alexa-tracking

Benarkah Makanan Organik Bisa Bikin Subur dan Panjang Umur?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/515787bc2775b4800b000003/benarkah-makanan-organik-bisa-bikin-subur-dan-panjang-umur
Benarkah Makanan Organik Bisa Bikin Subur dan Panjang Umur?
Benarkah Makanan Organik Bisa Bikin Subur dan Panjang Umur?


Jakarta, Makanan organik dianggap lebih sehat karena tidak banyak mengandung pestisida meski kandungan gizinya belum tentu setinggi makanan non-organik. Namun baru-baru ini sebuah studi mengungkapkan makanan organik dapat meningkatkan kondisi kesehatan, meski manfaat ini baru terlihat pada lalat buah.

"Kami tak tahu mengapa kondisi lalat yang diberi makanan organik jauh lebih baik daripada yang tidak. Itu mungkin membutuhkan studi lebih lanjut. Namun tampaknya ini akan jadi awal yang baik untuk memahami potensi manfaat kesehatannya, terutama pada manusia," ungkap ketua tim peneliti Ria Chhabra, seorang pelajar dari Clark High School di Plano, Texas.

Studi ini dilakukan oleh Chhabra yang mendapatkan gagasan setelah mendengar orangtuanya mendiskusikan apakah perlu membeli makanan organik untuk alasan kesehatan. Beruntung salah seorang gurunya, Dr. Johannes H. Bauer yang juga asisten profesor biologi Southern Methodist University, Texas bersedia membimbingnya.

"Jarang-jarang ada seorang anak SMA memiliki posisi yang begitu menonjol di lab. Tapi Ria memiliki energi dan keingintahuan yang sangat besar, hal itu meyakinkan saya untuk memberi kesempatan pada proyek ini," kata Bauer.

Dalam studi ini, lalat buah (Drosophila melanogaster) diberi makanan organik ataupun makanan konvensional atau non-organik diantaranya kentang, kedelai, kismis dan pisang. Setiap serangga diberi ekstrak dari masing-masing bahan makanan yang sudah diuji secara independen untuk menghindari pencampuran bahan.

Hasilnya, lalat buah yang diberi makanan organik memiliki tingkat kesuburan yang lebih baik, lebih resisten terhadap stres oksidatif (yang berkaitan dengan pembentukan penyakit), lebih tahan lapar (mengindikasikan tingkat keberlangsungan hidup) dan hidup lebih lama atau panjang umur.

"Yang mengejutkan, pada sebagian besar tes yang kami lakukan, lalat buah yang diberi makanan organik memiliki performa yang lebih baik dalam tes dibandingkan lalat yang diberi makanan biasa," tandas Bauer seperti dilansir dari cbsnews, Jumat (29/3/2013).

Kendati begitu, dalam studi yang dipublikasikan di jurnal PLoS One ini Bauer mengakui jika tim peneliti belum yakin apakah makanan organik juga jauh lebih sehat bagi manusia.

Lagipula menurut Bauer, tim peneliti juga menemukan adanya hasil negatif atau netral pada sejumlah makanan seperti kismis. Artinya efek positif terhadap kesehatan bisa jadi spesifik pada makanan-makanan organik tertentu saja, tidak semuanya.

Sumber : [url]http://health.detik..com/read/2013/03/29/081737/2206724/766/benarkah-makanan-organik-bisa-bikin-subur-dan-panjang-umur?l992206755[/url]



Silakan tinggalkan komentar karena komentar terbaik akan mendapatkan CENDOL SEGAR dari ane emoticon-Wowcantik

Thread lainnya:
PERHATIAN ! Hindari 5 Hal Berikut Demi Kesehatan GINJAL andaPE

Makanan ORGANIK vs PANJANG UMUR

Panjang UMUR dengan KOPI YUNANI

Ternyata Kopi Dapat Melindungi Hati Kita

7 Manfaat Kopi Untuk KECANTIKAN & KETAMPANAN

Ingin Dompet Tebal Tanpa Modal? Praktekin Teknik Berikut

[Jangan Cari Tahu] Kenapa Harga Kopi Ini MAHAL? Hingga Rp 30.000/sachet

wah nambah ilmu nih gan... thnks ia.. emoticon-Smilie
berarti hanya makanan organik tertentu aja yach gan.. emoticon-Malu (S)
KASKUS Ads
ane bantu sundul gan :sunduls
Baru tahu ane.. emoticon-Matabelo
Panjang umur jg ngaruh terhadap makanan yak.. emoticon-Big Grin

Ane bantu emoticon-Sundul gan..
Cuma bisa bantu emoticon-Rate 5 Star
image-url-apps
gapapa gan kalo diimbangi dgn makanan non organik emoticon-thumbsup
Quote:


ane setuju banget ama agan atas ane... emoticon-shakehand
ya biasanya gitu gan.. kalo yag organik tanpa bahan kimia cmiiw
baru tau ternyata ga semua tohhh.....
padahal udah pada gembar gembor sayur organik sehat semua
emoticon-Sundul
Ninggalin jejak gan emoticon-Big Grin makan sayur emeng sehat gan emoticon-Big Grin
image-url-apps
Untung ane udah mulai suka sayur gan
makanan organik lebih sehat gan karena kurang pestisida emoticon-Big Grin
dari judul aja ane udah bisa jawab kl itu tdk mungkin emoticon-Bingung (S) nyang nentuin umur bkn makanan organik gan tp penciptanya emoticon-Kiss
image-url-apps
●๋•ηι¢є ιηƒσ●๋•

kaya harus sering makan sayur organik nich. biar panjang umur n sehat


image-url-apps
emang bener itu kan d tempat ane golongan org tua pnjang umur dan sehat badanya ceritanya mereka mkn dr hasil tanaman mereka sendiri maklum mereka org tinggal d pegunungan dan jauh dr kemajuan zaman
Baca dulu ya gan
iya sehat gan yg penting emoticon-Ngakak
wah.. mesti makan makanan organik ne gan..