alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Modus Pencurian Barang Di Jalan Raya (Kamera Ane Dicuri, tolongin ane gaannnn)
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5157c1194f6ea15221000003/modus-pencurian-barang-di-jalan-raya-kamera-ane-dicuri-tolongin-ane-gaannnn

Modus Pencurian Barang Di Jalan Raya (Kamera Ane Dicuri, tolongin ane gaannnn)

Mohon maaf sebelumnya apabila thread yang ane buat ini salah kamar. Ane jujur sedang sedih dan bingung gan. Ga tau harus gimana lagi..

Kronologi kejadiannya adalah sebagai berikut gan:

Ane merupakan karyawan swasta yang berdomisili di daerah kelapa gading. Kantor tempat ane bekerja adalah di daerah Gajah Mada yang mengharuskan ane untuk melewati daerah Sunter untuk menuju ke kantor. Tepatnya pada tanggal 21 Maret 2013, sekitar pukul 06.50 pagi ane seperti biasa jalan dari rumah menggunakan kendaraan roda empat pribadi menuju kantor. Dalam perjalanan yang baru saja berlalu sekitar kurang lebih 10 menit dimana ane baru mencapai apartemen Mitra Sunter tiba-tiba mobil yang sedang ane kendarai dipepet oleh seorang pengendara bermotor, seorang bapak2, yang 2 kali mengetuk spion kanan mobil yg ane kemudikan tersebut. Ane pada saat itu bingung dan terus berjalan pelan sambil memperhatikan apa yg hendak orang tsb sampaikan ke ane. Pada saat itu pula dia menunjuk-nunjuk bagian belakang mobil ane tersebut.

Ane pada waktu itu hanya berjalan pelan sambil sempat memperhatikan bapak2 tersebut terus melihat ane sambil berjalan ke arah kanan (menuju arah danau sunter raya). Tak jauh dari kejadian tersebut, ane yang masih kebingungan, lantas berhenti di pinggir jalan tepat di samping Yellow Car Wash untuk memeriksa mobil yang sedang ane kemudikan tersebut. Pikir ane pada saat itu adalah mungkin ban bagian belakang kempes atau bocor. Ga lama, seseorang pengendara motor lagi (kali ini tampak masih muda sekitar umur 20an awal) nyamperin ane dan bilang kurang lebih seperti ini: "om,saya lihat dari kejauhan bapak2 itu memberitahu om bahwa ban belakang om goyang seperti mau lepas, saya juga melihatnya begitu". Ane pun merespon ucapan dari orang tersebut dan mengucapkan terima kasih atas peringatan yang telah diberikan sembari mengecek keadaan ban belakang sebelah kanan tersebut". Setelah itu lantas orang tsb menyarankan ane untuk segera ke bengkel. Ane yang waktu itu sedang kebingungan lantas memutar arah balik ke kelapa gading untuk mencari bengkel terdekat. Pada saat jalan perlahan karena ane takut bannya lepas beneran, ane merasakan ada bunyi "keletek.. keletek.." dan segera mencari parkiran luas terdekat untuk kembali berhenti dan leluasa mengecek keadaan mobil tersebut. Saat itu tempat terdekat adalah parkiran mall Artha Gading gan. Ane masuk parkir dan kembali mengecek kondisi yg terjadi. Ane perhatikan kondisi keempat ban aman gan, akhir ane ketahui bahwa pintu sebelah kiri belakang ane tidak rapat dan menimbulkan bunyi "kletek kletek" tadi gan.

Ane yang waktu itu takut terlambat ke kantor dan agak sedikit lega lantas melanjutkan perjalanan kembali ke kantor. Dalam perjalanan ane berpikir ada sedikit hal janggal, ane itu tinggal menumpang bibi ane gan. Mobil itu sangat jarang ditumpangi orang selain ane dan bibi ane. Jadi interaksi yang dilakukan hanya dua pintu depan saja.. pikir ane siapa lantas yang membuka pintu kiri belakang tersebut sehingga tdk tertutup rapat.

Karena takut terlambat, ane fokus untuk melanjutkan perjalanan kembali ke kantor. Ane melakukan aktivitas seperti biasa. Keesokan harinya pada tanggal 22 Maret 2013 malam, ane baru tersadar gan bahwa kamera ane, DSLR Nikon D7000 yang berada dalam tas kecil berwarna hitam hilang gan emoticon-Frown

Tas kecil berisi kamera, charger, baterei kamera, 4 buah cincin monel, dan 9 batu lepasan (ane juga berdagang cincin perak berhiaskan gemstone di FJB gan), 1 bungkus rokok gudang garam filter hilang gan. Ane berupaya mencari sampai hari ini dengan mencari2 di satu rumah masih belum ketemu gan.

Dugaan ane adalah pada saat ane memeriksa ban sebelah kiri belakang sambil berjongkok, mungkin komplotan oknum pencuri tersebut membuka pintu belakang sebelah kanan ane secara perlahan dan mengambil tas berisi kamera ane tersebut gan.

