alexa-tracking

Wayang Kulitku Kini !

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5157b59b7b1243001e000002/wayang-kulitku-kini
Wayang Kulitku Kini !
Ane mau tanya adakah penggemar wayang kulit disini ?
tokoh yang kalian suka dalam pewayangan dari segi karakter atau sifatnya bisa di tiru dalam kehidupan sehari hari ?

Spoiler for No Repost !:


Spoiler for BAGONG:


Spoiler for SEMAR:




Keanekaragaman suku di Indonesia memberikan dampak positif bagi perkembangan budaya di negara kita. Lahirnya sebuah budaya dalam suku tertentu semakin memperkaya kesenian yang ada di Indonesia. Tak hanya terkenal di negeri sendiri, berbagai kesenian di Indonesia juga terkenal di dunia Internasional. Salah satunya wayang kulit.

Spoiler for Seni Pertunjukkan Wayang:


Spoiler for Ketidakpopuleran Wayang Kulit:




Spoiler for Bahasa Daerah Menjadi Bahasa Indonesia:



Spoiler for Kolaborasi Seni Pertunjukkan:




Spoiler for Nilai Luhur Wayang Dalam Pancasila:


GIMANA GAN INDONESIA MEMANG RAJANYA BUDAYA KARYA SENI,SEMUANYA MEMPUNYAI NILAI POSITIF ASAL DIAJARKAN DENGAN CARA YANG BENAR
emoticon-I Love Indonesia (S)

Spoiler for KALAU BERKENAN:


ATAU

Spoiler for INI AJA JUGA NGGAK APA APA:
image-url-apps
ane paling suka ama prabu kresna gan.. emoticon-Cool
titisan dewa wisnu dia..emoticon-Cool emoticon-Cool
dia yg bantuin pandawa waktu perang baratayuda gan jadinya si pandawa yg menang perangnya..emoticon-Cool emoticon-Cool
kalau ane punakawan,tiap goro pasti mata udah kantuk,di melek2in wkwkwkw
Quote:


KASKUS Ads
image-url-apps
ane suka yg semar gan... emoticon-Big Grin

numpang ngeludah gan... elahhh

gini gan bijimana wayang kulit sekarang diludahin publik,,

kalo wayang orang nyang lebih menarik n menghibur dgn candaan yg menurut ane berlebihan(semisal OPEJE)emoticon-Cape d... (S)

nah jadi pelestarian wayang kulit sekarang cuma sekedar bahan koleksi,, elahhhhemoticon-Berduka (S)

keep posting gan.
kalau dirumah ane ada grup dalangnya (Waria),kocak abis dalangnya,sindennya juga (waria),pemukul gamelannya juga (waria)
tiap liat agan ngeludah mulu nih,salah minum obat nih agan emoticon-Ngakak
Quote:


emoticon-Ngakak
kalo ane, kendalanya hanya bahasa... soalnya ane bukan org jawa emoticon-Big Grin
kalo urusan durasi mah gak masalah tuh emoticon-Big Grin
ane suka gan sebenernya, cuman bahasa jawanya kromo, ane ga paham kalo kromo emoticon-Malu (S)
ane paling seneng pas tema Perang Barathayuda gan,,
pasti gw tonton ampe subuh..emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Quote:


btw ane pernah nonton wayang kulit 2 kali seumur idup,, pertama kali tuh pas SDjam 1 pagi baru mulai,, keburu ngantuk dah,, elahhhhh. yg kedua juga samaemoticon-Malu (S)

ane berpendapat kalo tradisi pertunjukan wayang bisa dirubah kaga sih gan??

susah emang kalo ga bisa ngeludah mah,, elahhhhemoticon-Malu (S)
Ane sukanya wayang ki enthus emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
yang udud dulu yah wkwkwkwk
dalang gelo tuh emoticon-Ngakak
Quote:


emoticon-Ngakak
goro goro tuh paling ditunggu karena lucu emoticon-Ngakak
ane setuju ama ini agan emoticon-2 Jempol
Quote:


komen dulu baru ane baca thread nya ya gan emoticon-Peace
image-url-apps
ane masih sering nonton wayang kulit gan. dan ane seneng banget liat pas janoko/arjuna perang lawan buto cakil...ane penasaran gimana caraya dalang mengayun ayunkan tangan janoko itu..
udah jarang wayang kuli di indonesia emoticon-Smilie
Quote:

Hehehe sinio gan tak ajarin,.. bisa aq walau gak sekeren kayak ki manteb emoticon-Big Grin
klo ane sih wayang golek gan emoticon-Cool
×