alexa-tracking

seputar penyerangan LP cebongan (versi ane)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5157431e542acff17b000005/seputar--penyerangan-lp-cebongan-versi-ane
seputar penyerangan LP cebongan (versi ane)
sebelumnya welcome to my thread gan!!!

ane dan kaskuser semua di sini pastinya sedikit banyak mengikuti perkembangan kasus penyerangan LP cebongan oleh kelompok misterius yang mengeksekusi 4 tahanan, sejak munculnya kasus ini di media,banyak berita dan temuan-temuan dari berbagai pihak,dari polda sendiri,TNI bahkan komnas ham dan LSM yang mencoba mencari titik terang untuk mengungkapkan kasus tersebut.

tapi di sini ane ga mau ngengulas secara mendalam kasus ini,ane cuma ingin sedikit ngobrol dengan kaskuser,semacam diskusi santai,dan kebanyakan isi thread ini mungkin hanya berdasar opini-opini ane

ok kita mulai aja gan,menurut ane :

- awal mula kasus ini sedikit banyak mungkin kaskuser sudah banyak mengetahuinya,yaitu tentang terbunuhnya anggota TNI di hugo's cafe jogja,kronologinya mungkin agan-agan sekalian sudah pada tau, ane mau sedikit menyoroti kenapa anggota TNI berada di tempat hiburan,tidak sedikit nada negatif bahwa anggota TNI itu sedang mencari hiburan,tapi hal tersebut dibantah oleh petinggi TNI yang menyatakan bahwa anggota TNI yg terbunuh tersebut sedang melaksanakan tugas (detailnya silahkan cari beritanya gan). ane lebih percaya kalo anggota TNI tersebut sedang bertugas,kenapa? karna menurut ane, opini bahwa anggota TNI sedang mencari hiburan menurut ane pribadi kecil kemungkinan terjadi konflik,apalagi sampai berkonflik dengan sindikat preman yang sampai menyebabkan terbunuhnya anggota TNI tersebut,dalam hal ini konflik pribadi,salah faham,rebutan wanita dll. lalu kenapa petinggi TNI itu tidak membeberkan tugas apa yang sedang dilakukan anggota TNI (yg katanya intel TNI) tersebut,pastinya karna itu adalah tugas intel,tidak mungkin dibeberkan. tapi ada benang merah kuat kenapa sampe anggota/intel TNI tersebut berkonflik dengan preman yang didalamnya ada oknum polisi yg terlibat kasus narkoba? mungkin sebagian dari kita udah bisa membaca kalo intel TNI tersebut sedang menyelidiki sindikat narkoba yg sedang marak di indonesia,tapi kenapa TNI turun tangan? sekali lagi... mungkin kita juga udah bisa sedikit membaca... ya... ada keterlibatan pihak kepolisian dalam kasus narkoba ini,sehingga pihak berwenang (entah BIN,BNN dll)yang mengendus meminta bantuang dari aparat lain dalam hal ini TNI,lalu kenapa sampai timbul konflik di hugo's,apakah operasi intel nya bocor, jangan dilupakan,bahwa salah satu pelaku pengeroyokan tersebut oknum polisi, dan mungkin mereka (sindikat narkoba,preman) punya kontra-intelejen juga yang mencurigai kedatangan (mungkin telah datang beberapa kali)orang-orang yang dari penampilan cepak-cepak (seperti cerita kronologi saat anggota TNI tersebut dihadang preman di hugo's) pastinya mereka telah mencurigai anggota TNI tersebut.

-mengenai kasus penyerbuan LP cebongan sendiri,opini yang berkembang, dugaan kelompok penyerang mengarah ke kopassus,motifnya balas dendam, ada pula analisa dari akun facebook yang menyebutkan penyerangan tersebut dilakukan oleh polisi sendiri.
menurut ane, opini bahwa pelaku penyerangan adalah kopassus terlalu dangkal, karna, jika kita mengikuti track record kopassus sendiri,serangan ke LP cebongan sama sekali bukan ciri khas operasi pasukan elit,kenapa?

