alexa-tracking

Gini nih Dunia Kalo Manusia Jadi Abadi!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5157bb557e12439a28000001/gini-nih-dunia-kalo-manusia-jadi-abadi
Gini nih Dunia Kalo Manusia Jadi Abadi!
Quote:


10. Rusaknya bumi

Spoiler for global:


Jelas kali yah yang ini. Nggak abadi aja udah kelakuannya udah mengkhawatirkan, gimana kalo abadi? emoticon-Big Grin Bahkan meskipun kematian 'tidak natural' masih terjadi (pembunuhan atau kecelakaan misalnya) ga bakal bisa cukup untuk menutupi kelahiran yang terjadi.

Kematian adalah cara yang penting untuk menjaga keseimbangan ekosistem. Kalau ga ada kematian, masalah peledakan penduduk dunia bakal jadi masalah yang luar biasa serius, yang cuma bisa diselesaikan dengan pembantaian atau pindah ke planet lain emoticon-Berduka (S)


9. Waktu semakin sempit

Spoiler for dali:


Pernah ga agan ngerasain, kok semakin tua kayaknya waktu semakin cepat berlalu? Ternyata, presepsi kita akan waktu dipengaruhi oleh lamanya kita hidup. Bagi anak umur 10 tahun, waktu satu tahun adalah sepersepuluh hidupnya, dan bagi orang berumur 100 tahun, setahun hanya seperseratus dari hidupnya. Oleh karena itu, waktu setahun seakan-akan terasa lebih singkat.

Selain itu, keabadian akan membuat kita kehilangan track waktu dari memori2 yg kita punya. Suatu kejadian biasa yang terjadi 1000 tahun yang lalu maupun 9000 tahun yang lalu akan tampak ga ada bedanya.


8. Penurunan mental

Spoiler for mental:


Benda organik tidak ada yang bertahan lama, apalagi yang sekompleks otak manusia. Bahkan otak yang paling sehat pun pasti akan menunjukkan penurunan meski dalam waktu ribuan, atau ratusan tahun.

Bisa aja sih, kalo manusia nyiptain 'otak sintetis' baru untuk ngatasin masalah degradasi otak. Tapi, , akankah kita tetap menjadi orang yang sama? emoticon-Big Grin
Kira-kira bsia nggak ya memori dan kesadaran kita dipindahin begitu aja ke otak yg baru? emoticon-Big Grin

7. Kerenggangan sosial

Spoiler for poorrch:


Dengan adanya keabadian, istilah 'yang kaya makin kaya, yang miskin makin miskin' bakan semakin kerasa efeknya. Masyarakat akan terbagi-bagi menjadi kelas-kelas sosial yang kaku. Selain itu, orang-orang yg di atas kagak bakal turun2 gan! Ga mati-mati sih emoticon-Big Grin Intinya yg berkuasa tetep berkuasa, yg dibawah ya dibawah aja emoticon-Big Grin Bahkan beberapa filsuf berpendapat bahwa keabadian akan membawa siklus revolusi dan peperangan yang tak berakhir, karena semua orang pasti pingin perubahan yang ngebawa kebaikan bagi kelompoknya sendiri.



6. Tak ada penghargaan hidup

Spoiler for dep:


Manusia umumnya adalah makhluk yang malas, namun rasa takutnya akan kematian mendorong manusia untuk menggapai mimpinya. Segala sesuatu yang kita lakukan menjadi berarti karena kita tidak pernah tahu apakah kita akan merasakannya lagi atau tidak.

Namun jika manusia hidup abadi, apa gunanya belajar, berkarya, maupun bekerja jika kamu, dan semua orang lainnya, masih punya waktu selama-lamanya? Kemungkinan besar keabadian akan membawa manusia ke suatu bentuk ekstrim kehidupan hedonisme tanpa perkembangan berarti.



5. Monoton

Kehidupan bagi manusia abadi hanyalah siklus berulang tak terhingga setiap harinya. Meskipun bertentangan dengan instingnya untuk bertahan hidup, banyak manusia yg pada akhirnya akan memilih untuk mati daripada menghadapi kebosanan hidup yang tak berakhir.emoticon-Sorry


4. Tidak adanya perkembangan sosial

Spoiler for sosi:


kalau orang-orang dari abad ke-17 masih hidup sampe sekarang, mungkin sekarang kita masih mengenal diskriminasi ras yang kuat dan misogyny. Kematian adalah cara yang penting bagi masyarakat untuk menyelamatkan dirinya dari tiran-tiran sebelumnya, dan berkembang secara sosial.


