, maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan ah dan janganlah kamu membentak mereka, ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia.

PERIKSA HUBUNGAN SILATURAHIM. Putus silaturahim berakibat putusnya rahmat (salah satu bentuknya jodoh).QS.49:10:....sesungguhnya orang2 mukmin itu bersaudara. Karena itu peliharalah persaudaraan dan peliharalah diri anda dihadapan Allah supaya kamu mendapat rahmat.
nice share gan emoticon-thumbsup
Setyujyu gan..

Terutama yang penilaian orang lain.

Wong kita berdiri pake kaki kita sendiri, orang lain kaga ada ikut campurnya kok..
kalo jodo ntar pasti ketemu. emoticon-Malu
Klo ttp ga usaha ya ttp ga bkl dpt lah.emg lo kira lgsg turun dari langit gtu??atau tb2 aja criing lgsg ada dpn idung lo dan siap di kimpoi..gilak itu sih
setuju gan, jodoh gak usah dicari gan.
ntar juga dateng sendiri ko gan, kan allah yang ngasih.
×