- terlalu banyak meninggalkan barang bukti (proyektil,dll)
- terlalu banyak saksi (sipir,tahanan lain)
- terlalu bayak anggota dalam operasi yang menurut ane kemungkinan kecil sekali terjadi perlawanan
- mengeksekusi secara brutal (dengan banyaknya tembakan)

lalu siapakah pelaku penyerangan tersebut? sampai saat ini kepolisian sendiri belum memberikan keterangan,tapi menurut analisa ane,pelaku penyerangan seperti ini bisa dilakukan oleh orang2 yang terlatih,tidak perlu pasukan elit atau pasukan berkemampuan khusus. malah dari fakta-fakta yang ada,serangan seperti ini malah seperti serangan gengster bersenjata daripada pasukan elit. siapakah anggota gengster tersebut? bisa jadi hal ini mengarah ke sindikat narkoba.lalu opini tentang pelakunya pihak kepolisian sendiri? hehe,becandaan ane doank, siapa sih yang doyan banget brondongin amunisi ke target (teroris)...

tapi sekali lagi,kalo berdasarkan fakta-fakta dan kronologi dil cebongan,menurut ane, kasus ini jorok banget kalo sampe kopassus yang melakukan. karna ane pun,kalo di suruh bikin skenario operasi ini,bisa saja bermain lebih cantik dari yang kasus penyerangan kemaren.

skenario penyerangan LP cebongan versi ane :

- kalo ane ga tau LP cebongan,tentunya sebelum penyerangan ane kumpulin data dulu,mulai blueprint Lp cebongan,data penghuni LP,target, sistem keamanan,sistem penjagaan,waktu penjagaan,dll,caranya? bisa lewat pengamatan dari luar,menyusup dll (pasukan elit,pasti perencanaan operasi hal yang penting)

-setelah data terkumpul, teknis operasi bisa dilakukan dengan bayak teknik,
-beberapa adalah dengan serangan senyap masuk dengan terjun parasut ,atau dengan tali dari luar tanpa diketahui sipir penjara,menghindar dari pantauan CCTV tanpa, mengeksekusi cukup dengan pistol berperedam,matikan lampu di dalam block,pake night vision,tembak target dengan meminimalisir suara sekecil mungkin,baik dari suara pistol maupun target.kemudian pergi dengan meninggalkan sekecil mungkin jejak,barang bukti dan saksi. operasi ini tidak perlu dengan banyak personel,2-4 personel yang masuk ke LP sudah cukup termasuk eksekutor,diluar LP cukup 1-2 orang.
- jika memang operasi ini ingin lebih rahasia lagi,dan lebih banyak lagi personel operasinya,dan lebih bersih lagi, dimulai dengan masuk secara diam2 tanpa merusak apapun,melumpuhkan sipir (membuat pingsan) tanpa disadari, mencari data target,melumpuhkan sumber energi CCTV dan lampu dibagian dalam,membuat pingsan penghuni LP (tahanan) dengan bom gas,membuka pintu sel target (dengan banyak cara) meminimalisir kerusakan,membawa target keluar LP, meneksekusi bila perlu ditengah laut (menenggelamkan dengan memberi pemberat di badan target ditengah laut)

dan banyak lagi cara yang lebih bersih daripada yang dilakukan penyerang LP cebongan kemarin.

bagaimana pendapat agan agan sekalian?

kira-kira menurut agan-agan, skenario operasi nya gimana lagi yang lebih bersih dari serangan kemarin?
baca dulu ya gan
image-url-apps
Quote:
ok gan,ditunggu koment panjangnya,biar ada diskusi...
KASKUS Ads
Pengalihan isu aja ini gan biar pada lupa kasus korupsi besar

Btw ane pertomax ga ya?
image-url-apps
Quote:


bisa jadi sih pengalihan isu,tapi kalo sampe komnas ham ngotot ngarahin senjatanya ke kopassus sih,yang notabene bukan gaya kopassus banget tuh operasi, malah ane semakin curiga kok banyak banget yang ngurusin kasus ini sampe komnas ham dan LSM pada rame rame bersuara di media

komeng

kalo ane yang nyusun sknario pembunuhan sih lebih simpel gan,
agan mau tau banget apa mau tau banget? emoticon-Ngakak



intinya pada pengen berkuasa gan... ga ada asap kalo g ada api.
pusing liat negara ini gan.. yang pejabat pada banyak yang mesum, aparat kedapatan di lokalisasi.



toh sebenarnya mereka2 tau yang idealnya dilakukan, kebanyakan kepentingan bikin salah asaran.

Jogja Tetap Istimewa.....

