alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bikin SIM C lewat Jalur resmi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51579e54572acfde0b000001/bikin-sim-c-lewat-jalur-resmi

Bikin SIM C lewat Jalur resmi

Gini gan ane sedang menjalani bikin SIM C di jalur resmi. yah biarpun belum lulus ujian praktek . emoticon-Berduka (S)

oke biaya yg agan keluarkan ntr saat bikin SIM C resmi
1. Biaya administrasi bikin sim 100rb di bank Bri ntr di sono ada bank nya
2. Biaya kesehatan 25rb
3. Biaya Asuransi 30rb, nah ane kan ga punya asuransi maka ny disurauh bikin disitu MUNGKIN kalo ada yg dah punya asuransi sendiri bisa foto copy bukti kepunyaan asuransi jiwa nya.
4. foto copy KTP setidaknya ente bawa 5 lbr
5. Pulpen
6 pensil kalo mau ujian teori tertulis manual

Pertama kali kesono ente2 semua pasti bingung mo kmana dan ngapain ja, gampang nya banyak tanya aja ama orang2 yg ada disitu..

nah kalo ujian teori tertulis manual sebaik nya jngan.
minta ujian komputer aja karena hasil jawaban nya langsung keluar saat itu juga di layar komputer.

ane kaget gan dari puluhan komputer kemaren saat ujian komputer cuma ane sendiri doank yg ujian , itu juga karena ane minta ujian komputer yg lain ratusan orang pada ujian teori tertulis.. emoticon-Berduka (S)

nah yg ingin ane pesankan kepada agan2 sekalian klo ujian teori ujianlah UJIAN KOMPUTER aja.. biar puas, minta aja gan biarpun ga dikasih tau ane juga ga tau kalo ga baca2 di intenet

FYI kemaren yg ujian praktek SIM C pada pagi hari cuma ane sndiri doank padahal di dalem ada ratusan orang emoticon-Ngakak dan ane gagal karena susah banget gan ane gagal di belokan seperti huruf U yg pas bgt jalur nya sama besar ny motor dan kaki ga boleh nginjek tanah.. emoticon-Cape d... (S)


semoga dengan ini nnti banyak yg ujian praktek barenga ane.. emoticon-Ngakak
oh ya ane ujian di JakBar

emoticon-Cendol (S)
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Ane di depok, tahun 2009 ane bikin sim C cuma 10.5000
Formulir : 75rb
Kesehatan : 15rb
Asuransi : 15rb
Dan ane gk gagal, langsung lulus walaupun prosesnya dr pagii sampe sore..
share juga cara memperpanjang bagi yg udah punya dong,, tq b4 emoticon-Salaman
mantab nih sharenya
hahahhaah emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
yaudah pake sim D aja gan..
Delman emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
walah repot amat prosedurnya gan. kalo ane bikinnya langsung di mobil sim keliling tu.
ane di surabaya
SIM 100rbu
kesehatan 15rbu

g pake asuransi lagi. jadi total 115rbu

agan yang 95rbu itu dulu. mulai 2010 udah 100rbu gan

btw. ane sehari tes semua lulus emoticon-Ngakak g pake calo
ane lewat belakang gan cepat dan pasti
repot gan... tembak saja sudah
waktu utk kerja saja kadang super sibuk
woh gitu ya gan nz share ganemoticon-2 Jempol
mantab gan tritnya ijin nyimak...btw nice share
Quote:


jalan pintas gan hehehehehehe

emoticon-Ngacir2
tar dipersulit ga neh gan? emoticon-Hammer2
ente laki ato cew gan?

di daerah ane aja cewe2 banyak yang lulus ujian praktek lho emoticon-Najis
ane kemarin juga ujian tulis gan, pake komputer, mana ane ujian jam 11 kurang, jd ane ujian sendiri #la kantornya mau tutup sbtu kn smpe jam 11 emoticon-Hammer

setidaknya ane dpt 73, bljr dulu di internet ada soal2nya emoticon-Ngakak

nah, tinggal senin besok ane ujian prakteknya,, kira2 ps ujian disediain matik nggk ya? atau pke mtor sndri2, mohon pencerahannya ya agan2 emoticon-Hammer
Diubah oleh ndrendre11
Quote:



pake motor yang disediakan lah gan
Spoiler for buka:
Kasi tau gan. Brp? Ane mo bikin sim c nih
butuh nyoba gan emoticon-Big Grin
waduh sim ane da mati nih.....terpaksa harus ngurus lagi.........mantap info nya bermanfaat gan
belum pernah nyoba pake jalur resmi nih buat bikin sim, karena keseringan dan keenakan jalur belakang mulu emoticon-Malu (S)
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di