3. Tidak ada masa pensiun

Spoiler for oldman:


Dengan tidak adanya kematian, tidak ada pula waktu istirahat bagi agan. Selain itu, akan muncul ketidakseimbangan dalam perusahaan karena orang-orang yang di atas akan selamanya tetap di atas dan orang-orang yang di bawah akan terus berpindah-pindah kerja.


2. Penjara tidak berguna lagi

Spoiler for jail:


Kalau manusia mencapai keabadian, tentunya masalah utama yang kita hadapi adalah para kriminal, yang akan terus bersama kita selamanya. Apalah artinya hukuman 50 tahun penjara bagi seseorang yang hidup selamanya, sedangkan hukuman seumur hidup akan terbilang imoral (bayangin aja agan di penjara selama-lamanya). Dengan begitu, satu-satunya jalan adalah dengan membunuh para kriminal.


1. Kematian yg menyakitkan

Spoiler for death:


Karena ga ada lagi penyakit atau penurunan fisik yang bisa menjatuhkan manusia, satu-satunya cara untuk mati adalah dengan cara yang keras. Meskipun kamu berhasil hidup sampai matahari padam, ga banyak yang bisa kamu lakuin di alam semesta yang gelap dan dingin ini. emoticon-Sorry


Quote:


komennya ya gan.. emoticon-Big Grin kalau berkenan emoticon-Rate 5 Star nya, sukur2 dapet emoticon-Blue Guy Cendol (L)
buat agan yang udah lemparin gw cendol.. makasih yaa emoticon-Kiss
Gini nih Dunia Kalo Manusia Jadi Abadi!


diterjemahkan dari sumber


Quote:
jangan sampe gan, serem :v
wow nice share gan ane jadi tau gan nambah ilmu emoticon-Shakehand2 emoticon-2 Jempol
Quote:


boleh dong emoticon-Rate 5 Star nya gan
ane mikirnya. betapa keriputnya itu orang
izin nyimak dulu yah gan emoticon-Maaf Agan
moga2 jangan sampai lah gan.. emoticon-Hammer2
semoga gak terjadi gan, serem juga soalnya emoticon-Hammer (S)
kalo abadi = iblis n dajjal gan, ane mah ogah disamain ama mreka. krn keabadian adalah satu2nya doa yg diminta oleh iblis. jadi tak ada yg abadi kecuali Tuhan dan musuh abadi manusia yakni iblis. emoticon-shakehand
kalo semuanya abadi harga bawang makin mahal pastinya gan emoticon-Hammer2

emoticon-Ngakak
cape bacanya emoticon-Cape deeehh
kalo manusia hidup abadi, bisa2 manusia transmigrasi ke planet Jupiteremoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Kl emang iya kejadian, semua masalah yg di bilang TS akan lenyap ga ampe satu generasi umur normal manusia
tak ada yg abadi gan semuanya pasti musnah :maabelo
Quote:


iya deh gan.. gimana agan ajaemoticon-Ngakak
Quote:


eaaa.. asik juga komentar agan ini emoticon-Big Grin
bener juga gan, secara ga langsung sebenernya angka kematian manusia tetap memberikan berbagai hal positif bagi lingkungan dan manusia lainnya yg masih hidup emoticon-Matabelo
yang jelas itu emang gak ada penghargaan hidup,
nggak ada deadline dimana kita dikasih kesempatan buat mencapai sesuatu.
masih ada besok, akhirnya hidup seenaknya sendiri emoticon-Big Grin
nice share gan emoticon-Big Grin
Quote:


iya gan.. walau ga disukai, kematian itu sama pentingnya sama kelahiran. tapi udah ada loh obat yg memperlambat penuaan o.O cuman masih diteliti lagi. kalo obatnya jadi bisa aja nih jadi kenyataan emoticon-Big Grin haha
Quote:


yoi bro.. emoticon-Big Grin

ada quote yg gw suka nih ttg itu.. yg ngomong tokoh Achilles di fim trojan..

Quote:


Kurang lebih artinya gini gan: Saya beritahu kamu sebuah rahasia, sesuatu yg tidak mereka ajarkan di sekolahmu. Para dewa iri pada kita. Mereka iri karena kita mortal, karena setiap saat dapat menjadi yang terakhir bagi kita. Segala sesuatu menjadi indah karena kita terkutuk.