alexa-tracking

Kontroversi Lemak Babi dalam Es Krim Magnum, HOAX

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5157e15148ba548d02000008/kontroversi-lemak-babi-dalam-es-krim-magnum-hoax
Thumbs up 
Kontroversi Lemak Babi dalam Es Krim Magnum, HOAX
Tolong Di Rate Ya Gan emoticon-Big Grin
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)

emoticon-Big Grin Selamat Datang Di Thread Ane emoticon-Big Grin

Kontroversi Lemak Babi dalam Es Krim Magnum, HOAX
Kontroversi Lemak Babi dalam Es Krim Magnum, HOAX

Spoiler for no Repsol:


Kontroversi Lemak Babi dalam Es Krim Magnum, HOAX


Quote:Kontroversi Lemak Babi dalam Es Krim Magnum, HOAX

Siapa sih yang gak pernah baca berita yang menyebutkan Es Krim enak ini mengandung unsur lemak babi, hampir semua blogger dan netter pernah membacanya, rata rata mereka percaya. Kalau pun ada yang membantah tetapi tidak menyertai alasannya, nah gimana kalau saya tulis aja disini apa itu komponen es krim.

KOMPOSISI ES KRIM

Terdapat lima komponen penyusun es krim: Krim, Skim, Air, Gula dan Stabilizer. Kadar air dalam es krim antara 60%-62%, jika air terlalu banyak maka es krim menjadi kasar, jika air terlalu sedikit maka es krim akan menjadi terlalu padat.

Untuk bisa creamy, 60%-62% itu sudah ukuran yang sesuai dan tepat karena telah mengalami pengujian dan penelitihan oleh para ahlinya dalam literature ice cream. Sehingga bisa di anggap komposisi bahan non cair atau kadar bahan kering adalah 38%-40%.

MANFAAT KRIM

Seperti diketauhi bahwa Krim adalah bagian yang paling banyak mengandung lemak pada susu., dan bagaimana cara mengetahui tetang krim bisa dilakukan dengan memanaskan susu sapi sampai suhu pasteurisasi sekitar 80 derajat celcius, kemudian dinginkan agak lama sampai muncul selaput yang makin lama makin tebal.

Selaput inilah yang dinamakan krim, memang cuma sedikit karena kadar krim dalam susu sapi hanya 3.5%. Fungsi dari krim ini adalah memberikan aroma susu dan mencegah pembentukan kristal yang terlalu besar.

Pada dasarnya krim adalah lemak, namun demikian krim ini bisa didapat dari bahan selain susu yaitu santan kelapa atau telur. Namun demikian dengan menggunakan krim dari bahan lain akan timbul persoalan yaitu akan berkurangnya/hilangnya aroma susu diganti menjadi aroma santan atau aroma telur.

Kadar lemak dalam es krim berkisar 8%-16%.

FUNGSI STABILIZER

Pada Proses pembekuan pada pembuatan ice cream harus benar-benar senyawa atau terikat dengan baik komponen air dan lemaknya dan jika tidak maka saat Adonan es krim dibekukan maka molekul lemak dan molekul air yang sebelumnya sudah tercampur rata akan memisah pelan-pelan.

Hal ini dikarena terjadinya perbedaan titik beku air dengan titik beku lemak. Lemak menjadi keras sedangkan air menjadi kristal es.

Untuk mengatasi hal ini diperlukan Stabilizer yang berfungsi sebagai emulsi, yaitu membentuk selaput yang berukuran mikro untuk mengikat molekul lemak, air dan udara.

Dengan demikian air tidak akan mengkristal, dan lemak tidak akan mengeras. Stabilizer juga bersifat mengentalkan adonan, sehingga selaput2 tadi bisa stabil. Kadar stabilizer dalam es krim adalah 0.2% hingga 0.3%dari total bahan cairan.(http://rudywinoto.com/2010/09/18/mesin-ice-cream/)


Dan berikut kode kode Stabilizer pada tersangka kita = Es Krim Magnum

Spoiler for LOCUST BEAN GUM = E410:


Spoiler for GUAR GUM = E412:


Spoiler for CARRAGEENAN = E407 (Carragenina ) atau AGAR AGAR = E407:


Spoiler for TARA GUM = E417:


Spoiler for E471 Mono dan Digliserida:


Quote:Sumber

Quote:Harapan TS hanya:
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Quote:Thread Lainnya:
1. Pria Wanita Naik Kereta Api TANPA CELANA [+Pict]
2. Bayangin Cewe PeDe ini Pacar Agan :D [+Pict]
3. [URL="http://www.kaskus.co.id/post/5119edb35a2acfb009000004/1#post5119edb35a2acfb009000004"]20 Cara Membahagiakan Suami
[/URL]
4. 7 Maskapai Terbaik di Dunia
5. 12 Kura Kura Air Terunik Di Dunia
6. Diperkirakan Tidak Bakal Ada Lagi Perawan di Indonesia
7. Lahir Saat Tua, Meninggal Saat Bayi
Quote:ane pertamaxx gan emoticon-Malu (S)
untung aja cuma hoax gan emoticon-Big Grin
klo di situs ini malah E471 haram loh gan
emoticon-Belomatabeloemoticon-Matabelo
magnum salah satu es krim favoritku gan....btw nice info
ane sih masih ragu gan makannya
Baru tau ane gan emoticon-thumbsup
ijin meneliti dulu gan

Cool 
Menjatuhkan usaha orang dengan alasan babi

Intinya, menjatuhkan usaha orang lain itu sangat mudah di Indonesia dengan alasan "Mengandung Lemak Babi" emoticon-Cape d... (S). Saya sedih lihat Indonesia seperti itu yang anti babi.emoticon-Berduka (S)

Saya pernah nonton film "Ketika Babi-babi punya sayap" di http://www.movie2k.to/When-Pigs-Have...e-2548668.html dan jika tautan ini tidak dapat dibuka karena diblokir oleh orang fanatik agama dan iri karena konten dewasa lebih laku.

Cara buka situs

Pertama, pakai Google DNS 8.8.8.8 dan 8.8.4.4

Kedua, lihat di http://www.kaskus.co.id/thread/00000...u-step-by-step

Cerita di film itu tentang nelayan di Timur Tengah merasa geli dengan babi dan babi itu sangat menyusahkan nelayan itu. Jika babi itu punya sayap, maka dia tidak perlu menyusahkan nelayan Timur Tengah itu, dia bisa terbang ke Vietnam tanpa menyusahkan orang yang anti babi.
eskrim mahal gan..
jarang2 ane makan..
sempet denger si gan gosipnya, tapi kayaknya mah emang buat jatohin image nya magnum aja itu
yg penting ada tulisan halal nya. dan bila itu benar ada lemak babi nya, yg salah ya yg beri sertifikat halal nya, bukan xt.
untung cuma hoax, soalnya ane demen banget makan nih es krim emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By tokokalimalang
untung cuma hoax, soalnya ane demen banget makan nih es krim emoticon-Big Grin

iya gan untung cuma hoax..
magnum kan enak banget
ternyata hoax emoticon-Ngakak
yes yes
ini mahh sengajaa biar bikinn bangkrut dgn caraa yg desoo emoticon-Cape deeehh
emoticon-Matabelo wah ternya hoax toh....
untung gue gak punya favorit es krim

Kalo ragu-ragu lebih baik dihindari
kan masih ada es kenyoooooooot atau ed tong-tong

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Fakta kebenaran juga pasti akan terungkap..
yupp, sebelum membeli atau mengkonsumsi sesuatu lebih baik di telaah lebih lagi gan emoticon-Big Grin