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
image-url-apps
ini tragedi pelanggaran ham yg by design gan menurut ane...
trjadi beriringan isu kudeta,lalu ada'a KLB partai besar di Bali (pengalihan isu)pelaku'a petinggi2 etil pemerintahan..eksekutor'a kan bisa dtunjuk..tragedi penyingkiran antashari ingat?ada korban yg harus tewas...
kalo bles dendam motifnya mgkin akn lbh brutal dr ini..tp ini motif memanfaatkan situasi
emoticon-Sorry kalo sotoy gan..opini rakyat jelata gan! hehe
image-url-apps
Quote:


kalo boleh sih gan,coba share donk gimana skenario nya versi agan...

ya kalo masalah pejabat,dari presiden,dpr ampe tingkat paling kecil.. kacaunya,kita udah bisa rasain di kehidupan sehari2 banyak berita nya

aparat ga beres,udah kita rasain di kehidupan sehari2,banyak juga beritanya

kita yang rakyat biasa yang mungkin otaknya masih lebih waras dari mereka cuma bisa geleng kepala sambil nulis beginian... hahahaha
image-url-apps
Quote:
setuju gan,jogja tetap istimewa...
image-url-apps
Quote:

di negara kita tercinta ini kan aneh gan,berita atau masalah yg trjadi,semua pihak berkoar...kepentingan!
image-url-apps
Quote:


sama ane juga rakyat jelata gan

yup,sama seperti dugaan ane,by design oleh kepentingan yang lebih besar lagi... bisa jadi dari kasus narkoba di jakarta,semua udah by design,pengalihan isu dari kasus korupsi,dari politik yang didalangi asing dll...

tapi intinya negara ini lagi sakit,bayangin aja,urusan dapur kayak bawang aja ga bisa di atasi
image-url-apps
Quote:


betul gan,yang kayak bawang, yang jaman suharto tu mentri penerangan harmoko waktu itu sampe tiap hari apa tu ane lupa,selalu ngumumin di dunia dalam berita "harga bawang dipasar impres bla bla bla..." dulu awal2 reformasi ane pikir ngapain amat orang sekelas mentri repot2 ngumumin harga sembako ke rakyat,ga penting banget... tau nya masih mending harmoko... darpiada mentri yg sekarang... ga tau ngapain aja kerjanya...
image-url-apps
Anggota GAM menurut ane, atau kaki tangann sindikat narkoba internasional emoticon-Cool
image-url-apps
No..No..No.. Kopassus itu pasukan terbaik ke-3 di dunia...

Untuk menghabisi 4 cecunguk ampas sperti itu gak mesti harus 17 org dengan senjata lengkap. (Terlalu kasar skenario sperti ini jika pasukan terbaik se besar kopassus mau bertindak demikian). Bahkan mungkin cukup dgn sebilah sangkur mereka sdh bisa di culik 1-per-1...

Terlalu mengada-ada media massa...
Telaah baik2 kronologis and latar belakang masalah. And anda akan dibawa pada 1 kata yaitu (NARKOBA).

Sebuah sytem yg luar biasa, bahkan bisa di background-ni oleh orang-orang besar negeri ini... Mari kita simak perkembangan kasus ini sama2.

emoticon-Shakehand2
image-url-apps
Quote:


kalo GAM kayaknya kurang nyambung gan dari fakta2nya,benang merahnya ga ada

kalo sindikat narkoba internasional,bisa jadi sih sindikat narkoba di indonesia aja udah ngeri banget,masih inget kan kasus di LP nusakambangan,bisnis narkoba dikelola didalam LP,kasus pengendara porsche,yg terakhir kasus pengendara camry.. bekingan mereka bs aja preman2 yang di persenjatai.. kalo preman2 penjaga kemanan di hiburan malem yg di eksekusi sih,baru kroco nya aja kali gan...
image-url-apps
Quote:


sepakat ama agan yang satu ini... kopassus ga mungkin sekasar itu operasinya,apalagi sampe 17 orang.

liat perkembangan di media kayak liat lawakan gan,mulai dari lawakan versi kepolisian,ampe lawakan komnas ham dan lsm2 lain...
bisa jadi gengster narkoba yang notabene adalah boss mereka gan
biar tidak dicatut namanya
image-url-apps
Quote:


kemungkinan besar gan,tentang keterlibatan polisi yang lebih besar lagi pun bisa jadi,karna sindikat narkoba juga kayaknya melibatkan pihak kepolisian,itu mungkin sebabnya sampe ada petinggi TNI yang kasi statement klo anggotanya yang terbunuh di hugo's sedang bertugas,apalagi dia bukan di kopassus kertasura lagi,tapi intel TNI.
kaya FILM Theraid ya gan Operasinya Gagal wkwkwkwkkw
×