alexa-tracking

PERHATIAN ! Hindari 5 Hal Berikut Demi Kesehatan Ginjal

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51578ca18227cfb901000006/perhatian--hindari-5-hal-berikut-demi-kesehatan-ginjal
Peringatan! 
PERHATIAN ! Hindari 5 Hal Berikut Demi Kesehatan Ginjal
Gangguan ginjal bisa dipicu oleh hal-hal sepele yang tanpa disadari sering dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. Siapa sih yang belum pernah minum obat pereda nyeri, mengonsumsi garam atau gula? Rupanya itu semua bisa merusak ginjal.

Tentu saja tidak perlu menghindari sepenuhnya, cukup dibatasi saja agar tidak berlebihan. Garam misalnya, bagaimanapun tetap dibutuhkan untuk menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh. Hanya takarannya saja yang disesuaikan, jangan sampai berlebihan.

Beberapa hal yang bisa menyebabkan ginjal bermasalah seperti dikutip dari Huffington Post, Sabtu (30/3/2013).

1. Minum obat pereda nyeri jangka panjang

Spoiler for "gambar":


Penggunaan obat tertentu seperti pereda nyeri dalam jangka panjang apalagi dalam dosis tinggi bisa merusak jaringan ginjal. Baik obat resep maupun yang dijual bebas, keduanya sama-sama punya efek samping merusak ginjal. Diperkirakan 1-3 persen kasus gagal ginjal kronis disebabkan oleh penggunaan pereda nyeri yang berlebihan.

2. Merokok
Spoiler for "gambar":

Efek negatif rokok terhadap jantung dan paru-paru sudah banyak dipublikasikan, tetapi kini penelitian juga menunjukkan bahwa perokok memiliki kandungan protein dalam urine. Ini menunjukkan adanya kerusakan pada jaringan ginjal. Penyakit yang merusak ginjal seperti diabetes dan tekanan darah tinggi juga memburuk akibat konsumsi rokok.

3. Berlebihan mengonsumsi gula


Spoiler for "gambar":

Banyak mengonsumsi gula adalah faktor risiko berbagai penyakit seperti diabetes mellitus dan obesitas. Kedua penyakit ini juga berdampak pada fungsi ginjal yang memburuk. Membatasi asupan gula tidak hanya menyelamatkan ginjal, tetapi juga lingkar pinggang.


4. Berlebihan menjalani prosedur radiologi

Spoiler for "gambar":

Ada baiknya melakukan tes fungsi ginjal sebelum menjalani pemindaian dengan alat apapun di rumah sakit. CT Scan, -Ray dan angiogram terkadang menggunakan pewarna khusus yang disuntikkan ke dalam tubuh untuk meningkatkan kontras warna. Hal itu berisiko memicu AKI (Acute Kidney Injury), yang diperkirakan dialami oleh 40 persen pasien di rumah sakit.


5. Banyak mengonsumsi garam

Spoiler for "gambar":


Terlalu banyak konsumsi garam natrium bisa meningkatkan tekanan darah, yang berujung pada kerusakan fungsi ginjal. Orang dewasa di Amerika Serikat mengonsumsi garam natrium rata-rata 3.300 mg/hari, jauh lebih tinggi dibanding batasan yang dianjurkan pemerintah yakni 1.500 mg/hari.


Sumber:
[url]http://health.detik..com/read/2013/03/30/135718/2207262/763/demi-kesehatan-ginjal-hindari-hal-hal-berikut-ini[/url]

Silakan tinggalkan komentar karena komentar terbaik akan mendapatkan CENDOL SEGAR dari ane emoticon-Wowcantik

Thread lainnya:
PERHATIAN ! Hindari 5 Hal Berikut Demi Kesehatan GINJAL andaPE

Makanan ORGANIK vs PANJANG UMUR

Panjang UMUR dengan KOPI YUNANI

Ternyata Kopi Dapat Melindungi Hati Kita

7 Manfaat Kopi Untuk KECANTIKAN & KETAMPANAN

Ingin Dompet Tebal Tanpa Modal? Praktekin Teknik Berikut

[Jangan Cari Tahu] Kenapa Harga Kopi Ini MAHAL? Hingga Rp 30.000/sachet

nahan nahan buang air trmasuk gk gan?emoticon-Big Grin
Waduh..ane paling susah pantangan nomer 5 tu gan..
Yg penting banyakin minum air putih yg steril gan..
Waahhh makasih Inpoh nya gan.emoticon-Jempol
ane baru tau, kalo garem juga bahaya buat ginjal.emoticon-Matabelo

dan yang penting banyak minum air putih gan.emoticon-Malu (S)
wah ternyata konsumsi gula berlebihan jg gaboleh ya gan, wali kelas ane kemarin abis dirawat karna penyakitnya kambuh nih emoticon-Cape d... (S)
garem emoticon-Frown

kalau ga pake garam rasanya hambar dong masakannya gan emoticon-Hammer2er
Izin nyimak dulu gan
Quote:

konsumsi gula berlebihan menyebabkan diabetes gan. kalo udh kena itu bisa berabe. kebanyakan mati
ih serem juga efek nya...apalagi ane ngerokok sama suka makan yg manis2 emoticon-Takut
yajhhh ane padahal doyan garam
ane sulit ngehindarin yang nomer 3 gan.
Soalnya ane penikmat teh manisemoticon-Mewek
nice info gan
hem garam gula obat penghilang nyeri ya gan wkwkwkwkwk oh itu semua gk boleh berlebihan ya.
waaduh banyak tau makin merinding aja ya, nice inpo gan
Izin nyimak dulu gan
Quote:


setuju sama agan ini..
ane juga udah mulai merhatiin ginjal gan,,

tambahan aja,
jangan sering makan saos botolan
jangan sering minum energy drinks termasuk mizon dan pokari
jangan jajan sembarangan
ngeri gan. temen ane ada yg mokad gagal ginjal
untung ane gak merokok emoticon-Malu (S)
paling gak mengurangi 1 penyebab penyakit ginjal emoticon-Big Grin
×