Ane sampai sekarang masih bingung gan, berupaya mencari sampai hari ini dan mulai mencoba mengikhlaskan barang ane tersebut meskipun perjuangan ane pada saat membeli kamera tsb dr "agan ebby artee" adalah menabung dan melakukan pembayaran secara dicicil selama 3 bulan gan emoticon-Frown

Ane sekali lagi mohon maaf apabila salah room gan, ane hanya butuh solusi dari agan-agan saat ini dan ane juga mohon maaf apabila ada yang tidak berkenan jika thread ini ane buat.

Terima kasih sudah membaca thread ini gan.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
walah di kelapa gading Modus Pencurian Barang Di Jalan Raya (Kamera Ane Dicuri, tolongin ane gaannnn)
lapor polisi aja gans Modus Pencurian Barang Di Jalan Raya (Kamera Ane Dicuri, tolongin ane gaannnn)
Quote:


Mau lapor polisi juga ane ragu gan. Karena kejadiannya sudah 10 hari yang lalu gan dan ane ga punya bukti emoticon-Frown
kalo dah rejeki nggak kan kemana gan, pasti ade gantinye... ente sabar aje gan. daripada mikirin terus bisa stress n masuk ugd.
Quote:


Iya gan, ane sekarang sedang berusaha untuk mengikhlaskan kejadian dan barang tersebut gan. Ane juga sama yakinnya sama agan, kalau rejeki pasti ada gantinya
ane ikut doain aja deh...
nice thread...



Spoiler for Question Of Life:
Quote:


Makasih udah baca thread ini dan doanya gan
Turt sedih gan atas musibah yg menimpa agan. So ambil hikmah nya aja, mesti lebih hati2 & waspada dimanapun agan berada. Hmm, trus sebaiknya apa ga coba buat ngelapor ama pak pulisi gan?!
Waduh, kok bisa ya itu maling ngambil selagi agan ngecek ban mobil, pinter amat dia bisa ngambil tapi tanpa suara mencurigakan + cepet bgt ngambilnya.

Turut berduka gan, emang makin banyak cara org buat kejahatan, caranya pun makin seperti yg tidak kita kira.

Lebih ati2 lagi kedepannya gan.
ane doain gan, tenang aja emoticon-angel
Quote:


Makasih gan, iya kita emang harus lebih hati2 dan waspada gan. Oknum ga bertanggung jawab kaya gt bs dimana aja gan. Ane mikir ane ga punya bukti dan sudah lewat 10 hari gan. Plat nomor kendaraan org2 itu juga ane ga hapalin gan
Quote:


Makasih gan, ane juga ga nyangka atau tersadar kejadiannya akan kaya gitu gan. Ane tersadarnya jg keesokan malamnya. Iya gan kita emang harus lebih hati2 dan waspada
wah jd pembelajaran buat kita2 nh gan emoticon-Matabelo
Turut prihatin gan, smoga apa yg dialami agan, dapat kita ambil hikmahnya bersama2

Mudah2an kamera yg ilang dpt kembali, walaupun tdk kembali harapannya dpt dibeli lg suatu saat nanti emoticon-thumbsup
gan daerah situ emang banyak modus pencurian seperti itu, ane tinggal disunter, dolo pas sering anter nyokap ane kedaerah gading ane sering pulang lewat situ, jd pernah ane lihat ibu2 gitu naik mobil sendirian trus di deketin ama bapak2 gitu sendirian nunjuk2, awalnya ibu2 itu ga ladenin x ya makanya bapak2 itu belok ke arah karya beton, tapi pas dideket cuci mobil yg yellow2 itu, ibu2 itu berhenti gan, dan bapak2 itu langsung muterbalik kearah ibu2 itu, dan ternyata disitu kalo agan perhatiin ada pedagang minuman yg pake gerobak (kalo ane ga salah dideket jembatan yang ada kali masih deket cuci mobil itu deh pokoknya), nah disitu ada temennya gan keknya soalnya pas ibu2 itu berhenti orang yg duduk disitu langsung jalan juga ke arah mobil ibu2 itu.. abis itu ane ga liat lagi deh soalnya ane belok kearah karya beton, jd kesimpulannya mereka tuh ngincer orang yang nyetir sendirian gan.. CMIIW
pelajaran yg berharga... makanya ane jg suka males ngasih tau orang di jalan kalo mobilmya ada masalah... ntar ane dikira mau nyolong ato meres. udah pernah soalnya...
Semoga diganti sm yg lebih bagus gan..
Aamiin
Bulan lalu ane nyaris jd korban, ban kanan belakang ditusuk, tp ane paksa jalan sampe pos polisi +/- 1km sampe sobek2 bannya emoticon-Hammer2 , cz dibelakang mobil ane diikutin banyak motor n mencurigakan :| .

Yg penting Jgn berhenti ditempat sepi, jgn lupa kunci pintu klo ngecek2 keluar Mobil
lapor polisi aja gans
makin licik maling2 sekarang
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di